Chapter 1.043 One Piece Indikasikan Luffy sebagai Joy Boy

Rabu, 09 Maret 2022 - 23:27 WIB
loading...
Chapter 1.043 One Piece Indikasikan Luffy sebagai Joy Boy
Spoiler chapter 1.043 One Piece mengindikasikan kalau Luffy ternyata adalah Joy Boy, karakter legendaris di serial itu yang diduga hidup di masa Abad Kosong. (Foto: CBR)
A A A
Chapter 1.043 One Piece mengindikasikan kalau Luffy ternyata adalah Joy Boy. Spoiler yang diunggah di akun Twitter OroJapan mengungkapkan, Zunesha, gajah rakasa, adalah yang pertama mengatakan kehadiran kembali Joy Boy. Chapter itu akan dirilis akhir pekan ini.

Joy Boy diketahui sebagai tokoh terkenal di masa lalu di dunia One Piece. Joy Boy diyakini hidup di masa Abad Kosong. Faktanya, dia terkait Kerajaan Kuno yang dibahas cendekiawan Ohara. Dia pertama kali disebut di busur Pulau Manusia Ikan.

Namanya kemudian tidak lagi sering muncul. Tapi, di Wano, nama Joy Boy kembali mengemuka. Kaido dan King, serta Roger, mengatakan kalau Joy Boy akan kembali. Roger dan Oden percaya kalau dia akan muncul lagi di masa ketika cerita saat ini berjalan.



King bahkan percaya kalau Joyboy sudah “kembali” sebagai Kaido. Dia memutuskan mengikuti kapten Perompak Hewan itu sebagian karena alasan tersebut. Tapi, chapter 1.043 One Piece sepertinya bakal menghancurkan keyakinan King tersebut.

Spoiler chapter 1.043 mengungkapkan percakapan antara Momo dan Zunesha. Percakapan itu terjadi ketika Kaido telah mengklaim kemenangan atas Luffy. Kapten Perompak Topi Jerami itu kalah dalam pertempuran yang sangat panjang dengan Kaido. Kaido kemudian mengatakan kalau Luffy sudah mati.

Kaido kemudian menyuruh Momo untuk menyerah. Tapi, Nami kemudian muncul dan menyebut Kaido berbohong. Kaido pun menyerang Nami. Marco datang membantunya. Kaido mengatakan, akan terus bertarung sampai Momo menyerah.



Momo sudah ingin menyerah. Tapi, Yamato mencegahnya. Kemudian, semua berubah ke Zunesha yang berbicara kepada Momo.

“Aku mendengarnya, aku mendengar suara yang sudah 800 tahun tidak pernah kudengar,” kata Zunesha, menurut spoiler itu.

Momo pun bertanya, suara apa yang didengar Zunesha. Gajah raksasa itu menjawab, dia mendengar suara drum pembebasan. “Tidak diragukan lagi, dia ada di sini!” kata Zunesha.

“Siapa?” tanya Momo.

“Joy Boy… sudah kembali,” jawab Zunesha.

Sebuah panel pun muncul. Menurut spoiler itu, panel itu memperlihatkan Luffy. Di panel itu, tubuh Luffy dan topi jeraminya mencair. Tidak diketahui apa yang kemudian terjadi. Namun, di gelembung SFX di sebelahnya ada tulisan Nika-tsu. Kata ini berarti menyeringai. Tapi, dari huruf katakana yang dipakai, kata itu mengimplikasikan kalau Luffy punya kaitan dengan Nika, dewa matahari.



Namun, tidak semua penggemar suka dengan kabar ini. Sejumlah penggemar menyuarakan kekecewaan mereka atas spoiler itu. Mereka kecewa karena kalau Luffy ternyata adalah Joy Boy, maka dia akan tahu semuanya tentang One Piece, termasuk Laugh Tale dan harta karunnya. Terlebih, dengan mewarisi semua warisan Joy Boy, maka Luffy tidak akan menjadi dirinya sendiri.

Apa pun yang terjadi, penggemar sepertinya harus menanti kelanjutan spoiler ini. Apalagi, penulis One Piece, Eiichiro Oda, dikenal suka memberikan plot twist aneh. Teori sebelumnya mengatakan, Joy Boy sebenarnya adalah Zunesha. Chapter 1.043 One Piece akan dirilis pada Minggu (13/3).
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)