10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Rabu, 23 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh
Ada sejumlah anime yang memilih judul yang eye catching dan menarik perhatian. Judul-judul ini terasa kocak, unik, dan aneh. Terkadang, terasa tidak masuk akal. (Foto: Fiction Horizon)
A A A
Judul adalah kesan pertama yang sangat penting di anime . Sejumlah judul anime terlihat sederhana dan langsung. Sehingga, penonton pun sudah punya cukup informasi tentang serial yang ingin mereka tonton ini. Tapi, tak semua seperti itu.

Ada sejumlah anime yang memilih menggunakan judul yang eye-catching dan menarik perhatian. Judul-judul ini unik, terdengar lucu, dan, juga, sangat panjang. Judul itu terkadang langsung mengungkapkan premis dan apa yang akan terjadi di serialnya.

Baik dalam bahasa Jepang maupun terjemahan bahasa Inggris, yang sering digunakan di layanan streaming, judul-judul ini tetap terdengar kocak. Tapi, jangan menilai dari judulnya, judul anime ini bisa sangat berbeda dengan jalan ceritanya. Apa saja? Mengutip CBR, berikut judul anime yang kocak dan aneh.



10. Bobobo-Bo Bo-Bobo
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Anime ini memparodikan genre tarung shounen. Serial ini memang gila dengan karakternya melawan pasukan jahat dengan kekuatan bulu hidung dan acak. Tentu saja, judulnya pas dengan keanehan anime ini. Anime ini menggunakan nama lengkap karakter utamanya. Selain itu, judul itu bisa membuat lidah berbelit ketika berusaha mengucapkannya dengan tepat.

9. Osamake: Romcom Where the Childhood Friend Won't Lose
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Anime romcom punya banyak klise seperti serial romance live-action. Salah satu yang paling dikenal adalah tipe teman masa kecil yang biasanya ditolak orang yang disukainya. Meski ini tidak berarti kalau semua karakter teman masa kecil itu gagal dalam bercinta, itu cukup sering terjadi dan Osamake memanfaatkannya. Serial ini aslinya berjudul sangat panjang yang memperlihatkan kalau karakternya sadar dan sigap. Judulnya cukup eye-catching dan menarik perhatian.

8. That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Anime ini adalah seperti apa yang diungkapkan judulnya. Rimuru mati di dunia normal setelah ditikam orang gila. Dia lantas pindah ke dunia lain dan tubuhnya menjadi monster slime. Dia lalu menjadi slime terkuat di anime. Yang kocak dengan judulnya adalah betapa judul itu terdengar acuh meskipun situasinya yang tidak biasa. Seperti, bereinkarnasi menjadi makhluk slime adalah sesuatu yang biasa terjadi. Judul itu jelas meremehkan petualangan fantastik Rimuru dan sekutunya.

7. My Mental Choices Are Completely Interfering With My School Romantic Comedy
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Judul anime bisa jadi sangat panjang untuk satu alasan atau lainnya. Salah satunya adalah untuk menarik perhatian penonton atau mengungkapkan premisnya secara langsung. Contohnya adalah anime ini. Menangkap perjuangan Kanade Amakusa dan kutukannya yang memaksanya membuat pilihan yang konyol dan memalukan, judul itu meringkas semua yang ingin diketahui penontonnya tentang anime ini sementara unik dan panjang.

6. Is It Wrong to Try to Pick Up Girls In A Dungeon?
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Ber-setting di dunia fantasi di mana manusia dan dewa hidup bersama dan membentuk serikat petualang, Danmachi—singkatan judul anime ini—punya setting dan karakter menarik. Judulnya mungkin eye-catching dan kocak. Tidak hanya panjang dan aneh, tapi, itu juga mengimplikasikan serial ini punya tone dan premis yang tidak pas dengan serialnya. Anime ini lebih jinak dari judulnya.

5. I Want To Eat Your Pancreas
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Sekilas, judul ini terdengar aneh dan agak kanibal. Bahkan, mungkin terdengar seperti komedi kasar orang dewasa. Tapi, film ini sebenarnya drama romantis tentang Haruki Shiga yang anti sosial dan penyendiri dengan Sakura Yamauchi yang menderita penyakit pankreas. Judul ini memang tidak pas dengan tone dan premisnya. Tapi, anime ini berhasil menarik perhatian meskipun berbeda dengan yang diimplikasikan judulnya.

4. Bofuri: I Don't Want to Get Hurt, So I'll Max Out My Defense
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Serial ini menampilkan Kaede Honjou alias Maple yang mulai bermain MMORPG, New World Online. Setelah itu, dia mulai memecah permainan itu, basis pemain, dan bahkan developer-nya. Dia melalui semuanya dengan pertahanan maksimalnya dan caranya yang tidak biasa dalam memainkan game itu. Anime ini imut dan kocak karena ringan. Judulnya pas dengan tone dan karakternya.

3. WorldEnd: What Do You Do At the End of the World? Are You Busy? Will You Save Us?
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Dengan seluruh judul anime aneh dan panjang, sebagian besar cenderung memakai satu kalimat lengkap. Tapi, ini tidak sama pada WorldEnd: What Do You Do At the End of the World? Are You Busy? Will You Save Us? Judul ini terasa lebih dari serangkaian pertanyaan, bukan judul. Yang benar-benar kocak dari anime ini, selain judulnya, adalah permintaan diselamatkan yang muncul seperti orang ingin mengajak nongkrong meskipun berada di situasi yang sulit.

2. WataMote: No Matter How I Look At It, It's You Guys' Fault I'm Unpopular!
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Anime punya banyak karakter introvert dan aneh. Tapi, Tomoko Kuroki berada di liganya sendiri. Pesimistis dan antisosial, terbungkus dalam kecenderungan abai dan berpusat pada diri sendiri, Tomoki menghabiskan waktu mencari popularitas dan kehidupan romantis. Dengan protagonis seperti Tomoko, judul serial ini sudah mencerminkan kepribadiannya.



1. I Want You to Make A Disgusted Face & Show Me Your Underwear
10 Anime dengan Judul Kocak dan Paling Aneh

Sejumlah premis anime begitu liar dan aneh sehingga beberapa di antaranya terasa tidak nyata. Sejumlah konsep itu agak berlebihan untuk bisa dipercaya dan ada juga yang judulnya sudah mengimplikasikan apa yang ada di dalamnya. Di I Want You To Make A Disgusted Face And Show Me Your Underwear, dua-duanya ada. Judulnya mengilustrasikan apa yang diceritakan anime itu. Orang jadi tidak perlu membayangkan apa-apa. Bagian terkocaknya adalah bagaimana judul itu pas dengan apa yang akan dilakukan karakter utamanya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)