10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Minggu, 13 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime
Karakter yandere di anime sering diasosiasikan dengan hal-hal kejam yang mereka lakukan demi bersama orang yang mereka sayangi. Mereka obsesif dan berbahaya. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter yandere di anime sering melakukan hal-hal mengerikan bagi orang yang mereka cintai atau membuat mereka terobsesi. Mereka tak segan melakukan tindakan keji seperti menculik orang yang mereka sukai itu, mengancam/membunuh orang lain yang dianggap terlalu dekat dengan orang yang mereka sukai, atau kombinasi keduanya. Mereka bukan karakter yang bisa dipermainkan.

Yandere berasal dari dua kata bahasa Jepang, yaitu yandere yang berarti “sakit” atau “sakit jiwa”, dan deredere yang artinya “kasmaran”. Di anime, karakter seperti ini biasanya tampil manis di depan orang yang mereka taksir. Tapi, mereka punya obsesi tidak sehat dan bisa melakukan tindakan nekat yang mungkin tidak terpikirkan orang lain.

Karakter yandere tidak mengenal jenis kelamin. Mereka sering tampil sebagai karakter kacau di anime. Mereka biasanya punya mata kosong, berlumuran darah, dan tawa lepas yang mengerikan. Mereka sering kali cemburu buta dan ingin agar kekasih mereka selalu bersama mereka, hanya untuk mereka.

Yandere adalah pemegang teguh ungkapan: kalau aku tidak bisa memilikinya, maka orang lain pun tak akan bisa. Jadi, bukan hal aneh kalau yandere di anime bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti membunuh semua anggota keluarga orang yang mereka sukai. Lantas siapa saja karakter yandere paling populer di anime? Simak ulasan berikut ini!



10. Rolo Lamperouge — Code Geass
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Karakter yandere dikenal atas perilaku obsesifnya karena rasa cinta mereka. Kebanyakan yandere adalah cewek. Tapi, tidak semua yandere seperti itu. Salah satunya adalah Rolo Lamperouge. Dia terdorong menjadi obsesif karena kecintaannya pada kakak tirinya, Lelouch. Meski tampak seperti adik kecil yang lugu dan baik hati, Rolo sebenarnya adalah pembunuh berdarah dingin.

Saat dikirim untuk memata-matai Lelouch, dia malah jadi sangat lengket dengannya. Rolo bahkan jadi cemburu pada adik kandung Lelocuh, Nunnally. Kecemburuan inilah yang menjadi bagian dari alasannya membunuh salah satu teman Lelouch, Shirley, setelah dia mengungkapkan keinginannya untuk menyatukan kembali Lelouch dan Nunnally.

9. Kotonoha Katsura — School Days
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Kotonoha itu manis, cerdas, ramah, dan pendiam. Nyatanya, dia sangat pendiam sampai tidak punya teman. Suatu hari, dia bertemu Sekai Saionji dan Makoto Itou. Setelah saling tahu satu sama lain, Kotonoha dan Makoto berpacaran. Hubungan mereka punya banyak kesulitan karena Makoto kadang lupa pada pacaran dan bersenang-senang dengan orang lain, terutama Sekai.

Sifat yandere Kotonoha muncul ketika Makoto mengabaikan dia atau menghabiskan waktu dengan cewek lain. Dia terobsesi hingga ke titik di mana dia akan menggunakan tubuhnya agar Makoto tetap bersamanya. Di anime, Sekai menikam Makoto sampai tewas. Kotonoha kemudian memenggal kepala Makoto dan memamerkannya ke Sekai di atap sekolah. Kotonoha lantas membunuh Sekai dan memotong perutnya untuk memastikan kalau Sekai tidak mengandung anak Makoto. Di akhir, Kotonoha terlihat di atas kapal sambil memeluk kepala Makoto.

8. Akane Hiyama — Love Tyrant
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Akane naksir Seiji Aino. Seiji dikutuk Kiss Note Guri. Ketika dua nama ditulis di Kiss Note, mereka akan menjadi pasangan. Seiji harus mencari pacar atau dia akan mati. Jadi dia mencari Akane.

