10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Senin, 21 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime
Keluarga yang paling kuat di anime tidak selalu berbentuk sebagai keluarga yang bahagia. Di sana, ada juga keluarga yang tidak rukun dan menjadi penjahat. (Foto: Amino Apps)
A A A
Keluarga adalah salah satu konsep yang berjalan mendalam di akar sejarah anime . Banyak pahlawan ikonik memulai perjalanan mereka untuk membalas dendam dan mencari mereka yang mencelakai keluarga mereka. Tapi, ada juga yang berasal dari latar yatim piatu dan menemukan “keluarga” di perjalanan mereka.

Di anime, ada sejumlah karakter yang cukup beruntung untuk tumbuh besar di tengah keluarga yang menyenangkan. Mereka kemudian akan mengambil jubah mantel untuk melindungi keluarga mereka itu. Keluarga tertentu dikenal melahirkan talenta turun temurun.

Anggota keluarga ini kemudian berhasil mengukuhkan warisan mereka. Bahkan ada juga yang membawa keluarganya ke puncak kejayaan. Keluarga-keluarga ini berbedar dari yang lain dan sering dianggap terlalu kuat. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Klan Yato — Gintama
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Klan Yato dikenal sebagai klan humanoid Amanto yang sangat kuat. Tiap anggota klan ini punya kecepatan besar, kekuatan, dan ketahanan tubuh. Semua itu diperlukan untuk meratakan medan perang atau musuh.

Nafsu haus darah dan rasa lapar mereka terhadap kemenangan membuat mereka mengungguli musuh mereka. Tapi, itu harus dibayar dengan melupakan tujuan dan niat utama mereka. Klan itu punya praktik mengerikan dengan putra mereka berusaha menghancurkan ayah mereka. Niat ini kemudian dilupakan sampai Kamui berusaha menghidupkannya kembali.

9. Keluarga Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Keluarga ahli alkimia sering menceritakan tentang dua bersaudara Elric. Edward dan Alphonse Elric adalah dua ahli alkimia muda yang berusaha menemukan cara untuk mendapatkan tubuh mereka lagi. Tapi, potensi Elric ini jauh melampaui perjalanan dan kemampuan dua kakak beradik itu.

Ayah mereka, Van Hoenhiem, adalah ahli alkimia kuno dan batu bertuah berjalan. Winry, yang kemudian menjadi istri Edward, adalah salah satu mekanik berbakat. Dengan kemampuan menghancurkan musuh dengan alkimia dan ayah yang nyaris abadi, Elric adalah kekuatan yang layak diperhitungkan.

8. Keluarga Hanma — Baki the Grappler
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Keluarga ini tidak rukun. Yujiro Hanma adalah orang terkuat di dunia. Dua anaknya, Jack dan Baki, benar-benar membenci ayahnya itu. Mereka melakuka misi untuk melumpuhkan ayahnya dengan menggunakan kekuatan fisik.

Keluarga ini dikenal kejam, agresif, dan mendominasi. Dengan Yujiro, mereka punya monster yang mampu mengalahkan sepasukan seorang diri. Dengan dua anaknya, mereka punya dua iblis yang akan melakukan apa saja untuk melengserkan ayah mereka.

7. Keluarga Ackerman — Attack on Titan
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Ackerman adalah manta penjahat Raja Eldia yang kemudian ditindas di bawah kekuasaan Raja Fritz. Keluarga ini telah jatuh dari status kuat mereka. Anggota keluarga ini dibunuh dan hanya tersisa sedikit.

Meski begitu, mereka adalah petarung kuat yang mampu melumpuhkan Titan tanpa bantuan orang lain. Mereka hanya menggunakan kekuatan dan tekad untuk menghancurkan monster yang telah membayangi hidup mereka. Anggota keluarga ini yang dikenal sekarang adalah Kenny, Levi, dan Mikasa.

6. Keluarga Uzumaki — Naruto
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Uzumaki adalah klan yang kaya sejarah cadangan chakra dan kecapakan menyegel jutsu. Mereka pernah ditakuti sampai diserang berbagai negara yang yakin kalau desa dan klan itu terlalu kuat untuk hidup. Naruto Uzumaki adalah satu-satunya anggota klan itu yang masih hidup.

Naruto adalah karakter terkuat di semestanya. Dengan akses chakra nyaris tidak terbatas dan kekuatan menghancurkan, Naruto sejauh ini tidak punya pesaing. Naruto kemudian menikahi Hinata Hyuga, pengguna Byakugan. Keduanya dikaruniai dua anak, Boruto dan Himawari, yang terlihat berpotensi melampaui prestasi orangtua mereka.

5. Keluarga Zoldyck — Hunter x Hunter
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Keluarga pembunuh ini ditakuti atas kemampuan mereka melakukan pekerjaan dengan presisi tepat. Mereka adalah salah satu keluarga terkuat di serial anime mereka. Tinggal di Gunung Kukuroo, keluarga ini melatih anak-anak mereka sejak kecil untuk menjadi pembunuh ulung.

Tiap anggota keluarga ini punya kemampuan unik Nen. Bahkan para kepala pelayan mereka juga ditunjukkan sebagai Master Nen yang mampu bertahan melawan para Pemburu. Dikenal atas kekuatan, penyamaran, dan rekor nyaris sempurna, mereka jelas keluarga yang benar-benar menakutkan.

4. Keluarga Brief — Dragon Ball Z
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Keluarga ini adalah campuran antara Saiyan dan manusia. Di sini, ada sejumlah prajurit terkuat yang pernah ada. Keluarga ini terdiri atas Bezita, tandingan Goku dan kekuatan besar yang mampu menghancurkan planet, dan Bulma, manusia dengan kemampuan intelektual superior. Mereka adalah kombinasi sempurna otot dan otak.

Anak mereka, Trunks, telah memperlihatkan kemampuan berubah menjadi Super Saiyan di saat masih sangat muda. Dia bahkan telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu prajurit terkuat Saiyan di masa depan. Campuran aneh ini telah membuat keluarga tersebut menjadi kekuatan besar.

3. Keluarga Monkey — One Piece
10 Keluarga Paling Kuat yang Pernah Ada di Jagat Anime

Seluruh anggota Monkey ini dikenal dengan reputasi di bidang berbeda. Monkey D Garp adalah marinir legendaris yang mendapatkan julukan Pahlawan Marinir. Monkey D Dragon adalah kepala Pasukan Revolusioner dan pria paling berbahaya di dunia. Monkey D Luffy adalah Kapten Perompak Topi Jerami dan calon Raja Perompak. Tidak heran kalau mereka semua ditakuti di seluruh semesta mereka.

Ditambah lagi, ada dua kakak angkat Luffy, yaitu Portgas D Ace dan Sabo. Masing-masing punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Dengan tiap anggota keluarga mengukuhkan posisinya di sejarah, keluarga Monkey menjadi salah satu keluarga terkuat di One Piece dan juga sejarah anime.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)