10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Selasa, 08 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo
Satoru Gojo adalah satu dari sedikit karakter anime yang mampu menyaingi kemeriahan Tengen Uzui dari Kimetsu no Yaiba. Selain itu, mereka juga punya persamaan. (Foto: Kombo)
A A A
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 dimanfaatkan Tengen Uzui untuk memamerkan dirinya yang mencolok. Setidaknya, ini terlihat di separuh bagian season tersebut. Tengen membawa aura kemeriahan di season itu dan menjadikannya penuh komedi.

Ketika pertama diperkenalkan, Tengen sudah memberikan kesan sebagai orang yang mengasyikkan. Dia berusaha menculik Aoi sebelum akhirnya merekrut trio Tanjiro, Zenitsu dan Inosuke. Selama di kawasan merah di Tokyo, Tengen pun memamerkan pesonanya sebagai seorang pria tampan.

Kemeriahan dan mencoloknya gaya Tengen ini sepertinya hanya bisa ditandingi Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Banyak persamaan di antara kedua pria tersebut. Keduanya sama-sama bertindak sebagai mentor protagonis di serial masing-masing. Apa saja persamaan kedua orang ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Sama-sama tahu bagaimana meninggikan suara di tengah keramaian
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Hingga saat ini, Tengen adalah satu-satunya Pembasmi Iblis yang bisa mengalahkan teriakan Inosuke Hashibira. Semua penggemar Kimetsu no Yaiba pasti tahu kalau Inosuke ini bersumbu pendek, bahkan sumbu Zenitsu masih agak sedikit panjang darinya. Ini tentu mengesankan dengan ego dan kurangnya sopan santun Inosuke ketika menghadapi sejawatnya.

Satoru mungkin bukan karakter yang suaranya paling kencang di Jujutsu Kaisen. Tapi, dia tidak segan meninggikan suaranya ketika mengungkapkan suka citanya. Ketika mengumumkan kembalinya Yuji dari kematiannya, dia memastikan kalau suaranya bisa didengar Kelapa Sekolah Gakuganji dan tiap siswa yang mewakili Acara Pertukaran Pelajar Kyoto.

9. Satoru bisa menandingi kemeriahan Tengen
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tidak ada yang mengungguli Tengen di aspek kemeriahan. Tapi ada yang mendekatinya. Salah satunya adalah Satoru Gojo. Penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen itu adalah satu dari sedikit karakter anime yang bisa bersaing dengan perilaku mencolok Tengen berkat sifat pembelokan dunia teknik kutukannya.

Meski relatif lebih kalem, kemeriahan Satoru jelas tidak bisa dilewatkan. Guru berpenutup mata itu tidak perlu memamerkan kepribadiannya karena mata biru dan teknik kutukannya sudah cukup bicara untuknya. Tengen mungkin mengalahkan Satoru di bagian fesyen, tapi dia belum pernah memproduksi semencolok Muryokusho-nya Satoru.

8. Fumen Tengen sekuat Mukagen Satoru
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Seorang mentor anime tanpa kemampuan untuk menanggung anggota mereka yang lebih lemah bukanlah mentor yang layak. Baik Tengen dan Satoru punya kemampuan untuk memimpin murid mereka meraih kemenangan karena teknik mereka yang sangat kuat. Meskipun, mereka punya teknik mengajar yang berbeda.

Teknik Fumen Tengen membuatnya bisa membatasi kemampuan prekognitif selama dia bertahan cukup lama untuk melakukannya. Dengan teknik ini, Tengen mampu melawan Iblis Atas dengan hanya satu tangan. Di sisi lain, Satoru mewarisi dua teknik kutukan terkuat. Kombinasi Mukagen dan Rikugan sudah cukup membuat penyihir dan roh terkutuk menghormati Satoru.

7. Sama-sama punya keterampilan tarung yang mumpuni
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tengen membawa gudang senjata penuh ke arena pertarungan. Dengan dua pedang besar Nichirin-nya, mantan shinobi itu juga melengkapi dirinya dengan bom asap, kunai beracun, dan keahlian pernapasan suara. Kemampuan Hashira Suara itu sangat beragam. Tapi, dia tidak sekuat Satoru.