Akane mendengar Guri dan Seiji berciuman ketika Guri salah mengeja nama Seiji di Kiss Note. Akane masuk mode yandere dan berusaha membunuh keduanya. Tapi, dia berhenti setelah Guri memasangkannya dengan Seiji di Kiss Note. Seiji lantas dipasangkan dengan cewek lain di Kiss Note. Tapi, Akane tidak akan membiarkannya.

7. Shion Sonozaki — Higurashi: When They Cry
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Shion adalah salah satu anak kembar di serial ini. Karena penampilannya yang identik dengan Mion, keduanya berpura-pura untuk menjadi satu sama lain di pertemuan keluarga. Shion bertukar dengan Mion di hari Mion dimaksudkan untuk memimpin keluarga. Shion punya satu tujuan, dan itu adalah cowok yang dia taksir Satoshi Houjou.

Shion akan menyerang dan menyiksa adik Satoshi, Satoko, karena dia merasa Satoko bertanggung jawab atas stres yang diderita Satoshi. Ketika Satoshi hilang, Shion mencapai titik Yandere-nya. Tidak ada yang selamat dari Shion. Dia membunuh dan menyiksa siapa pun yang dia kira bisa terlibat, termasuk keluarganya sendiri.

6. Shuu Tsukiyama — Tokyo Ghoul
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Shuu menganggap dirinya unik dan berkelas. Tapi, ini sebenarnya kacau dan sekadar menjadi topeng kepribadian psikotiknya. Dia mengikuti Misono Karube hanya untuk mencuri bola matanya. Dia kemudian memasak dan menyantap bola mata itu.

Setelah bertemu Ken Kaneki di Anteiku, Shuu jadi tertarik dan segera terobsesi dengannya. Ketika tangan Kaneki terluka, Shuu menawarkan saputangannya untuk menyeka darahnya dan menyimpannya. Dia lantas pergi ke kamar mandi dan menciumi darah itu dengan senang. Dia bahkan menculik orang untuk menarik Kaneki.

5. Haruna Niekawa — Durarara
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Sebuah rumor yang beredar tentang Haruna menyebabkannya meninggalkan Akademi Raira. Haruna sedang dalam hubungan denga gurunya, Takashi Nasujima. Haruna membanggakan dirinya sebagai pemilik Saika, pedang iblis. Tapi, dia kemudian tahu kalau dia bukan pemilik asli pedang itu. Alih-alih, dia kerasukan Putri Saika.

Setelah meninggalkan sekolah, Haruna terus memikirkan Takashi dan jadi terobsesi. Akhirnya, dia tahu kalau Takashi selingkuh dengan Anri Sonohara. Dia pun marah hingga mulai menyerang siapa saja, termasuk ayahnya, untuk mengubah mereka menjadi “anak-anaknya” sehingga mereka bisa menyerang Anri. Ketika Haruna berhasil menemukan Takashi, dia melukiskan darahnya ke wajah mantan gurunya itu untuk menunjukkan cintanya.

4. Lucy — Elfen Lied
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Kaede adalah cewek diclonius, spesies berevolusi yang lebih unggul dari manusia. Dia adalah protagonis utama di serial ini. Di panti asuhan di mana dia dibesarkan, dia selalu di-bully karena penampakannya yang berbeda. Bullying itu menyebabkannya menderita dissociative identity disorder (DID) atau kepribadian ganda.

Kaede punya kepribadian, yaitu Kaede, Lucy, dan Nyu. Dari ketika kepribadian itu, Lucy adalah yang paling sadis. Dia terobsesi dengan Kouta, protagonis cowok utama di serial ini. Dia tidak akan menyakiti Kouta meski dia tidak segan membunuh, menyiksa, dan meninggalkan mereka agar mati.

3. Megumi Shimizu — Shiki
10 Karakter Yandere Paling Populer di Serial Anime

Megumi hanya peduli pada Natsuno Yuuki dan tidak ada orang lain lagi. Setelah dia menjadi salah satu Shiki yang tidak mati, dia mulai menguntitnya melalui jendela. Dia akan membunuh siapa pun yang terlalu dekat dengan Natsuno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)