17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Kamis, 20 Januari 2022 - 01:10 WIB
loading...
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba
Di Kimetsu no Yaiba, ada sekelompok iblis elit bernama 12 Kizuki yang berada dinaungi Muzan Kibutsuji. Mereka adalah iblis dengan kemampuan di atas iblis biasa. (Foto: Kombo/CBR/AminoApps)
A A A
Para pembasmi iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba harus berhadapan dengan para iblis yang gemar memangsa manusia. Di antara para iblis ini, ada sekelompok iblis elite yang berjuluk 12 Kizuki. Golongan ini terdiri atas iblis yang lebih kuat di iblis biasa. Kekuatan mereka berasal dari darah pencipta mereka, Muzan Kibutsuji.

Junikizuki atau 12 Kizuki dibagi menjadi dua, yaitu 6 Jogen—Iblis Atas—dan 6 Kagen—Iblis Bawah. Total, ada 17 iblis anggota 12 Kizuki yang diketahui. Iblis atas lebih kuat dan belum tergantikan selama seabad. Sedangkan, iblis bawah biasanya menjadi target para pembasmi iblis, makanya mereka sering diganti.

Kizuki punya angka yang mempelihatkan ranking mereka di mata mereka. Iblis bawah punya angka itu satu bola matanya. Tapi, iblis atas punya tulisan di dua bola matanya. Di satu mata, tulisan itu berupa angka ranking mereka. Di mata lainnya, terdapat kanji untuk ranking atas yang diterjemahkan menjadi Jogen.

Sejumlah Jogen dan Kagen ini sudah tampil di anime Kimetsu no Yaiba, baik di season 1 dan 2. Namun, masih banyak yang belum tampil. Mereka sudah tidak asing lagi bagi para pembaca manga Kimetsu no Yaiba. Sementara, bagi penonton animenya saja, mereka harus menanti kehadiran mereka. Jadi siapa saja mereka? Berikut ulasannya!



1. Iblis Bawah 6: Kyogai
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Juga dikenal sebagai Iblis Drum, Kyogai adalah salah satu antagonis awal di serial ini. Dia adalah satu-satunya iblis yang pangkatnya dicabut di 12 Kizuki. Muzan sendiri yang mencabut pangkat itu setelah melihat kalau Kyogai tidak lagi berguna setelah dia mencapai batasannya.

Di sejumlah tubuh Kyogai terdapat sejumlah drum. Drum itu memberinya kekuatan untuk mengubah kondisi di sekitarnya saat dia mainkan. Drum itu terdapat di bahu kanan dan dirinya yang bisa memutar ruangan ke kiri dan kanan.

Lalu ada drum di kaki kiri dan kanannya yang membuat ruangan berputar maju mundur. Drum di pusarnya membuatnya bisa menyerang lawan dengan cakar. Drum terakhir ada di punggungnya. Drum ini memberinya kemampuan untuk memindahkan dirinya atau musuhnya ke ruangan lain. Kyogai tewas di tangan Tanjiro.

2. Iblis Bawah 6: Kamanue
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Tidak banyak yang diketahui tentang Kamanue. Dia langsung dibunuh Muzan begitu dia muncul. Setelah mendengar pikiran Kamanue saat sedang rapat, Muzan memakannya.

3. Iblis Bawah 5: Rui
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Rui terobsesi dengan keluarga. Obsesi ini mungkin tumbuh dari rasa bersalahnya setelah membunuh keluarganya. Sebagai anggota 12 Kizuki, dia sangat kuat dan bisa bertahan di pertarungan lebih lama dibanding iblis rata-rata.

Dia punya kekuatan untuk meningkatkan iblis yang lebih lemah dan memberi mereka kemampuan seperti dirinya dengan memberikan darahnya. Dia menggunakan kekuatan ini untuk menciptakan keluarga laba-laba. Rui juga bisa mengubah penampilan fisik dengan manipulasi sel.

Rui menggunakan benang untuk bertarung dan memanipulasinya. Kekampuan ini sama seperti anggota Keluarga Laba-Laba, tapi benang Rui jauh lebih kuat. Benang ini bahkan bisa mematahkan pedang Nichirin. Rui menggunakan kemampuan manipulasi benang ini untuk menciptakan jaring, sangkar dan roda benang yang bisa memotong-motong musuhnya. Rui tewas setelah kepalanya dipenggal Giyu Tomioka.

4. Iblis Bawah 4: Mukago
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Sama seperti Kamanue, tak banyak yang diketahui tentang Mukago. Dia sudah dibunuh Muzan. Saat Muzan mengamuk karena kematian Rui, Mukago menjadi korban amukannya itu. Tidak bisa melihat potensi dirinya, Muzan membunuh Mukago dalam pertemuan itu.

5. Iblis Bawah 3: Wakuraba
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Di antara Kagen yang dibunuh Muzan sebelum membubarkan faksi itu selamanya adalah Wakuraba. Sebagai iblis ranking 3 di Kagen, jelas dia punya kekuatan lebih. Dia ada di atas Rui, yang artinya, dia lebih kuat. Wakuraba memutuskan kabur dari Muzan, tapi segera dibunuh. Kemampuannya tidak diketahui. Tapi, dia memperlihatkan kecepatan luar biasa saat muncul.

6. Iblis Bawah 2: Hairo
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Hairo tidak muncul di serial aslinya. Dia tampil sebagai antagonis utama di Kyojuro Rengaku’s Gaiden, manga spinoff yang berfokus pada Hashira Api itu. Hairo digambarkan sebagai iblis sadis karena gaya hidup kacaunya sebagai manusia.

Sebagai manusia, Hairo mahir menyiksa, kemampuan yang dia bawa ke bentuk iblisnya. Senjata pilihan Hairo adalah senapan. Dia seorang penanda dan pendekar pedang yang ahli. Sebagai iblis, dia punya kemampuan regenerasi yang tinggi.

Kemampuan utama Hairo sebagai iblis adalah menciptakan banyak bayangan dari darahnya. Dia bisa menggunakan bayangan ini untuk mengurangi kerusakan. Dia juga bisa menyimpan banyak senjata di mereka dan menggunakannya untuk menarik pelatuk senjatanya. Hairo membentuk bayangannya menjadi serigala yang membantunya dalam pertarungan. Gerakan kuncinya adalah mengumpulkan semua bayangan ke dirinya untuk berubah menjadi serigala dari bayangannya.

7. Iblis Bawah 2: Rokuro
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Rokuro pastinya sangat kuat. Tapi, dia tewas bersama Mukago, Kamanue dan Wakuraba setelah meminta drah Muzan. Berdiri di ranking yang sama, dia mungkin sekuat Hairo.

8. Iblis Bawah 1: Enmu
17 Anggota 12 Kizuki Binaan Muzan Kibutsuji di Kimetsu no Yaiba

Dari semua iblis bawah, Enmu adalah satu-satunya yang selamat dari amarah Muzan. Enmu memperlihatkan kekuatan luar biasa. Salah satu kemampuannya adalah memanipulasi mimpi orang lain. Dia berpotensi bisa membunuh orang dengan menghancurkan inti roh mereka. Dia juga bisa memanipulasi dagingnya menjadi tali yang membuat orang yang diikat dengan tali ini masuk ke mimpi orang lain yang terikat pada mereka.

Enmu memamerkan kemampuan tinggi dalam manipulasi daging. Dia bisa memisahkan dagingnya seperti orang yang menyatu dengan benda mati. Dengan menggunakan darahnya yang diteteskan di tiket, Enmu bisa membuat siapa saja yang kontak dengan benda itu tidur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)