10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Kamis, 10 Maret 2022 - 07:30 WIB
loading...
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece
Joy Boy adalah legenda misterius di One Piece. Meski menjadi salah satu karakter paling penting di serial itu, tapi informasi tentang dia masih sangat minim. (Foto: YouTube)
A A A
Joy Boy adalah salah satu karakter paling penting dalam sejarah One Piece . Namun, sampai sekarang, sosoknya belum pernah dimunculkan. Dia sempat disinggung beberapa kali. Tapi gambaran tentang seperti apa dirinya belum pernah diungkap di sepanjang serial ini.

Menurut cerita di serial ini, Joy Boy adalah sosok penting selama era sulit di Abad Kosong. Abad itu terjadi sekitar 800 tahun sebelum lini cerita saat ini di serial itu. Abad Kosong itu juga menjadi misteri tersendiri di sepanjang cerita ini. Pemerintah Dunia diduga menutup rapat-rapat informasi terkait masa itu.

Nama Joy Boy mencuat lagi di busur Wano. Meski sebagian besar informasi tentang orang ini masih belum diketahui, tapi pencipta One Piece,Eiichiro Oda, telah membocorkan sedikit demi sedikit tentang dia. Apa saja fakta yang bisa dikulik dari Joy Boy?



10. Perkenalan
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Joy Boy baru diperkenalkan di serial ini setelah lompatan waktu dua tahun, menyusul Perang Paramount. Padahal, dia adalah karakter penting. Dia kali pertama disebut di Pulau Manusia Ikan. Nico Robin menemukan pesannya di Hutan Laut.

Joy Boy kali pertama disebut di Chapter 628 One Piece. Di anime, namanya disebut di episode 548. Ini karena laju anime yang lebih cepat, sampai jelang akhir busur Dressrosa. Sejak kali pertama disebut, dia secara perlahan-lahan disempurnakan dengan setiap busur yang berlalu.

9. Kaitan dengan Pulau Manusia Ikan
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Selama Abad Kosong, Joy Boy dikenal punya dengan Pulau Manusia Ikan. Abad Kosong terjadi sekitar 800 tahun lalu di dunia One Piece. Menurut cerita, Joy Boy ingin agar para Manusia Ikan hidup berdampingan dengan manusia di permukaan. Tapi, karena sejumlah alasan, dia gagal memenuhi janjinya.

Ini menyebabkannya menulis sebuah permintaan maaf di atas Poneglyph. Poneglyph ini kemudian diwariskan turun temurun kepada mereka yang menghuni pulau itu. Nico Robin akhirnya menemukan Poneglyph ini di Hutan Laut. Setelah itu, barulah dia tahu siapa pria yang dikenal sebagai Joy Boy itu.

8. Harta karun
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Menurut ucapan Raja Perompak Gol D Roger, Joy Boy adalah pria hebat yang punya banyak harta karun. Roger menyebut harta karun itu sangat besar sampai dia tidak tahu harus diapakan. Namun, tidak diketahui seperti apa harta karun tersebut.

Diyakini kalau Joy Boy adalah pemilik sejati harta karun besar yang dikenal sebagai One Piece. Roger pernah menemukannya di akhri perjalanannya di Grand Line. Namun, Roger tidak menyimpan benda itu. Alasan mengapa dia meninggalkan harta karun itu tidak diketahui.

7. Pulau terakhir
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Sampai saat ini, diyakini kalau Roger adalah satu-satunya orang yang pernah menjejakkan kakinya di Pulau Terakhir. Pria yang juga dikenal sebagai Raja Perompak itu pergi bersama krunya. Salah satu anggota krunya adalah Shanks.

Namun, Chapter 967 One Piece membuktikan kalau itu salah. Roger secara khusus mengatakan, Joy Boy pernah berada di pulau itu sekitar 800 tahun lalu sebelum dia berada di sana. Ini mengimplikasikan kalau Joy Boy adalah orang lain yang diketahui pernah berada di pulau itu selain Roger dan krunya.

6. Musuh Joy Boy
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Joy Boy diketahui pernah berperang melawan 20 Raja yang menciptakan Pemerintah Dunia. Entah bagaimana, dia kalah di pertempuran itu. Itulah mengapa dia dan sekutunya mengukir sejarah dunia di balok batu, yang dikenal sebagai Poneglyph. Belum diketahui bagaimana Joy Boy mati. Tapi, dia mengatakan kalau dia akan kembali.

5. Joy Boy dan Poseidon
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Karena Joy Boy punya ikatan dengan orang-orang di Pulau Manusia Ikan, dia punya hubungan dekat dengan Poseidon. Poseidon adalah salah satu dari Tiga Senjata Kuno. Dia diketahui lahir kembali di dunia One Piece setelah beberapa ratus tahun.

Hal sama juga berlaku pada Joy Boy. Dia disebut telah lahir kembali ke dunia bersama Poseidon. Di masa lalu, Joy Boy berjanji kepada orang-orang di Pulau Manusia Ikan kalau dia akan mengangkat mereka ke permukaan dengan bantuan Poseidon. Dia juga akan menggunakan Noah untuk menyelesaikan misi itu.

4. Usia Joy Boy
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Usia pasti Joy Boy belum pernahn diungkap. Tapi, dia diketahui sudah ada sekitar 900 tahun lalu di dunia One Piece. Poneglyphs diciptakan anggota Klan Kozuki sekitar 800 tahun lalu. Kalau Joy Boy menulis sendiri permintaan maaf itu, maka dia setidaknya berusia 100 tahun.

Itu bisa berarti kalau Joy Boy adalah salah satu anggota ras Raksasa. Ras ini punya rentang hidup hingga lebih dari 100 tahun. Tapi, itu tidak perlu menjadi perkaranya karena Kureha berusia lebih dari 140 tahun padahal dia adalah manusia biasa.

3. Joy Boy dan topi jerami
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Saat busur cerita Reverie, ada pengungkapan besar terkait Pemerintah Dunia dan hierarkinya. Hingga titik itu, diyakini kalau Gorosei adalah dalang segalanya. Namun, penggemar akan diberi kejutan lebih di sini.

Seseorang yang dikenal sebagai Imu terungkap sebagai Raja Dunia yagn sebenarnya. Imu punya topi jerami raksasa yang mirip seperti yang dipakai Roger, Shanks dan Luffy. Topi ini diduga milik Joy Boy.

2. Kembalinya Joy Boy
10 Fakta Menarik Joy Boy, Legenda Misterius One Piece

Sejumlah peristiwa di cerita terakhir One Piece membuat penggemar yakin kalau dia akan kembali. Yang terbaru, chapter 1.043 mengindikasikan kembalinya dia di tengah perang di Wano. Zunesha adalah sosok yang mengungkapkan kalau Joy Boy telah kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2884 seconds (0.1#10.140)