10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Rabu, 09 Maret 2022 - 05:46 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng
Karakter anime ada yang selalu menutupi wajah mereka dengan topeng. Mereka tentu mempunyai alasan menyembunyikan wajah di sebagian besar penampakan mereka. (Foto: MrRandomNews)
A A A
Karakter anime ada yang lebih suka menyembunyikan wajah mereka di balik topeng. Mereka adalah bagian dari banyaknya ragam karakter anime dengan kepribadian unik mereka. Dengan begitu, mereka pun bisa tampil dengan gaya masing-masing. Topeng sepertinya bisa menjadi aksesoris muka yang membantu kepribadian mereka.

Karakter bertopeng ini tentu punya alasan mengapa mereka menyembunyikan wajahnya. Mungkin mereka ingin menyembunyikan bekas luka bakar, atau mereka sebenarnya adalah penjahat yang harus menyembunyikan identitas mereka. Topeng itu juga bisa memberikan tambahan kekuatan atau kemampuan.

Sejumlah karakter bertopeng ini mungkin melepas topengnya. Tapi, sebagian besar, mereka terlihat dengan topeng di mukanya. Mereka tidak akan menunjukkan mukanya tanpa alasan yang baik. Mengutip CBR, berikut karakter anime yang selalu memakai topeng di wajahnya!



10. Tobi/Obito Uchiha — Naruto
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Di awal Naruto Shippuden, anggota Akatsuki, Sasori, tewas di pertempuran. Dia kemudian digantikan Tobi, mitra terbaru Deidara. Tobi yang misterius menyembunyikan wajahnya di balik topengnya. Untuk satu waktu, tidak ada yang bisa melihat apa pun melalui satu lubang mata topengnya.

Mata Tobi kemudian terungkap. Ternyata, dia punya Sharingan. Jelas, Tobi bukanlah penjahat biasa. Dia mengklaim sebagai Madara sebelum terungkap sebagai Obito Uchina, teman setim lama Kakashi Hatake. Dia lantas memakai topeng baru dengan dua lubang mata dan pola Sharingan/Rinnegan.

9. Mr. Compress — My Hero Academia
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Penjahat di memakai berbagai kostum warna warni. Himiko Toga yang mengenakan seragam sekolah, Tomura Shigaraki dengan potongan tangannya hingga All For One dengan helm ala Darth Vader-nya. Lantas ada Mr. Compress yang kostumnya termasuk topeng hitam putih tanpa lubang mata.

Mr. Compress adalah penampil yang bisa mengecilkan orang atau benda menjadi kelereng dan memulihkan mereka lagi. Tukang sulap betulan tidak pernah mengungkap rahasianya, bahkan mukanya. Mr. Compress tahu soal ini. Dia telah melepaskan topengnya, tapi jelas tidak di hadapan para pahlawan dan siswa UA.

8. Noro — Tokyo Ghoul
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Organisasi Pohon Aogiri adalah rumah bagi para ghoul ternakal yang beroperasi di Toko. Mereka di antaranya adalah Jason yang brutal, Tatara yang dingin hingga Noro yang aneh. Noro jadi benar-benar misterius karena selalu memakai topeng. Dia tidak pernah bicara. Tindakannyalah yang berbicara untuknya.

Noro juga dikenal atas hasratnya untuk menjaga kekuatan anehnya. Dia bisa meregenerasi dagingnya dengan sangat cepat, bahkan dengan standar ghoul. Bahkan, Ken Kaneki pun tidak tahu apa yang ada di balik topeng itu.

7. Lan Fan — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Lan Fan telah tampil berkali-kali tanpa topeng. Tapi, biasanya dia memakainya saat bertugas sebagai pengawal Ling Yao. Dia bahkan menyembunyikan gendernya ketika bertarung. Edward Elric bahkan kaget saat tahu kalau Lan Fan adalah seorang cewek.

Lan Fan bukan seorang ahli alkimia. Tapi, dia mahir sebagai ninja bertopeng dan dia sangat loyal pada Ling Yao, sebagaimana kakeknya, Fuu. Dia kemudian kehilangan satu tangannya saat bertarung melawan Wrath. Dia menerima pengganti untuk perang melawan homunculi di masa mendatang.

6. Shizue Izawa — That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Ketika Rimuru Tempest berakir di realitas fantasi, dia harus mendapatkan teman. Salah satunya adalah Shizue Izawa. Dia dipanggil ke sana dari Jepang era Perang Dunia II. Saat masih kecil, Ifrit ditempatkan di dalam dirinya. Dia kemudian bertemu pahlawan cewek bertopeng itu dan belajar darinya.

Dia lantas mewarisi topeng itu. Dia memakainya dan mengambil alih tugas pahlawan itu untuk melindungi umat manusia. Kemudian, Rimuru bertemu dan berteman dengannya. Setelah menyerap Shizue, dia menjadi pemilik baru topeng itu sebelum memberikannya kepada Chloe di Akademi Kebebasan.

5. Amon — The Legend of Korra
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Korra harus menghadapi Amon, revolusioner bertopeng. Gangguan bertopeng itu ingin menyingkirkan seluruh dunia yang berbelok demi orang-orang yang tidak belok. Tidak ada orang yang tauhu bagaimana dia bisa membuat orang bengkok seperti itu. Dia adalah misteri.

Topeng Amon kemudian dilepas. Wajah aslinya pun terlihat lengkap dengan bekas luka bakar palsu yang mendukung cerita pribadi palsunya tentang seorang Pembelok Api yang membunuh keluarganya. Nyatanya, Amon adalah anggota suku Air Selatan dan seorang Pembelok Air. Begitu kebenaran itu terungkap, Amon pun selesai.

4. Ririka Momobami — Kakegurui
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Di Akademi Hyakkou, Kirari Momobami memimpin OSIS sementara menyimpan seorang gadis bertopeng misterius, Ririka. Kebenarannya adalah Kirika dan Ririka adalah anak kembar. Mereka sering bertukar posisi untuk senang-senang atau membuat musuh mereka menebak-nebak.

Ririka memakai topeng yang mencegah orang tahu identitas aslinya. Dari waktu ke waktu, Kirara juga akan meminjam topeng itu dan berpura-pura menjadi Ririka, termasuk mengubah gaya rambutnya agar pas. Menariknya, Ririka jadi agak lemah lembut and pemalu saat topengnya dilepas.

3. Aaroniero Arruruerie — Bleach
10 Karakter Anime yang Selalu Menutupi Wajah dengan Topeng

Ada banyak karakter di Bleach yang memakai topeng, termasuk Ichigo Kurosaki dan delapan Visoreds. Tapi, karakter-karakter ini hanya memakai topeng saat perang dan tidak memakainya di kehidupan sehari-hari. Pengecualiannya adalah Espada ke-9, Aaroniero Arurruerie.

Karakter aneh ini punya dua kepala yang mengapung di sebuah tabung kaca yang berisi cairan. Aaroniero juga suka menutupi wajahnya. Jadi, dia memakai topeng tinggi dengan delapan lubang mata di atas kepala kacanya. Dia bahkan menyebutkan kalau dia sudah lelah dengan orang-orang yang menggodanya karena penampakan anehnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)