5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:40 WIB
loading...
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton
Anime dengan sad ending akan mengaduk-aduk emosi penontonnya dan membuat mereka tidak ingin melewatkan detik demi detik adegan yang disajikan anime itu. (Foto: Anime Everything Online)
A A A
Anime dengan sad ending biasanya sangat emosional dan bikin penontonnya menangis sampai berember-ember. Ceritanya mendalam dan mengaduk-aduk emosi penontonnya. Disarankan menyiapkan mental dan tisu saat menonton film-film ini seperti ini.

Anime seperti ini biasanya punya cerita menarik tentang kehidupan. Awal ceritanya ada yang terasa biasa saja dan tidak terlalu kelam. Namun, twist kemudian terjadi di tengah atau di act ketiga film. Emosi penonton pun diaduk-aduk. Berbagai adegan emosional yang menyayat hati akan terjadi.

Tak peduli apa pun gender penontonnya, anime dengan sad ending ini selalu menyentuh hati siapa pun. Ceritanya terkadang terlihat sederhana, tapi plotnya yang membuatnya istimewa. Apa saja? Simak ulasan film anime dengan sad ending terbaik berikut!



1. Shigatsu wa Kimi no Uso
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Anime ini juga dikenal sebagai Your Lie in April. Sejak awal, anime ini sudah membawa suasana sendu. Karakter utamanya, Arima Kousei, adalah seorang pianis berbakat yang sering menjuarai berbagai kompetisi. Tapi, setelah ibunya meninggal, dia tidak lagi punya hasrat untuk bermain piano lagi.

Dia kembali menemukan hidupnya setelah bertemu Kaori Miyazono. Kaori adalah seorang violis dan teman sekolah Arima. Dia lantas mengajak Arima untuk bermain piano dan mengiringinya tampil di sebuah pertunjukan. Tapi, kebersamaan mereka tidak berlangsung lama. Kaori ternyata mengidap penyakit kronis dan hidupnya tidak lama lagi.

2. Plastic Memories
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Anime ini berkisah tentang sebuah perusahaan yang membuat robot. Namun, mereka memberikan robot buatan mereka perasaan seperti layaknya manusia. Suatu hari, Tsukasa datang ke perusahaan itu untuk bekerja sebagai layanan terminal. Di tempat itu, Tsukasa bertemu dan jatuh cinta pada salah satu robot bernama Isla.

Gayung bersambut. Tsukasa dan Isla pun memulai hubungan asmara. Sayang, umur Isla terbatas. Dia hanya bisa hidup selama 81.820 jam atau sekitar 9 tahun 4 bulan. Setelah itu, dia akan mati. Tsukasa yang tergila-gila pada Isla harus menerima kenyataan kalau dia tidak bisa menghabiskan sisa hidupnya dengan robot itu.

3. Kimi no Suizou wo Tabetai
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Anime yang juga dikenal sebagai I Want to Eat Your Pancreas ini akan membuat penontonnya jatuh ke emosi mendalam. Anime ini berkisah tentang Haruki Shiga, seorang siswa SMA, yang suka menyendiri. Suatu hari, dia menemukan buku harian milik teman sekelasnya yang populer dan ramah, Sakura Yamauchi.

Sakura kemudian mengungkapkan kepada Haruki kalau dia menderita penyakit pankreas yang fatal. Awalnya, Haruki tidak terpengaruh dengan kejujuran Sakura itu. Tapi, Haruki kemudian memutuskan mendampingi Sakura untuk menjalani hari-hari akhirnya di bumi.

4. Hotaru no Haka
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Sejak awal, film dari Studio Ghibli ini sudah punya setting yang muram. Dikenal sebagai Grave of the Fireflies, anime ini mengisahkan tentang dua anak yatim piatu Seita dan Setsuko. Keduanya kehilangan orangtua dan tempat tinggalnya setelah kota tempat mereka tinggal, Kobe, dibombardir di Perang Dunia II.

Yatim dan gelandangan, Seita dan Setsuko pun harus berusaha bertahan hidup. Meski sudah melakukan upaya terbaiknya, Seita tidak bisa menyediakan kebutuhan bagi mereka berdua. Kedua anak itu akhirnya mengembuskan napas terakhir karena kurang gizi dan kelaparan.



5. Byousoku 5 Centimeter
5 Rekomendasi Anime dengan Sad Ending Terbaik yang Harus Ditonton

Dikenal juga sebagai 5 Centimeter per Second, anime ini adalah perwujudkan bahwa cinta tidak harus saling memiliki. Anime ini mengisahkan tentang dua teman masa kecil, Takaki Toono dan Akari Shinohara. Tapi, mereka akhirnya berpisah. Meski begitu, mereka berjanji untuk tetap saling berhubungan.

Seiring berjalannya waktu, jarak antara mereka pun semakin lebar. Tapi, kenangan di antara mereka tetap ada. Takaki dan Akari terjebak di masa lalu dan tidak bisa membuat kenangan baru. Mereka berharap untuk bisa bertemu satu sama lain lagi. Dalam prosesnya, mereka menyakiti diri mereka dan orang lain.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)