Gudang senjata Satoru termasuk dua teknik kutukan terkuat di dunia Jujutsu Kaisen. Dia menguasai energi terkutuk dan seni bela diri yang bisa menandingi yang terbaik. Keterampilan beragam Satoru dan Tengen membuat mereka berdua tidak bisa dihentikan secara visual.

6. Sama-sama berambut putih
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Persamaan paling mencolok di antara kedua orang ini adalah rambut putih mereka. Di dunia anime, rambut putih biasanya dipunyai karakter dengan kekuatan besar. Sejak kemunculan Kakashi Hatake di Naruto, penggemar bisanya akan mengawasi karakter berambut putih yang bisa berperan sebagai sensei berkekuatan besar.

baik Tengen dan Satoru sama-sama tidak menggeraikan rambut mereka dalam keseharian. Tengen memilih menguncir ekor kuda rambutnya itu dan melengkapinya dengan headband logam perak yang mencolok desainnya. Sementara, Satoru biasanya mengatur rambutnya itu hingga menjadi jabrik dengan diikat penutup matanya. Tapi, mereka pun kadang menggeraikan rambut mereka itu.

5. Sama-sama terlalu percaya diri
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tengen dan Satoru adalah dua karakter anime paling percaya diri sepanjang masa. Memang, ada banyak jagoan anime yang bangga dan tidak pernah meragukan diri mereka sendiri. Tapi, jarang ada karakter yang bicara begitu tajam seperti dua orang ini ketika berhadapan dengan musuh.

Cara Tengen merangkul kepribadiannya yang mencolok di hadapan Iblis Atas memang menginspirasi. Satoru terlalu kuat untuk menginspirasi. Tapi, caranya mempermainkan Jogo sebelum memisah kepalanya dari tubuhnya memperlihatkan level kepercayaan diri yang tidak banyak bisa ditandingi.

4. Punya anak buah kuat
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tidak ada guru berambut putih tanpa murid yang punya potensi tak terbatas. Satoru merekrut generasi baru penyihir yang dia sumpahi akan melampaui kekuatannya. Ini agak sulit kalau melihat level kekuatan Satoru yang nyaris tanpa tanding. Tapi Yuta, Yuji, dan Megumi memperlihatkan kalau mereka akan memenuhi sumpah itu.
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tengen mungkin tidak berkomitmen mengajar seperti Satoru. Tapi, waktu yang dia habiskan bersama Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke bisa dianggap sebagai pembelajaran. Saat bertarung bersama tiga Pembasmi Iblis muda itu, Tengen mempertontonkan apa artinya menjadi seorang Hashira dengan cara yang mencolok.

3. Bertingkah mencurigakan meski bertarung untuk kubu baik
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Pengenalan Tengen di awal Busur Distrik Hiburan cukup kontroversial. Dia masuk Rumah Kupu-Kupu dan berusaha menculik Aoi tanpa sebab yang jelas. Tanjiro akhirnya datang dan melakukan yang terbaik. Dia menolak mengakui status Tengen sebagai Hashira karena tingkahnya yang mencurigakan.

Kecurigaan terhadap Satoru berbeda dengan Tengen. Alih-alih berusaha menculik anak buahnya, Satoro malah membuat curiga dengan melayani orang-orang yang secara terbuka tidak setuju dengannya. Alih-alih menggunakan kekuatannya untuk mengatur kembali masyarakat penyihir, Satoru malah membunuh roh terkutuk untuk sekelompok petinggi yang tak jelas.

2. Sangat tinggi dan karismatik
10 Persamaan Tengen Uzui di Kimetsu no Yaiba dan Satoru Gojo

Tak hanya rambut, persamaan fisik antara Satoru dan Tengen ternyata masih ada. Keduanya sama-sama karakter dengan tubuh yang tingi. Tinggi badan Satoru mencapai 190 cm, sementara Tengen mencapai 198 cm. keduanya selalu terlihat tinggi menjulang di antara rekan-rekannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)