5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:59 WIB
loading...
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime time travel selalu menarik untuk ditonton karena menyajikan petualangan seseorang yang berharap bisa mengubah nasibnya dengan pergi ke masa yang lainnya. (Foto: IMDb)
A A A
Anime time travel memberikan tontonan menarik bagi para penyuka petualangan antarwaktu. Anime ini menyajikan karakter yang mendapatkan kemampuan untuk berpindah masa, baik masa lalu dan masa depan. Di dalamnya, terjalin cerita yang mungkin belum ada sebelumnya.

Trope paling umum dalam cerita penjelajahan waktu adalah kembali ke masa lalu untuk mencegah sebuah peristiwa terjadi. Selain itu, mereka juga ingin memperbaiki sesuatu yang akan mengubah mereka di masa depan atau masa asal mereka. Ada kalanya mereka pergi ke masa depan untuk melihat seperti apa hidup mereka dan berusaha memperbaiki kehidupan mereka di masa sekarang atau asal mereka.

Apa pun itu, cerita yang diangkat di anime penjelajahan waktu selalu menarik untuk diikuti. Perubahan yang mereka lakukan di masa lalu atau depan belum tentu menghasilkan sesuatu yang mereka harapkan. Drama yang tercipta tidak jarang jadi begitu menyentuh. Apa saja anime time travel terbaik yang harus kamu tonton? GenSINDO punya rekomendasinya!



1. Bokutachi no Remake
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini berkisah tentang Kyoya Hashiba. Dia adalah seorang pengembang game berusia 28 tahun dan baru saja kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempatnya bekerja bangkrut. Dia lantas pulang ke kampung halamannya dan menyesali keputusan yang pernah diambilnya di masa lalu.

Suatu pagi, ketika dia bangun dari tidurnya, Kyoya mendapati dirinya berada di era 10 tahun sebelumnya. Saat itu, dia masih menjadi mahasiswa sebuah universitas seni. Bersama teman-temannya, Kyoya kemudian berusaha membangun lagi hidupnya untuk menebus penyesalan yang dia rasakan di masa depan.

2. ReLIFE
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini berkisah tenang Arata Kaizaki. Dia seorang pemuda yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Suatu hari, dia ditawari untuk menjadi objek percobaan mengulang kehidupan oleh seseorang bernama Ryo Yoake yang berasal dari Relife Research Institute. Arata kemudian menyanggupinya.

Arata dikirim kembali ke masa SMA-nya. Dia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memperbaiki hidupnya. Di masa lalu itu, dia bertemu Hishiro Chizuru, yang ternyata juga merupakan objek ReLife. Hishiro adalah cewek pendiam di kelas Arata. Mereka kemudian menjadi dekat.

3. Tokyo Revengers
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Siapa yang tidak kenal dengan anime ini? Tokyo Revengers adalah salah satu anime paling fenomenal pada 2021. Anime ini berkisah tentang Takemichi Hanagaki, pemuda gagal yang baru saja dipecat dari pekerjaannya di sebuah toko kelontong. Dia lantas mendengar kabar kalau mantan pacarnya, Hina Tachibana tewas dibunuh anggota geng Tokyo Manji. Takemichi pun sedih. Hina adalah satu-satunya cewek yang pernah jadi pacarnya.

Ketika berada di stasiun, tubuh Takemichi jatuh dari peron. Namun, ketika dia membuka mata, Takemichi telah pindah ke masa lalu, tepatnya 12 tahun sebelum peristiwa itu terjadi. Takemichi akhirnya tahu kalau dia pindah era karena adik Hina, Naoto. Berdua, mereka pun menjalankan misi untuk menyelamatkan Hina. Takemichi pun kembali ke masanya ketika masih SMP dengan satu tujuan: menyusup ke geng Tokyo Manji dan menjadi ketua geng itu. Yang artinya, dia harus dekat dengan Manjiro “Mikey” Sano, ketua Tokyo Manji saat itu.

4. Erased
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini berkisah tentang Satoru Fujinuma. Pemuda ini punya kemampuan menjelajah waktu bernama Revival. Dengan kekuatannya tersebut, dia bisa kembali ke beberapa waktu sebelum sebuah kejadian buruk menimpanya.

Ibu Satoru dibunuh dan dia dituduh sebagai pelakunya. Satoru kemudian melarikan diri dan terlempar ke kehidupannya 18 tahun silam. Dia lantas menggunakan kesempatan itu untuk menyelamatkan ibunya dengan mengungkap misteri pembunuhan berantai yang marak saat itu.



5. Steins;Gate
5 Anime Time Travel Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini berkisah tentang Okabe Rintarou, seorang ilmuwan gila yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melakukan penelitian. Dia menyewa sebuah kamar di gedung tua yang dia jadikan sebagai semacam laboratorium. Suatu hari, dia menemukan sebuah penemuan bernama Microwave Phone, sebuah dengan konsepsi aneh yang bisa mengubah pisang menjadi segumpal gel hijau.

Awalnya, Okabe menganggap bahwa ini penemuan besar, namun dia tidak menyadari bahwa ada konsekuensi besar yang harus diterimanya di masa depan. Alat itu bisa mengirimkan email ke masa lalu dan mengubah aliran sejarah. Akibatnya, Okabe pun terpaksa beraksi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3170 seconds (0.1#10.140)