17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba
Di Kimetsu no Yaiba, ada sekelompok iblis elit bernama 12 Kizuki yang berada dinaungi Muzan Kibutsuji. Mereka adalah iblis dengan kemampuan di atas iblis biasa. (Foto: Kombo/CBR/AminoApps)
Para pembasmi iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba harus berhadapan dengan para iblis yang gemar memangsa manusia. Di antara para iblis ini, ada sekelompok iblis elite yang berjuluk 12 Kizuki. Golongan ini terdiri atas iblis yang lebih kuat di iblis biasa. Kekuatan mereka berasal dari darah pencipta mereka, Muzan Kibutsuji.

Junikizuki atau 12 Kizuki dibagi menjadi dua, yaitu 6 Jogen—Iblis Atas—dan 6 Kagen—Iblis Bawah. Total, ada 17 iblis anggota 12 Kizuki yang diketahui. Iblis atas lebih kuat dan belum tergantikan selama seabad. Sedangkan, iblis bawah biasanya menjadi target para pembasmi iblis, makanya mereka sering diganti.

Kizuki punya angka yang mempelihatkan ranking mereka di mata mereka. Iblis bawah punya angka itu satu bola matanya. Tapi, iblis atas punya tulisan di dua bola matanya. Di satu mata, tulisan itu berupa angka ranking mereka. Di mata lainnya, terdapat kanji untuk ranking atas yang diterjemahkan menjadi Jogen.

Sejumlah Jogen dan Kagen ini sudah tampil di anime Kimetsu no Yaiba, baik di season 1 dan 2. Namun, masih banyak yang belum tampil. Mereka sudah tidak asing lagi bagi para pembaca manga Kimetsu no Yaiba. Sementara, bagi penonton animenya saja, mereka harus menanti kehadiran mereka. Jadi siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Fakta Nezuko di Kimetsu no Yaiba, Termasuk Bambu di Mulutnya

1. Iblis Bawah 6: Kyogai
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Juga dikenal sebagai Iblis Drum, Kyogai adalah salah satu antagonis awal di serial ini. Dia adalah satu-satunya iblis yang pangkatnya dicabut di 12 Kizuki. Muzan sendiri yang mencabut pangkat itu setelah melihat kalau Kyogai tidak lagi berguna setelah dia mencapai batasannya.



Di sejumlah tubuh Kyogai terdapat sejumlah drum. Drum itu memberinya kekuatan untuk mengubah kondisi di sekitarnya saat dia mainkan. Drum itu terdapat di bahu kanan dan dirinya yang bisa memutar ruangan ke kiri dan kanan.

Lalu ada drum di kaki kiri dan kanannya yang membuat ruangan berputar maju mundur. Drum di pusarnya membuatnya bisa menyerang lawan dengan cakar. Drum terakhir ada di punggungnya. Drum ini memberinya kemampuan untuk memindahkan dirinya atau musuhnya ke ruangan lain. Kyogai tewas di tangan Tanjiro.

2. Iblis Bawah 6: Kamanue
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Tidak banyak yang diketahui tentang Kamanue. Dia langsung dibunuh Muzan begitu dia muncul. Setelah mendengar pikiran Kamanue saat sedang rapat, Muzan memakannya.
halaman ke-1
Share: