6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Rabu, 16 Maret 2022 - 06:42 WIB
loading...
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras
Karakter anime paling kuat sering terasosiasi dengan kekuatan istimewa, dari mistis, magis, dan spiritual. Tapi, ada karakter terkuat karena kekuatan fisiknya. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Karakter anime paling kuat sebagian besar punya kekuatan khusus yang meningkatkan ketahanan tarung mereka. Kekuatan ini kebanyakan didapatkan karena bakat, karunia, atau keturunan. Inilah yang membuat mereka jadi super kuat dan ditakuti lawan mereka.

Namun, ada juga sebagian kecil karakter yang menjadi sangat kuat hanya dengan mengandalkan kemampuan fisik mereka. Karakter-karakter ini adalah spesies manusia yang berlatih dengan keras untuk mencapai tujuan mereka. Mereka tidak dianugerahi kemampuan super lain untuk bisa menjadi sosok super kuat.

Goku dari Dragon Ball adalah salah satu karakter terkuat di jagat anime. Goku telah menempa kekuatannya sejak dia masih kecil dengan melatih fisiknya di bawah arahan gurunya, Jin Kura-Kura. Meski secara fisik kuat, tapi Goku dianugerahi kekuatan dalam dirinya sebagai keturunan ras alien Saiyan.

Karakter terkuat di daftar ini adalah karakter manusia yang benar-benar murni kuat secara fisik tanpa kekuatan mistis atau spiritual. Mereka bisa menjadi sangat kuat dengan berlatih keras dan mempertaruhkan segalanya. Siapa saja? Berikut ulasannya!



6. Asta — Black Clover
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Tumbuh besar di sebuah kerajaan yang hampir semua orang punya kekuatan sihir sejak lahir membuat Asta menjadi sosok lain. Dia tidak dilahirkan dengan kekuatan sihir itu meski sangat ingin menjadi Raja Penyihir. Tapi, kondisi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk menjadi Ksatria Sihir Kerajaan Semanggi.

Makanya, dia menggunakan semua waktunya untuk melatih fisiknya demi menutupi kekurangan itu. Ironisnya, ketidakmampuan sihir Asta itu justru berguna. Karena tidak punya kekuatan sihir dan dibekali fisik yang kuat, Asta bisa menghunus senjata antisihir yang berguna dalam pertarungan.

5. Kenshiro — Fist of the North Star
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Kenshiro adalah master Hokuto Shinken. Dia menguasai seni bela diri setelah bertekad untuk memperbaiki dirinya dan berlatih dengan keras. Dia berkelana di dunia pasca-apokaliptik dan akan melawan siapa pun yang melecehkan mereka yang lemah.

Kenshiro punya kekuatan luar biasa, indera tarung yang terasah, dan kemampuan untuk mengakhiri musuh apa pun ketika dia menyerang titik tekanan yang benar. Meski tak punya banyak busur karakter seperti karakter lain di daftar ini dan tidak menjadi lebih kuat di serialnya, Kenshiro masih menjadi lawan mengerikan yang bisa mengalahkan musuh apa pun kalau mereka lengah.

4. Guts — Berserk
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Guts adalah seorang prajurit kuat yang berhasil mengakhiri iblis yang sangat kuat dengan pedang Pembasmi Naga-nya yang sangat besar. Dijuluki Pendekar Pedang Hitam, Guts tidak punya kekuatan mistis yang bisa membantunya. Untungnya, dia punya fisik yang kuat berkat tempaan hidupnya yang keras dan juga melengkapi dirinya degan beragam senjata.

Sepak terjang Guts lebih baik di manga ketimbang di anime-nya. Dia membantai iblis seperti orang kerasukan. Saking kuat dan terampilnya, Guts bahkan berhasil membantai dewa selama perjalanannya untuk melumpuhkan bekas sejawatnya, Griffith. Walau hanya mengandalkan fisik dan senjatanya, Guts bisa menang dari hampir tiap pertempuran meski melawan musuh yang terkuat.

3. Baki Hanma — Baki the Grappler
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Baki adalah remaja yang sangat berotot. Satu-satunya cita-citanya dalam hidup adalah mengalahkan ayahnya, yang juga merupakan makhluk hidup terkuat di dunia, Yujiro Hanma. Demi mencapai cita-citanya itu, Baki terus melatih dirinya. Dia melatih tubuhnya dengan menempatkan dirinya di situasi berbahaya.

Dia bisa mengalahkan banyak master berbagai gaya tarung. Ini termasuk Pickle, seorang manusia gua yang bisa melumpuhkan dinosaurus apa saja dan bertahan hidup di era modern sementara membeku di gletser. Kekuatan besar Baki murni berasal dari mengasah dan mendisiplinkan tubuh dana teknik tarungnya. Ini membuatnya menjadi salah satu petarung terkuat di semua anime.

2. Might Guy — Naruto
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Might Guy lahir tanpa bakat untuk menguasai berbagai ninjutsu atau genjutsu di dunia ninja Naruto. Namun, itu tidak membuatnya berkecil hati. Untuk menutupi kekurangannya itu, dia menempatkan semua upayanya di taijutsu. Ini artinya, dia harus bekerja setidaknya tiga kali lebih keras dibanding sejawatnya demi bisa menyamai mereka.

Semua usahaya itu terbayar. Keterampilan taijutsu-nya menempatkannya di level kekuatan yang hanya bisa dibayangkan ninja lain. Bahkan, Madara pun mengakuinya sebagai master taijutsu terkuat. Dalam pertarungan, Might Guy bergantung pada kekuatan fisiknya.



1. Saitama — One Punch Man
6 Karakter Anime Paling Kuat secara Fisik Berkat Kerja Keras

Tak perlu diragukan lagi, Saitama adalah karakter terkuat di jagat anime. Saitama tidak punya kekuatan mistis, sihir, atau kekuatan spiritual yang membuatnya jadi sangat kuat. Dia bisa jadi sekuat itu karena melakukan latihan fisik keras selama tiga tahun. Bahkan, akibat latihan itu, kepalanya jadi botak.

Namun, berkat latihan fisik keras itulah, dia bisa membangun kekuatan dirinya. Dia bisa bertahan dari serangan musuh yang kuat dan kemudian melumat musuhnya hanya dengan satu pukulan. Namun, menjadi yang tidak bisa dikalahkan membuat Saitama stres dan bosan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)