5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
5 Anime Crossover Terbaik...
Anime crossover mempertemukan karakter-karakter dari anime terkenal dalam sebuah cerita. Ada yang tentang petualangan, cerita kriminal sampai cerita persaingan. (Foto: Pinterest)
A A A
Pernah membayangkan seperti apa keseruan yang terjadi ketika Luffy dan Goku bertemu di satu anime yang sama? Apakah mereka akan adu kekuatan atau justru lomba makan? Meskipun sulit dibayangkan karena mereka berasal dari anime dengan latar berbeda, tapi ini bukan mustahil.

Crossover atau persilangan di anime bukanlah hal aneh. Bahkan, ini berkali-kali terjadi dan menciptakan sebuah cerita yang unik dan tentu saja sangat layak untuk ditonton. Anime crossover akan mengolaborasikan beragam karakter terkenal yang dileburkan di satu cerita besar.

Kolaborasi ini menghasilkan tontonan unik yang bisa dinikmati para penggemar masing-masing karakter yang terlibat. Di anime ini, mereka bisa bekerja sama atau bersaing atau bahkan bermusuhan. Apa saja anime crossover terbaik yang layak ditonton? GenSINDO punya rekomendasinya!



1. Lupin III vs Detective Conan: The Movie
5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Di jagat anime, Lupin dikenal sebagai seorang pencuri ulung. Sementara, Conan Edogawa adalah detektif bocah yang sangat jenius. Anime ini mempertemukan mereka untuk adu kecerdasan otak.

Anime ini berkisah tentang pencurian berlian yang dilakukan pencuri musuh bebuyutan Conan, Kaito Kid. Conan pun turut menginvestigasi kasus tersebut. setelah dianalisa, Conan akhirnya tahu kalau pencuri sebenarnya adalah Lupin. Kid hanya dijadikan umpan.

2. Dream 9 Toriko x One Piece x Dragon Ball Z Super Special Collaboration
5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Toei Animation membuat sebuah karya ambisius dengan mempertemukan tiga jagoan tukang makan, yaitu Luffy, Goku, dan Toriko di satu anime. Hasilnya? Sebuah kolaborasi karakter anime terbesar yang pernah ada. Anime ini mengangkat cerita berdasarkan karakter ketiga jagoan itu, yaitu makanan.

Toriko dari Toriko, Luffy dari One Piece, dan Goku dari Dragon Ball dikenal luas di kalangan penggemar anime sebagai karakter yang kuat makan sampai berpiring-piring. Tak heran jika anime ini kemudian berlatar turmanen untuk memperebutkan daging yang sangat besar. Karakter lain yang turut tampil di anime ini adalah Sanji dari One Piece dan Bezita dari Dragon Ball.

3. Fairy Tail Ova 6
5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Anime ini mempertemukan Fairy Tail dan Rave Master. Di sini, Natsu dari Fairy Tail diceritakan sedang mencari pembuat onar yang sering berulah di sebuah kasino. Natsu kemudian bertemu Haru dari Rave Master. Karena kesalahpahaman, pertemuan itu tidak berjalan mulus.

Kedua orang itu saling curiga satu sama lain. Mereka sama-sama menganggap pihak yang berseberangan itu adalah musuh. Pertarungan di antara kedua kubu itu pun tak terelakkan.

4. Isekai Quartet
5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Isekai adalah salah satu genre populer dan terfavorit di anime. Genre ini punya banyak cerita dan karakter menarik. Anime ini mencoba mengolaborasikan karakter dari sejumlah anime terkenal ke satu cerita. Anime yang dipersatukan dalam cerita ini adalah Re:Zero, Overlord, Saga of Tanya the Evil, dan Konosuba.

Cerita dimulai dengan sejumlah karakter dari anime masing-masing pindah ke dunia yang sama. Mereka ternyata sama-sama menekan sebuah tombol merah misterius yang membuat mereka masuk ke dunia tersebut secara bersamaan. Petualangan mereka pun dimulai.



5. Fate Stay Night: Carnival Phantasm
5 Anime Crossover Terbaik yang Sangat Layak Ditonton

Serial Fate dikenal punya cerita yang dark, suram, dan kelam. Jelas, tidak semua orang nyaman mengikuti cerita semacam ini. Namun, kolaborasi atau crossover seluruh karakter serial Fate di anime ini sama sekali tidak punya unsur brutal.

Alih-alih, anime crossover ini menyajikan cerita para karakternya melakukan hal-hal menyenangkan. Mereka bermain kuis dan saling berinteraksi dengan ramah. Anime ini sama sekali berbeda dengan anime asal para karakter tersebut.
(alv)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)