9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Kamis, 17 Maret 2022 - 00:00 WIB
loading...
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel
Banyak fakta menarik Kamala Khan yang terlihat di trailer Ms. Marvel. Selain latar belakang muslimnya, trailer itu juga menunjukkan asal usul dan kekuatannya. (Foto: Marvel)
A A A
Trailer Ms. Marvel yang baru saja dirilis Marvel Studios mengungkapkan sejumlah fakta menarik tentang Kamala Khan. Ms. Marvel adalah serial baru Marvel Cinematic Universe (MCU) yang akan tayang di Disney+. Serial ini direncanakan tayang pada 8 Juni mendatang.

Kamala Khan adalah karakter terbaru yang akan diperkenalkan Marvel ke MCU. Karakter yang diperankan Iman Vellani ini punya signifikasi terhadap duna Marvel. Dia adalah superhero muslim-Amerika pertama yang diperkenalkan ke MCU.

Ms. Marvel bertindak sebagai serial origin atau asal usul karakter ini. Dia adalah karakter terbaru ketiga yang diperkenalkan Marvel di tahun ini setelah Moon Knight dan America Chavez—lewat Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Ms. Marvel jelas akan menjadi sosok penting di masa depan MCU. Dia telah dipersiapkan tampil di film The Marvels, sekuel Captain Marvel tahun depan. Jadi, siapakah Kamala Khan berdasarkan trailer Ms. Marvel? Berikut ulasannya!



9. Keturunan Pakistan-Amerika
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Keluarga Kamala adalah keturunan Pakistan-Amerika. Trailer memperlihatkan Kamala tinggal kawasan yang mayoritas dihuni warga keturunan Pakistan di New Jersey. Ada adegan salat berjamah di sebuah masjid juga. Kamala adalah superhero muslim pertama yang pernah tampil di MCU.

Teman-teman Kamala juga kebanyakan adalah keturunan Pakistan. Ini adalah kedua kalinya bagi Marvel untuk mengangkat superhero dari Asia setelah Shang-Chi pada tahun lalu. Hanya, kali ini, dia berasal dari Asia Selatan.

8. Cewek SMA pada umumnya
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Kamala Khan berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Trailer memperlihatkan dia berada di kelas dan dipanggil kepala sekolah. Sama seperti cewek SMA pada umumnya, dia juga punya geng, naksir cowok, dan punya teman dekat.

Trailer menunjukkan interaksi Kamala dengan teman sekolah dan gurunya. Sepertinya, Kamala sering menghadapi masalah di sekolah. Namun, sikapnya yang periang sepertinya menjadikannya sebagai pribadi yang menyenangkan bagi semua orang.

7. Fan berat Captain Marvel
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Trailer menunjukkan kalau Kamala adalah penggemar berat Captain Marvel. Dia bahkan membayangkan dirinya sedang mengenakan kostum Captain Marvel dan melakukan pendaratan superhero. Tak hanya itu, dia bahkan ingin menjadi Captain Marvel.

Saking nge-fan-nya, Kamala bahkan punya kostum dan jaket khas Captain Marvel yang suka dikenakannya. Dia sempat menjadi bahan olok-olokan temannya. Tapi, Kamala sepertinya tidak peduli. Dia tetap mengenakannya dan bahkan mendambakan dirinya menjadi superhero seperti idolanya.

6. Menemukan gelang misterius
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Di satu adegan di trailer tersebut, Kamala terlihat berada di sebuah loteng dengan kotak kayu besar di sana. Dia sepertinya membuka kotak itu dan menemukan sebuah benda aneh. Dia menemukan sebuah gelang unik dan memakainya.

Tak disangka, gelang itu ternyata memberinya kekuatan super. Belum diketahui asal usul gelang tersebut. Namun, gelang itu adalah pertanda perbedaan sumber kekuatan Kamala MCU dengan versi komiknya. Di komik, Kamala mendapatkan kekuatan karena dia adalah keturunan Inhuman. Tapi, di MCU, gelang itu adalah sumber kekuatannya.

5. Moon Knight, Ant-Man, dan Avengers
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Tak hanya Captain Marvel, Kamala sepertinya juga suka pahlawan lain dari jagat Marvel. Dia diperlihatkan punya buku tentang Mesir kuno di kelas yang memungkinkan kaitannya dengan Moon Knight. Dia bahkan menggambar pertarungan imajinatif Ant-Man. Kamala tahu pahlawannya.

Kamala kemudian terlihat menghadiri sebuah acara tentang Avengers. Dia terlihat begitu senang di tempat itu. Dari trailer itu terlihat jika di tempat itulah untuk kali pertama Kamala mengetahui kekuatan supernya.

4. Kaus Kamala
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Kecintaan Kamala terhadap pahlawan Marvel juga terwujud dengan kaus yang dipakainya. Dia terlihat memakai kaus dengan gambar tiga pahlawan wanita terkenal yang juga anggota Avengers. Di kaus itu terpampang tulisan “Wanita, ayo cari informasi.”

Di kaus itu terpampang gambar Wasp, Captain Marvel, dan Valkyrie. Bagi sebagian besar orang, kaus itu adalah tanda kalau ketiga orang tersebut adalah anggota Avenger saat ini. Itu juga bisa mengindikasikan kalau trio itu punya tim sendiri, seperti A-Force.

3. Kaitan Kamala dengan Red Dagger
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Di salah satu adegan di trailer itu menunjukkan Kamala menggunakan salah satu tinju raksasanya dan meninju seorang lawan bertopeng. Orang itu diduga adalah Red Dagger. Red Dagger, yang juga dikenal sebagai Kareem, adalah vigilante lain keturunan Pakistan di New Jersey. Dia sering menjadi cowok yang disuka Kamala.

Belum jelas apakah pertarungan itu adalah bagian pelatihan mereka. Bisa jadi, itu adalah pertemuan pertama di mana mereka merasa satu sama lain adalah ancman. Red Dagger mungkin akan menjadi sekutu Kamala di Ms. Marvel.

2. Penjahat yang harus dihadapi
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Trailer Ms. Marvel mengindikasikan empat sosok misterius dengan banyak asap di sekitar mereka. Trailer itu tidak mengungkapkan siapa orang-orang ini. Tapi, mereka sepertinya adalah penjahat yang akan dihadapi Kamala.

Adegan lain mengindikasikan kalau Kamala berada di tempat yang sama dan berdiri di depan mereka. Ada rumor kalau penjahat di serial ini adalah ClanDestine. Mereka adalah keluarga berkuatan super yang merupakan keturunan penyihir Djinn yang kuat. Mungkin keempat orang itu adalah anggotanya.



1. Kekuatan Kamala Khan
9 Fakta Kamala Khan yang Diungkap Trailer Ms. Marvel

Kekuatan dan asal usul Kamala juga terlihat di trailer itu. Dari situ terlihat jika MCU melakukan perombakan besar-besaran terhadap karakter ini. Kamala digambarkan tidak punya kaitan dengan Inhumans, seperti di komiknya. Trailer juga mengonfirmasi kalau Kamala tidak lagi punya kekuatan pembesaran—yang mirip dengan kekuaan Mr. Fantastic—di serial itu.

Kekuatan Kamala berasal dari gelang yang dia temukan di loteng. Kekuatannya sepertinya kosmik dan berbasis energi. Sepertinya, Kamala tidak akan punya kekuatan kalau dia tidak memakai gelang itu. Di trailer, Kamala memamerkan kekuatannya dengan menciptakan tinju besar di sekitar tangannya. Dia juga bisa membuat tapak kosmik dan bisa berjalan di atasnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)