7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:02 WIB
loading...
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!
Karaker anime cengeng biasanya menjadi pemecah keseriusan. Tapi, terkadang, mereka malah jadi menjengkelkan dan mengganggu dengan tangisan dan kepengecutannya. (Foto: Blogspot)
A A A
Karakter anime cengeng sering kali membuat geregetan penontonnya. Mereka dianggap pengganggu dan tangisan mereka ini sama sekali juga sering kali menjadi tanda kepengecutan mereka. Memang, menangis terus menerus bukanlah faktor yang membuat karakter itu cengeng.

Karakter cengeng di anime adalah mereka yang suka mengeluh, runtuh di bawah tekanan, dan tidak bis menghadapi sedikit pun ketidaknyamanan. Di sisi lain, karakter cengeng ini adalah mereka yang punya perasaan lembut. Emosi mereka mengendalikan tiap momen keberadaan mereka.

Di sejumlah anime, karakter cengeng ini adalah pemecah ketegangan. Tapi, sering kali, mereka justru menjengkelkan. Tangisan mereka bisa menghancurkan seluruh plot dan sikap pengecut mereka bisa menyebabkan masalah bagi karakter lain. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini!



7. Usopp — One Piece
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Usopp adalah karakter lucu-lucuan di serial ini. Dia tidak bisa berpikir di bawah tekanan kalau hidupnya bergantung di situ. Dia sering berbohong untuk menghindari situasi yang menekan. Usopp sering menangis dan kehilangan ketenangannya dalam hitungan milidetik.

Usopp bukanlah orang yang paling bisa diandalkan. Sepertinya, keberadaannya berputar di sekitar perilaku cengengnya. Meskipun ingin menjadi anggota tim yang berharga, Usopp tidak punya apa yang dibutuhkan untuk benar-benar menjadi anggota kuat Topi Jerami hanya karena kepribadiannya.

6. Mineta Minoru — My Hero Academia
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Mineta adalah anak paling cengeng. Ini hanya menambah alasan mengapa dia menjadi salah satu karakter yang paling dibenci di anime. Selain objektivikasi yang terang-terangan terhadap wanita mana pun, yang bahkan bernapas di arahnya, Mineta adalah pengecut yang runtuh di bawah tekanan.

Dia tidak bisa menghadapi ketidaknyamanan sedikit pun dan sering menangis ketika hal yang salah terjadi. Ketika sesuatu yang benar-benar membuatnya ketakutan, dia akan mulai menangis darah sementara berteriak-teriak. Meskipun, tampaknya dia setidaknya punya level kesadaran sendiri atas betapa tidak kompetennya dia.

5. Usagi Tsukino — Sailor Moon
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Usagi sangat menyadari kecenderungan kecengengannya. Nyatanya, dia bahkan memperkenalkan diri sebagai anak cengeng di beberapa detik awal anime ini. Selain cengeng, dia juga memperkenalkan dirinya sangat ceroboh. Kedua sifat ini terbukti sangat benar begitu serial ini berjalan.

Tangisan Usagi sering kali diperlakukan sebagai bahan lelucon. Ketika Usagi menangis, air matanya tidak keluar seperti aliran normal atau air terjun, tapi memancar dengan dramatis, mirip aliran geyser. Untungnya, air matanya terbukti berguna. Ketika dia menjadi Sailor Moon, dia melepaskan gelombang supersonic karena tangisannya bisa menyebabkan sejumlah penjahat terluka parah.

4. Thunder McQueen — JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Thuder adalah karakter minim di serial itu. Dia merupakan narapidana dengan dorongan bunuh diri di Penjara Green Dolphin Street. Setelah Ermes menghadapinya setelah dia mencuri uangnya, Thunder langsung menangis dengan cara yang akan mempermalukan orang lain.

Satu-satunya yang ditanyakan Ermes adalah apakah dia baik-baik saja. Dan, itu sudah cukup membuat Thunder menangis lagi. Dia jadi senang dengan ide kalau ada wanita yang menyukainya. Tapi, itu segera berakhir ketika dia mulai menangis lagi karena dia menyadari kalau itu tidak akan terjadi. Sepertinya, Thunder sadar betapa menyedihkannya dia.

3. Shinji Ikari — Neon Genesis Evangelion
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Karena daftar ini disusun CBR, tak heran jika nama Shinji masuk di peringkat atas. Shinji dikenal sebagai salah satu anak cengeng paling terkenal di seluruh anime. Dia sering kewalahan dan punya banyak masalah menghadapi situasi sosial. Tentu, Shinji punya banyak alasan karena mengekspresikan melankolisnya terlalu sering.

Misalnya, dia berasal dari latar belakang kesepian. Dia juga kekurangan koneksi sosial yang berarti. Selain itu, dia melihat ibunya meninggal tepat di depan matanya. Dia juga punya berbagai rasa insecure. Shinji adalah cowok yang cukup tidak stabil secara emosional yang punya masa sulit utuk melepaskan bebannya. Di busur prolog, rata-rata dia akan mengalami satu gangguan emosional per episode.

2. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Inosuke akan berharap Zenitsu selalu tertidur lelap agar tidak perlu mendengarkan ocehan dan tangisannya. Zenitsu adalah orang yang sangat emosional. Ketika dia terbangun, dia selalu kabur dari pertarungan melawan iblis dan memprioritaskan nyawanya sendiri di atas segalanya. Zenitsu sangat sadar kalau dia punya kecenderungan jadi pengecut. Zenitsu juga mengakui kalau dia selalu menangis dan terisak saat menghadapi bahaya, bukannya menghadapinya secara langsung.

Kecenderungan cengeng Zenitsu jelas memberikan serial itu semacam lelucon. Dia seperti kucing di atas atap kaleng panas di sebagian besar waktu karena kecemasannya. Dan, sepertinya air matanya selalu menggelegak di bawah permukaan. Apa pun kritik terhadap kelakuan konyol Zenitsu ini, setidaknya kesadaran dirinya patut dihargai. Zenitsu tahu kalau dia bencana emosional, tapi setidaknya dia mengakuinya.



1. Takemichi Hanagaki — Tokyo Revengers
7 Karakter Anime yang Cengengnya Kebangetan, Juaranya Ketebak!

Juara dari juara di daftar ini siapa lagi kalau bukan Takemichi Hanagaki dari Tokyo Revengers? Takemichi jelas layak mendapatkan julukan yang diberikan kepadanya di serial itu, yaitu “Pahlawan Cengeng” karena terlalu sering menangis. Bahkan, Takemichi mendapatkan banyak cacian di komunitas online karena tangisannya dan mengganggu aliran ceritanya.

Meski begitu, temperamennya adalah salah satu karakteristiknya yang menentukan. Perilaku Takemichi dikendalikan emosinya. Tak seperti karakter lain, tangisannya tidak eksklusif terhadap momen paling penting serial itu. Alih-alih, Takemichi menangis ketika dia merasakannya. Dia sering kewalahan dengan emosinya. Insiden traumatis di sepanjang serial ini juga tidak membantunya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)