9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:28 WIB
loading...
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime
Tidak semua pasangan kekasih di anime diterima baik penggemar. Beberapa di antaranya memecah pendapat dan menjadi pasangan kontroversial karena sifat mereka.(Foto: YouTube)
A A A
Di anime , banyak pasangan manis dan imut yang dipuja para penggemarnya. Pasangan ideal di anime adalah protagonis dengan karakter pendamping yang dirasa memang cocok satu sama lain. Jadi, ketika anime itu berakhir, pasangan ini diharapkan akan selalu bersama dan bahagia selamanya.

Tapi, ada kasus ketika protagonisnya tidak berakhir menjalin hubungan dengan karakter yang sudah disukai penggemarnya. Cukup mengejutkan ketika anime itu berakhir, protagonisnya malah jadian dengan orang lain atau karakter yang baru dibuat. Ini biasanya akan membuat penggemar benar-benar kecewa.

Tapi, ada anime tertentu dengan pasangna yang benar-benar memicu ketegangan antara penonton dan penggemar. Ini mungkin karena bagaimana hubungan mereka mempengaruhi plot, bagaimana hubungan mereka tidak masuk akal, atau tidak sehat. Di realitas anime, ada beberapa pasangan kontroversial yang mengguncang fanbase mereka. Siapa saja? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



9. Goku dan Chichi — Dragon Ball
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Banyak penggemar merasa hubungan Goku dan Chichi jauh dari sempurna. Hubungan mereka dimulai ketika Chichi memutuskan menikahi Goku dan Goku menerimanya tanpa tahu konsepnya. Bahkan ketika Goku sudah punya dua anak, dia masih secuek sebelum punya anak.

Ini menyebabkan banyak masalah dalam interaksi mereka sehari-hari. Apalagi, Goku dikenal suka membawa anaknya dalam bahaya dan memprioritaskan latihan atau melawan orang jahat ketimbang menghabiskan waktu bersama keluarganya. Sementara, Chichi menghabiskan waktunya stres di rumah terhadap Goku dan anak-anaknya, terutama ketika Goku tidak mendengarkannya.

8. Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha — Naruto
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Berakhirnya Sasuke Uchiha di sisi Sakura Haruno adalah salah satu twist mengejutkan di Narito. Banyak penggemar mengatakan, perasaan Sakura terhadap Sasuke tidak diartikulasikan dengan tepat di anime ketimbang di manga. Yang lainnya merasa pasangan itu tidak cocok.

Misalnya, Sasuke nyaris membunuh Sakura saat reni. Tidak hanya itu, tapi di sepanjang serial itu terimplikasi klaau perasaan Sakura terhadap Sasuke itu adalah hasil cinta tak terbalas. Seringnya Sasuke absen sebagai ayah untuk putri mereka, Sarada, dan dengan Sasuke tidak mengungkapkan perasaannya kepada Sakura, orang luar mungkin merasa mereka menikah demi ship ketimbang cerita.

7. Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga — Naruto
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Meski hubungan Naruto dan Hinata sudah diindikasikan sejak awal serial ini, tapi mereka tetap dianggap kontroversial. Hinata selalu mengagumi Naruto dari jauh, bahkan sejak masih kecil dan di tim berbeda. Momen penting dalam hubungan mereka adalah ketika Hinata melemparkan dirinya di tengah-tengah Naruto dan Pain saat pertarungan klimaks mereka. Ini memicu Naruto membangkitkan chakra Kyuubi-nya.

Sementara Naruto dan Hinata akhirnya bersama dan menikah, sejumlah penggemar merasa perkembangan mereka tidak solid dibandingkan dengan bagaimana Naruto berinteraksi dengan karakter lain. Beberapa penggemar malah yakin kalau Naruto dan Sakura punya potensi lebih sebagai pasangan. Ini dengan mempertimbangkan bagaimana Sakura dan Naruto menumbuhkan persahabatan mereka di sepanjang serial ini.

6. Ichigo Kurosaki dan Orihime Inoue — Bleach
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Penggemar selalu menanti cewek mana yang akhirnya berlabuh di hati Ichigo. Dengan Orihime dan Ichigo mengungkapkan perasaannya satu sama lain, keduanya sudah diduga akan berakhir hidup bersama. Tapi, sejumlah penggemar masih berharap Ichigo akan memilih Rukia Kuchiki, salah satu teman dekat Ichigo di sepanjang serial ini.

Berlabuhnya Ichigo di hati Orihime sedikit membuat kaget penggemar. Ada yang menganggap Orihime terlalu pasif untuk karakter yang mendampingi karakter aktif seperti Ichigo. Ada pula yang menganggap hubungan pasangan itu tidak sempurna dibandingkan ujian yang dihadapi Ichigo dan Rukia yang memperkuat ikatan mereka.

