Ini Cara Kerja Sistem Ranking 12 Kizuki Muzan di Kimetsu no Yaiba

Minggu, 13 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
Ini Cara Kerja Sistem Ranking 12 Kizuki Muzan di Kimetsu no Yaiba
Para iblis di Kimetsu no Yaiba sebagian besar berada di bawah kendali Muzan Kibutsuji. Di antara mereka, ada 12 iblis terkuat yang langsung berada di bawahnya. (Foto: My Otaku World)
A A A
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mempertontonkan iblis dengan cara yang mengerikan. Tapi, keberadaan mereka adalah alasan utama mengapa Korps Pembasmi Iblis itu ada. Para iblis ini adalah makhluk keji yang merupakan ancaman terbesar bagi manusia di serial ini.

Para iblis di serial ini punya sifat vampirik dan selalu memburu manusia untuk dimangsa. Tak heran jika mereka punya kekuatan yang terlalu kuat untuk dihadapi orang biasa. Kemampuan regeneratif mereka juga membuat para iblis ini sulit dibunuh. Mereka bisa mendapatkan kekuatan gaib dari manusia yang mereka mangsa.

Bos para iblis di serial ini adalah Muzan Kibutsuji. Dia sangat kuat sampai para Pemberantas Iblis kewalahan menghadapinya. Muzan juga tidak bekerja sendirian. Dia punya 12 Kizuki atau 12 Iblis Bulan yang bekerja untuknya. Seperti apa mereka? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



1. 12 Kizuki
Ini Cara Kerja Sistem Ranking 12 Kizuki Muzan di Kimetsu no Yaiba

12 Kizuki adalah 12 iblis paling kuat, yang kekuatannya hanya berada di bawah Muzan. Dengan nyaris setiap iblis di Kimetsu no Yaiba menjadi seperti itu setelah mendapatkan darah Muzan, 12 Kizuki pun ditransformasi dengan cara yang sama. Tapi, mereka mendapatkan lebih banyak darah. Karenanya, mereka bisa meningkatkan kekuatan mereka dan memperkuat Mantra Darah Iblis mereka.

12 Kizuki punya tiga tugas. Pertama, mereka harus mencari bunga lili Laba-laba Biru. Muzan percaya bunga ini akan membuatnya bisa mendapatkan tubuh abadi sempurna untuk menghilangkan kelemahan. Kedua, mereka akan menghadapi dan membantai Korps Pembasmi Iblis. Ketiga, mereka harus melayaninya dengan loyalitas tinggi dan hadir kalau dipanggil.

2. Cara pemeringkatan 12 Kizuki Muzan Kibutsuji
Ini Cara Kerja Sistem Ranking 12 Kizuki Muzan di Kimetsu no Yaiba

Junikizuki atau 12 Kizuki dibagi menjadi dua, yaitu 6 Jogen—Iblis Atas—dan 6 Kagen—Iblis Bawah. Wajarnya, Jogen lebih kuat ketimbang Kagen. Para Iblis Atas cukup kuat untuk bertarung dan membunuh seorang Hashira. Namun, Hashira cukup kuat untuk membantai Iblis Bawah. Iblis Atas adalah kabar buruk bagi para jagoan serial ini, terutama jika Hashira harus bertarung sendiri.

Baik Jogen dan Kagen diperingkatkan dari 1—6. Mereka yang menduduki posisi 1 dianggap yang paling kuat dan 6 adalah yang paling lemah. Dengan perbedaan kekuatan ini, Muzan lebih suka Iblis Atas. Dia bahkan membubarkan Iblis Bawah dan membunuh 4 di antaranya. Total, ada 17 iblis anggota 12 Kizuki yang diketahui. Iblis atas lebih kuat dan belum tergantikan selama seabad.

Kizuki punya angka yang mempelihatkan ranking mereka di mata mereka. Iblis Bawah punya angka itu satu bola matanya. Tapi, Iblis Atas punya tulisan di dua bola matanya. Di satu mata, tulisan itu berupa angka ranking mereka. Di mata lainnya, terdapat kanji untuk ranking atas yang diterjemahkan menjadi Jogen.



3. Iblis 12 Kizuki Terkuat
Ini Cara Kerja Sistem Ranking 12 Kizuki Muzan di Kimetsu no Yaiba

Yang terkuat di antara 12 Kizuki adalah pemegang titel Iblis Atas 1. Dia tak lain tak bukan adalah Kokushibo, mantan Pembasmi Iblis yang dulunya bernama Michikatsu Tsugikuni. Dia adalah kakak kembar Yoriichi Tsugikuni, Pemberantas Iblis terkuat dan pencipta Teknik Pernapasan Matahari.

Kejeniusan Yoriichi menumbuhkan benih kecemburuan di hati Michikatsu. Rasa cemburu itu pun kian tumbuh ketika Yoriichi hidup dan menua meskipun sudah mendapatkan kebangkitan Tanda Pembasmi Iblisnya. Kecemburuan itu—bersama ketakutan atas kematian setelah mendapatkan tanda Pembasmi Iblisnya sendiri—menyebabkan Michikatsu menerima pinangan Muzan untuk mengubahnya menjadi iblis.

Kemahiran tarung Kokushibo tepat berada di bawah bosnya itu. Meski sudah berubah menjadi iblis, dia masih bisa menggunakan Pernapasan Konsentrasi Total dan Tanda Pembasmi Iblis. Dia juga punya akses ke berbagai kemampuan iblis seperti meningkatkan kekuatan, regenerasi, manipulasi daging dan lain sebagainya. Pada akhirnya, tiga Hashira dan seorang Pembasmi Iblis harus bekerja sama untuk membunuhnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)