7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 - 01:11 WIB
loading...
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia
Film Jujutsu Kaisen 0 sudah mulai tayang di sejumlah bioskop di Indonesia. Film ini berpusat pada karakter penyihir terbaik dan berbakat bernama Yuta Okkotsu. (Foto: IMDb)
A A A
Film Jujutsu Kaisen 0 akhirnya sudah tayang di Indonesia. Film yang sudah lama dinantikan ini bisa dinikmati di sejumlah bioksop dari jaringan CGV Indonesia. Prekuel serial Jujutsu Kaisen ini sudah dirilis terlebih dahulu di Jepang pada akhir tahun lalu.

Selama 105 menit atau 1 jam 45 menit, para penggemar disuguhi aksi menarik para penyihir Jujutsu yang hebat. Satoru Gojo jelas menjadi salah satu bintang di film ini. Para penggemar pun diperkenalkan dengan sejumlah wajah baru di film ini yang berdampak ke lanjutan anime-nya.

Jujutsu Kaisen 0 menampilkan karakter utama bernama Yuta Okkotsu. Dia harus berusaha mengendalikan roh kutukan jahat yang overprotective terhadap dirinya. Dengan bantuan Satoru, dia pun perlahan-lahan bisa melakukannya. Berikut fakta menarik Jujutsu Kaisen 0 yang sudah mulai bisa dinikmati di Indonesia!



7. Film prekuel
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Bagi mereka yang masih bingung di mana letak Jujutsu Kaisen 0 di narasi adaptasinya, ini terjadi di masa lalu yang tidak terlalu lama. Film ini terjadi sekitar setahun sebelum awal manga dan anime Jujutsu Kaisen. Jadi, Satoru Gojo setahun lebih muda di sini, yang mana tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan level dan penampilannya di anime.

Sementara, sejumlah muka baru tampil di sini. Peristiwa yang terjadi setahun sebelum di anime jauh lebih tersebar dan mengerikan. Nyatanya, ini adalah perang kota besar-besaran, yang menarik perhatian beberapa pekerja lepas dan teman lama.

6. Mengadaptasi busur Anak Terkutuk di manga
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Jujutsu Kaisen 0 adalah adaptasi langsung busur Anak Terkutuk dari manga Jujutsu Kaisen. Ini juga merupakan busur cerita flashback atau serial prekuel yang mengisahkan tentang salah satu penyihir terbaik dan paling berbakat. Busur ini ber-setting sebelum peristiwa di manga dan anime Jujutsu Kaisen terjadi.

Pencipta Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, memilih mengategorikan busur ini sebagai Chapter 0. Chapter ini punya 4 chapter. Tapi, semuanya muncul sebagai 0-1 untuk yang pertama dan selanjutnya. Chapter ini menggambarkan insiden di Kyoto yang terus dirujuk di anime. Peristiwa itu melibatkan sejumlah penyihir Jujutsu di sebuah pertarungan epik.

5. Menampilkan Yuta Okkotsu sebagai protagonis
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Penyihir terbaik dan berakat sekaligus ditakuti di film ini adalah Yuta Okkotsu. Sekali lagi, dia pernah dirujuk di anime. Nyatanya, sejumlah penyihir di SMA Jujutsu kaget saat tahu ketika Satoru Gojo memilih Yuji Itadori sebagai pengganti Yuta.

Yuta berambut hitam, remaja bermasalah yang mirip Megumi Fushiguro di anime. Film ini mengisahkan ceritanya dan perjuangannya untuk mengendalikan roh jahat teman masa kecilnya bernama Rika yang overprotective. Rika terus menghantuinya hingga beberapa tahun setelah dia meninggal dunia. Sekilas, situasi Yuta dan Yuji tidaklah berbeda. Kedunya menjadi inang kutukan yang sangat kuat.

4. Satoru Gojo kembali memandu protégé
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Satoru Gojo adalah orang yang membawa Yuta Okkotsu ke SMA Jujutsu. Satoru punya kebiasaan memilih orang yang berpotensi menjadi penyihir Jujutsu dan mendidik mereka untuk menjadi kuat dengan panduannya. Bahkan, meskipun dia harus melanggar tradisi dan peraturan sekolah.

Yuta adalah pilihan utama bagi Satoru. Awalnya, Yuta ingin pergi sejauh mungkin setelah Rika mulai mengamuk dan membahayakan orang ak bersalah. Tapi. Satoru memberikan tawaran untuk membiarkan Yuta masuk sekolah itu. Ini membantu Yuta mengendalikan Rika dan bahkan mempersenjatai roh jahatnya. Ini membuat semua orang aman dari mereka berdua. Ceritanya mirip dengan Yuji Itadori dan Sukuna.

3. Suguru Geto menjadi antagonis utama
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Suguru Geto dulunya adalah Penyihir Jujutsu dan teman sekelas Satoru Gojo. Mereka juga dekat secara usia dengan Satoru dua tahun lebih tua. Hubungan mereka dulunya adalah persaingan antar teman, sementara masih bertindak atas nama sekolah.

Tapi, Suguru jadi jahat akibat pengalaman negatifnya dengan nonpenyihir. Perlahan-lahan, dia kian dekat untuk menggertak. Dia kemudian dikeluarkan dari sekolah dan dideklarasikan sebagai pengguna kutukan terburuk. Dia benci orang yang bukan penyihir yang menyebabkannya bekerja bersama para kutukan di anime. Dia selamat dari serangan Satoru dan Yuta di Jujutsu Kaisen 0 karena di anime dia masih hidup.

2. Menampilkan murid kelas 2 dan 3 SMA Jujutsu
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Selain Satoru, Suguru, dan Nanami, ada banyak wajah akrab lain dari anime di film ini. Mereka terutama berasal dari siswa kelas 2 dan 3 SMA Jujutsu Tokyo. Siswa kelas 2 akan mendapatkan spotlight lumayan. Mereka adalah Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda. Di film ini, mereka masih duduk di kelas 1 bersama Yuta Okkotsu.

Bersama, mereka bertarung dan berusha menghentikan Suguru dan rencana genosidanya. Di film ini juga akan tampil sejumlah siswa kelas 2. Salah satu yang terkenal adalah Aoi Todo. Di anime, dia disebut melakukan sesuatu yang brutal terhadap kutukan di Kyoto.



1. Kilat Hitam
7 Fakta Jujutsu Kaisen 0 yang sudah Tayang di Indonesia

Kilat Hitam adalah bagian dari jurus terkuat yang bisa dilepaskan seorang penyihir Jujutsu dan sulit dilakukan. Bahkan, Satoru Gojo pun tidak bisa melepaskannya seenaknya sendiri. Di anime, Nanami mengklaim kalau catatannya adalah empat Kilat Hitam berturut-turut. Rekor itu baru disamai Yuji Itadori saat melawan Hanami.

Jujutsu Kaisen 0 akan menampilkan banyak Kilat Hitam, terutama dari Nanami. Yuta juga tidak akan ketinggalan. Dia sepertinya akan memamerkan Kilat Hitamnya di salah satu pertarungan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)