5. Lelouch Lamperouge dan Shirley Fenette — Code Geass
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Anime shounen mungkin tidak akan menjadi anime shounen sebenarnya kalau tidak ada karakter yang mengejar-ngejar karakter utamanya. Inilah yang terjadi pada Shirley Fenette terhadap Lelouch Lamperouge. Di awal serial sudah terimplikasi kalau Shirley naksir berat pada Lelouch. Tapi, Lelouch sering mengacuhkannya karena misi rahasianya untuk menumbangkan Kekaisaran Britannia.

Hubungan itu tetap berjalan sepihak. Shirley sepertinya tidak pernah melakukan pergerakan sampai terlambat. Bahkan, Shirley tetap menerima Lelouch setelah dia tahu kalau Lelouch adalah Zero. Dia sepertinya tidak terganggu dengan fakta kalau Zero telah telah melakukan kekejaman demi mewujudkan cita-citanya membebaskan dunia dari Kekaisaran Britannia.

4. Ken Kaneki dan Touka Kirishima — Tokyo Ghoul
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Sudah lumrah kalau protagonis anime punya rekan cewek yang setara atau lebih badass. Inilah Touka Kirishima untuk Ken Kaneki. Ketika Kaneki berubah menjadi setengah ghoul, Touka membantunya terbiasanya hidup sebagai ghoul dan bagaimana mereka masih punya mimpi meski sifat mereka sebagai pemakan manusia. Sebagai karakter inti, penggemar suka Touka karena kemandirian, kecerdasan, dan aspirasinya sebagai sebuah karakter.

Tapi, ketika Touka dan Kaneki terkonfirmasi menjadi pasangan, semuanya runtuh. Meski berpotensi, hubungan mereka tidak ditulis dengan baik. Touka yang mandiri malah terlihat merindukan Kaneki yang mungkin sudah mati atau masih hidup. Tidak hanya itu, Touka bahkan menyusul Kaneki di ranjang. Dia juga jadi sangat patuh hingga penggemar jadi tidak suka.

3. Heero Yuy dan Relena Darlian — Gundam Wing
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Serial yang tayang pada awal 2000-an ini menampilkan 5 pilot dengan 5 Gundam berbeda. Semua pilot ini memulai misinya secara terpisah. Di antara mereka, protagonisnya Heero Yuy, bertemu Relena Darlian, pewaris terakhir Kerajaan Sanc.

Sementara hubungan mereka terimplikasi akan jadi romantis, keduanya sepertinya membantah perasaan masing-masing. Heero dikenal mengacungkan sennjata ke Relena, yang hanya berdiri mematung. Meski Heero jengkel kepadanya, dia melindungi Relena dari ledakan atau meneriakkan namanya ketika stres.

2. Light Yagami dan Misa Amane — Death Note
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Sekilas, punya seseorang yang benar-benar bucin bisa terasa sangat enak—tapi, mungkin tidak ketika dua pembunuh masal terlibat di dalamnya. Misa berhasil mengidentifikasi orang di balik pembunuh masal, Kira, yaitu Light Yagami. Yang mengherankan, Misa secara praktis melemparkan dirinya ke Light hingga ke titik obsesi.

Sayangnya, hubungan mereka sangat problematik. Meski Misa melihat Light sebagai sosok mesianis yang layak disembah, Light hanya melihatnya sebagai obyek yang bisa dia gunakan pada saat terakhir dan membuangnya ketika dibutuhkan. Light dan Misa tidak pernah punya jalinan asmara yang tulen, yang menyebabkan hubungan mereka dipertanyakan.



1. Enji dan Rei Todoroki — My Hero Academia
9 Pasangan yang Paling Kontroversial di Serial Anime

Enji dan Rei tidak menikah karena cinta. Mereka menikah karena obsesi Enji yang ingin punya anak yang cukup kuat untuk menjadi lebih baik ketimbang All Might. Sayangnya, ketika Enji melecehkan anak-anaknya, dia menyingkirkan Rei yang berusaha membelanya.

Yang lebih buruk, pelecehan itu menggoyahkan stabilitas mental Rei sehingga dia menumpahkan air di atas wajah anaknya karena mirip Enji. Alih-alih berusaha menyelesaikan masalah, Enji memutuskan mengunci Rei di sebuah rumah sakit jiwa adalah hal yang lebih baik. Dengan Rei tidak lagi bisa melindungi anak-anaknya, Enji membuat anak-anak itu jadi dendam padanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3657 seconds (0.1#10.140)