10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Minggu, 06 Maret 2022 - 07:30 WIB
loading...
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba
Akhir Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 memperkenalkan Doma, Iblis Atas 2. Penampilanya sopan dan tutur katanya terdengar santun. Padahal, dia berbahaya. (Foto: OneSport)
A A A
Akhir Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2 busur Daerah Hiburan memperkenalkan salah satu iblis terkuat, yaitu Doma. Iblis ini adalah anggota 12 Kizuki binaan Muzan Kibutsuji. Di situ, dia menduduki posisi sebagai Iblis Atas 2. Dia lebih tinggi dari Akaza atau iblis ketiga terkuat di serial ini.

Namun, Doma tidak akan menjadi antagonis utama di Kimetsu no Yaiba season 3. Alih-alih, season itu akan memperkenalkan dua anggota 12 Kizuki yang lebih tinggi ketimbang Gyutari dan Daki. Menurut manga, Doma baru akan muncul nanti menjelang klimaks serial ini.

Meski begitu, ini tidak membuat sosok Doma tidak menarik. Apalagi, sejauh ini, hanya sedikit yang diketahui tentang dia di anime. Di manga, sosoknya sudah terungkap dengan lengkap. Jadi, bagi kalian yang tidak suka spoiler, alangkah baiknya lewati saja artikel ini. Apa saja fakta menarik Doma menurut manga Kimetsu no Yaiba? Berikut ulasannya!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba! Kalian sudah diperingatkan!



10. Kasihan pada manisia
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Semua iblis kasihan pada manusia dan memperlakukan mereka sebagai makanan. Tapi, Doma membawa superiority complex ini ke level lain. Doma bahkan melangkah lebih jauh dengan menitikkan air mata buaya terkait situasi umat manusia. Dia bahkan benci dengan fakta kalau iblis 12 Kizuki bisa dikalahkan Pembasmi Iblis yang merupakan manusia.

Sebagian alasan kepribadian ini adalah karena Doma sangat cerdas. Dia percaya kalau sebagian besar manusia itu menyedihkan atau bodoh. Ada juga fakta kalau dia sebenarnya apatis secara klinis. Bahkan sebelum dia menjadi iblis, Doma tidak pernah bisa benar-benar mengalami emosi. Dia juga menyadari kondisinya itu.

9. Masokis
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Tidak ada yang terlihat seperti penampakannya. Mereka yang baru kali pertama melihat Doma mungkin berasumsi kalau dia orang baik dari caranya bicara dan penampilannya. Tapi, kalau ada yang menebak Doma adalah seorang sadomasokis mungkin punya bakat profiling psikologi.

Doma adalah seorang masokis. Kadang, dia bahkan menyodok lubang di tengkoraknya dengan jari untuk mengotak atik otaknya dan memicu kenangan. Ada juga contoh ketika dia dengan senang hati mengantisipasi hukuman Muzan setelah gagal dalam misinya karena dia menikmati pelecehan fisik.

8. Punya sekte
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Doma sebenarnya adalah seorang atheis. Tapi, itu tidak menghentikannya mengembangkan sektenya sendiri di mana para anggotanya menyembahnya seperti dewa. Dia menyebut sekte ini sebagai Iman Surga Abadi di mana dia terkadang mendengarkan luka para pengikutnya dan memberikan mereka nasihat.

Setelah itu, dia akan memilih siapa pun yang akan dia makan. Dengan cara ini, Doma punya suplai daging manusia. Bagian terbaiknya adalah dia tidak perlu berburu karena mereka dengan suka rela mencarinya. Itulah yang membuatnya naik ke posisi Iblis Atas 2 setelah memulai sebagai Iblis Atas 6.

7. Suka makan wanita muda
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Pengikut sekte Doma sebagian besar adalah wanita, utamanya wanita muda. Mereka juga menjadi pilhan mangsanya, yang membuatnya jadi mirip sepertin Iblis Rawa di season pertama. Doma percaya kalau daging wanita muda punya kualitas tinggi.

Alasan lainnya adalah Doma punya keyakinan aneh kalau dia menyelamatkan semua wanita itu dari penderitaan. Caranya adalah dengan membiarkan mereka “tingal” di dalam tubuhnya. Makanya dia terlihat sedang makan pelacur sebelum “menyelamatkan” Gyutaro dan Daki.

6. Akaza benci padanya
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Bukan hanya manusia dan Pembasmi Iblis yang menganggap perilaku psychotic Doma itu mengganggu. Nyatanya, sejumlah rekannya di 12 Kizuki juga tidak suka dengan sikap dan kesukaannya. Yang paling vokal di antara mereka adalah Akaza. Prinsip Akaza tentang manusia mana yang harus dibunuh dan dimakan bentrok dengan Doma yang cenderung nakal.

Akaza menolak membunuh atau makan wanita meski tahu kalau itu akan membuatnya lebih kuat. Dia hanya membunuh dan makan korbannya yang melawannya hingga ke level tertentu. Makanya, dia kadang-kadang marah pada Doma dan bahkan menyerang Doma dengan pukulan maut. Doma sebagai Doma, dia menikmati interaksi itu.

5. Senjatanya kipas perang
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Sebagian besar Iblis Atas punya senjata favorit seperti Gyutaro dengan sabitnya dan Daki dengan obinya. Sementara, Doma punya kipas perang Jepang. Kipas perang Jepang sering digunakan sebagai senjata pertahanan untuk menghalau serangan pedang. Di sejumlah kasus, mereka bisa dipakai sebagai senjata karena terbuat dari logam atau kayu.

Pada Doma, dia menggunakan kipas ini sebagai pisau. Mereka sepertinya dibuat dari dagingnya meskipun kipas itu berwarna emas. Kipas ini cukup tajam untuk bisa memotong benda. Kipas ini juga bisa digunakan untuk menghantam dan menghindari pedang Nichirin.

4. Mantra Darah Iblisnya adalah cyrokinesis
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Mantra Darah Iblis Doma sangat bergantung pada menghasilkan suhu dingin. Kemampuan iblis khususnya adalah cyrokinesis. Dia bisa menciptakan es dari darah dan dagingnya. Es ini bisa berbentuk sesuai keinginan Doma. Dia menggunakan kemampuan ini dengan luas dan mahir.

Dia bisa menciptakan es yang bisa dipersenjatainya, seperti stalagmite atau paku. Doma juga bisa membekukaan udara sekitarnya—cukup untuk bisa membuat kaku dan limbung bahkan untuk gerakan Inosuke. Doma bisa menggunakan kipas perangnya untuk mengembangkan Mantra Darah Iblisnya.

3. Membunuh ibu Inosuke
10 Fakta Doma, Iblis Pemangsa Wanita di Kimetsu no Yaiba

Masa lalu Inosuke belum terungkap banyak. Tapi, pertarungannya dengan Doma menguak sedikit asal usulnya. Ternyata, salah satu wanita yang ditarik Doma ke sektenya adalah ibu Inosuke, Kotoha Hashibira. Dia tidak punya pilihan karena dia kabur dari keluarganya yang abusive.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)