10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal
Tidak semua anime bisa ditonton dan dicerna dengan mudah. Ada sejumlah anime yang terasa aneh sampai bikin bingung dan tidak masuk akal karena lini ceritanya. (Foto: Otakukart)
A A A
Anime punya banyak cerita dan animasi yang bagus untuk diikuti. Tapi, ada juga anime yang benar-benar akan membuat penontonnya garuk-garuk kepala setelah menontonnya. Mereka tidak tahu apa yang baru mereka tonton karena anime itu benar-benar aneh.

Anime dimaksudkan bisa dinikmati siapa saja. Makanya tak heran kalau banyak gaya dan cerita di luar sana. Orang yang tidak suka anime biasanya menganggap kalau anime hanyalah kartun aneh untuk anak-anak. Padahal kartun aneh itu kadang malah tidak bisa ditonton anak-anak.

Ada banyak anime aneh. Beberapa di antaranya bahkan sangat aneh sampai nyaris tidak masuk akal. Tapi, itu justru yang membuat anime itu jadi hebat. Anime aneh apa saja yang bikin bingung dan tidak masuk akal? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Bobobo-Bo-Bo Bobo
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Penggemar anime dari awal 2000-an mungkin ingat ketika anime ini tayang di Toonami. Dibandingkan dengan anime lain yang tayang di saat yang sama, menonton satu episode serial ini membuat penontonnya garuk-garuk kepala. Mereka bertanya-tanya apa yang baru saja mereka tonton itu. Semua dari plot hingga karakternya benar-benar tidak masuk akal, yang mungkin menjadi alasan mengapa anime ini asyik ditonton.

9. Inferno Cop
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Siapa pun yang pernah menonton satu episode anime ini mungkin akan bingung dengan apa yang baru saja mereka tonton. Tidak hanya gaya seninya, tapi animasinya mirip seperti gerakan kartun presentasi PowerPoint. Yang membuatnya lebih tidak diduga, tiap episodenya hanya berdurasi lebih panjang dari 2 menit. Ini menambah kekacauan di seluruh serial ini. Anime ini menarik penggemar karena kegilaannya yang membuat penggemar mustahil melewatkannya.

8. Valvrave
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Sementara anime mecha bukanlah sesuatu yang baru, Valvrave membawa genre ini dan membalikkannya. Anime ini adalah bagian terlalu jelek sampai akhirnya jadi bagus. Tapi, anime ini masih membuat penontonnya mengira-ira apa yang dipikirkan kreatornya ketika mereka memimpikan cerita ini.

Anime ini seharusnya menjadi drama antariksa tapi jelas terasa tidak seperti itu dengan semua elemen acak di plotnya. Tidak hanya ceritanya melibatkan pertarungan mecha di antariksa, tapi ada juga elemen supranatural seperti vampir dan alien. Mereka yang mencari cerita liar dan membingungkan jelas akan puas dengan anime ini.

7. Nichijou: My Ordinary Life
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Bagi penggemar yang ingin tahu apa yang akan mereka dapatkan dari menonton anime ini, mereka bisa melihat intronya. Di sisi lain, menonton seorang gadis dengan kunci di punggungnya juga akan memberi petunjuk seperti apa anime ini. Kunci itu bisa menyebabkan ledakan besar jika dia menabrak seseorang. Dengan kegilaannya, anime ini cukup bagus. Anime ini punya animasi unik dan karakter menyenangkan yang membuat semua lini ceritanya jadi enak ditonton.

6. Plastic Nee-San
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Anime ini pencek tapi jelas meninggalkan kesan mendalam. Tidak hanya karena punya banyak komedi fisik, tapi serial ini cepat dan perubahan cepat di tone-nya bisa mengejutkan penggemar. Anime ini berkisah tentang klub pembuat model yang tidak rumit. Tapi sebagian pembuat modelnya tidak punya tank di kepalanya yang menembakkan meriam kecil ke orang. Meskipun anime ini terasa hectic, serial ini punya banyak karakter bagus yang membuat penontonnya berharap ada lebih banyak serial seperti ini.

5. Mononoke
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Dengan warnanya yang gila dan desain uniknya, sulit dipercaya kalau serial ini adalah anime horor. Tapi, siapa pun yang nonton satu episode serial ini akan bingung dan ketakutan di saat yang sama. Cerita tetang penjual obat yang melawan Mononoke berbeda jelas menarik dan seninya mengagumkan.

Tapi, anime ini jelas bukan yang bisa ditonton secara pasif. Penggunaan detail yang tidak jelas membuat lini plot yang membingungkan, tapi di saat yang sama, mereka memperbaiki penceritaan serial ini. Tiap penggemar anime yang mencari sesuatu yang unik jelas akan puas dengan serial ini.

4. Dead Leaves
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Siapa pun yang ingin tahu seperti apa halusinasi visual mungkin harus menonton anime ini. Film ini jelas tidak menghabiskan waktunya dengan cerita. Momen ketika karakter utamanya diperkenalkan, mereka berlomba di sekeliling kota untuk melakukan perampokan besar, yang jelas membuat mereka ditangkap polisi. Ilustrasinyalah yang membuat anime ini unik secara visual. Dengan mempertimbangkan kalau film ini dibuat orang yang sama yang membuat Fooly Cooly, maka masuk akal kalau ini akan jadi sangat konyol.

3. Welcome to Irabu's Office
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Sebagian besar orang bisa tahu apa yang terjadi, tapi anime stylistic ini sepertinya malah jadi semakin membingungkan. Tidak hanya karena animasinya sangat unik, tapi serial ini melemparkan elemen dunia nyata yang benar-benar memamerkan betapa membingungkannya cerita ini. Sebagian besar penggemar cenderung tidak suka di episode-episode awal. Tapi, mereka yang ingin tahu cenderung menemukan kalau anime ini sebenarnya bagus.

2. Gintama
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Sementara cerita dan gambar anime ini khas untuk serial shounen, komedinyalah yang membedakannya dengan yang lainnya. Serial ini benar-benar kurang narasi kohesif dan candaannya cenderung kurang masuk akal bahkan bagi penggemar yang memahami rujunkan budayanya. Tapi, momen ke luar lapangan inilah yang membuat serial ini kocak. Dari momen serial ini dimulai, ceritanya benar-benar absurd, yang malah disukai penontonnya.



1. Cat Soup
10 Anime Aneh yang Bikin Bingung dan Tidak Masuk Akal

Sejauh ini, anime ini adalah yang paling aneh dan sulit dipahami karena bentuk berceritanya yang unik. Siapa pun yang menonton anime ini tanpa tahu plotnya sebelumnya mungkin akan menghabiskan mayoritas waktunya mengira-ira apa yang terjadi. Karakter kucing imut di anime ini menemukan diri mereka di situasi menganggu yang jelas akan memicu mimpi buruk. Pada akhirnya, penggemar akan menghadapi waktu sulit untuk tahu apakah anime ini happy ending atau tidak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)