Hiatus, Finale Attack on Titan Season 4 Part 2 Tayang 3 April

Selasa, 22 Maret 2022 - 23:26 WIB
loading...
Hiatus, Finale Attack on Titan Season 4 Part 2 Tayang 3 April
Finale Attack on Titan season 4 part 2 atau episode 87 tak akan tayang akhir pekan ini. Episode pamungkas serial itu dijadwalkan tayang pada 3 April mendatang. (Foto: CNET)
A A A
Finale Attack on Titan season 4 part 2 yang sejatinya tayang akhir pekan ini ditunda. Tidak diketahui alasan penundaan tersebut. Yang jelas, penundaan ini membuat finale serial itu masuk ke jadwal perilisan musim semi, bukan lagi musim dingin.

Episode 87 sejatinya memungkasi perjalanan Eren Jaeger dan teman-temannya di serial tersebut. Episode ini awalnya dijadwalkan dirilis pada 27 Maret atau akhir pekan ini. Namun, karena Attack on Titan memutuskan melakukan istirahat khusus, maka episode ini dimundurkan jadwal penayangannya.

Mengutip ComicBook.com, episode 87 Attack on Titan itu kini dijadwalkan tayang pada 3 April. Penundaan ini berarti finale itu sepertinya akan sangat epik dan tidak sia-sia untuk dinantikan. Semua pertanyaan yang muncul di sepanjang serial ini sepertinya akan terjawab nanti.



Meskipun akhir Attack on Titan sudah diketahui—sebagaimana manga-nya yang telah tamat tahun lalu, tapi pertarungan akhir antara Eren dan teman-temannya jelas merupakan sesuatu yang layak dinantikan. Belum lagi dengan adanya sisi dramatis dan emosional di finale ini. Sejauh ini, anime Attack masih setia dengan materi sumbernya, meski melakukan sedikit perubahan.

Yang menjadi tanda tanya besar adalah apakah anime ini juga akan mengikuti ending di manga atau tidak. Meski banyak yang memperkirakan anime ini akan tetap setia dengan ending manga-nya, ada pula yang berharap kalau anime ini akan mengubah akhirnya. Mereka ingin Eren dan Mikasa punya kesempatan.
Hiatus, Finale Attack on Titan Season 4 Part 2 Tayang 3 April

Yang jelas, di episode 87, penggemar akan menyaksikan bagaimana Mikasa dan teman-temannya akhirnya menghentikan Guncangan Eren. Di episode sebelumnya, semua orang, dari Connie, Annie hingga Armin terpaksa melawan tentara yang dulunya mereka sebut sebagai teman. Mereka adalah pendukung setia Eren yang menyebut diri mereka sebagai Jaegerist.

Di episode 86, Mikasa, Armin, Annie, Connie, Reiner, dan lain-lain bersatu untuk melaksanakan rencana mereka menghentikan Eren. Yang paling menonjol dalam upaya itu adalah Falco. Di episode itu, Falco akhirnya berubah menjadi Titan Rahang dengan desain baru.

Jelas kalau Titan Rahang versi Falco itu akan sangat berbeda. Tidak hanya dia punya kendali yang pas atas kekuatannyua, tapi itu akan menjadi kepingan teka teki berbahaya kalau tidak dipakai dengan benar. Titan Rahang versi Falcon ini membantu melumpuhkan sejumlah Jaegerist yang melindungi pelabuhan. Titan itu juga menciptakan kerusakan lumayan besar karena kekuatannya yang lumayan besar.

Episode 86 juga kembali mempertemukan penonton dengan Annie yang kembali berubah menjadi Titan Wanita. Inilah kali pertama Annie tampil sebagai Titan Wanita dalam wujud langsung, bukan flashback. Dalam aksinya, Annie mampu menciptakan kerusakan besar di serial tersebut. Dia bergabung bersama Reiner dengan Titan Zirahnya sebagai bagian dari upaya menghentikan Eren.

Episode itu juga mengakhiri perjalanan hidup Floch. Pengikut setia Eren itu dikenal akan melakukan apa pun untuk melindungi Eldia dan Paradis. Sayang, peluru Gabi menghentikan langkahnya sebelum dia mampu mewujudkan impiannya tersebut.



Banyak yang mengira kalau Attack on Titan akan selesai pada bulan ini. Tapi, nyatanya, serial itu memilih untuk memundurkan jadwal finale-nya. Attack on Titan masih punya banyak lahan untuk dicakupi karena season 4 punya banyak chapter yang masih harus diadaptasi. Jadi, hiatus itu mungkin juga menjadi kabar baik karena serial ini akan kembali dengan episode terakhir yang mengguncang, sekeras guncangan Eren.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)