10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Selasa, 08 Maret 2022 - 05:30 WIB
loading...
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime
Karakter pendamping punya peran yang tak kalah penting dari karakter utama di anime. Karena mereka selalu bersama sang jagoan, maka mereka pun harus kuat. (Foto: Sportskeeda)
A A A
Di anime , karakter utama selalu menjadi pahlawan dan mendapatkan perhatian paling banyak. Tapi, bahkan protagonis terkuat pun butuh dukungan orang lain. Karakter pendukung ini bisa jadi punya tujuan yang sama dengan pahlawannya, atau menjadi pendukung pahlawan itu.

Namun, apa pun itu, karakter pendamping punya tempat berharga bersama para pahlawannya. Mereka bisa jadi teman atau sekutu yang ditemukan di tengah perjalanan sang pahlawan. Bersama, mereka akan menghadapi musuh dan mencapai cita-cita mereka.

Sebagai pendamping, karakter ini pun harus sekuat pahlawannya dan juga harus berguna. Ada kasus di mana karakter pendamping ini awalnya malah lebih kuat dari karaker utamanya. Mereka sebenarnya adalah pahlawan yang tidak tergoyahkan dalam loyalitas mereka. Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini!



10. Megumin — KonoSuba
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Penyihir Desa Sihir Crimson ini terkenal atas satu hal, dan hanya satu hal, yaitu ledakan. Sementara penyihir lain di desa Megumin itu bisa mengucapkan banyak mantra sihir, itu tidak terjadi pada Megumin. Dia memilih untuk membuang semua nilainya untuk meningkatkan potensi sihir ledakannya.

Keputusannya itu berakibat pedang bermata dua. Megumin bisa melepaskan ledakan sihir ledakan yang cukup kuat untuk meluluhlantakkan monster setinggi gedung pencakar langit dengan satu pukulan. Tapi, itu akan mengeringkan semua kemampuannya untuk melakukan apa pun setelah itu.

9. Genos — One-Punch Man
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Genos adalah satu dari sedikit pahlawan yang memahami Saitama. Tapi, itu tidak menghentikannya menjadi pahlawan terhormat. Meski sudah menjadi pahlawan kelas S, yang lebih tinggi dari kelas Saitama, Genos juga tetap rendah diri. Dia tetap menghormati Saitama.

Dengan bantuan Dr. Kuseno, Genos menjadi cyborg dengan sekantong tipuan mekanik untuk situasi apa pun. Dia dengan cepat bisa menjadi sparring partner bagi Saitama. Beragam senjata dan ketrampilan geraknya mendemonstrasikan skala menghancurkan ketika menghadapi penjahat.

8. Ruijerd Superdia — Mushoku Tensei
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Rujired adalah pria rendah diri yang berusaha membersihkan nama rasnya. Suku Supred telah dicurigai menjadi makhluk jahat yang tidak segan membunuh siapa pun yang melintasi mereka. Tapi, Rujired adalah contoh kalau kecurigaan itu salah.

Prajurit baik hati itu punya rasa kuat keadilan moral dan kemampuan tarung mumpuni untuk mendukung itu. Ketrampilannya dengan tombak itu berbahaya. Kekuatan dan fleksibilitasnya dalam bertarung membuatnya menjadi musuh yang kuat, bahkan bagi mereka yang punya sihir.

7. Levi Ackerman — Attack on Titan
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Sejak awal diperkenalkan, Levi telah disebut sebagai tentara terkuat umat manusia. Meski berpostur pendek, Levi mampu menebas kepala Titan dan menyelamatkan nyawa teman dan anak buahnya. Dia juga orang yang awalnya mempercayai Eren.

Levi tidak pernah bercita-cita bergabung Pasukan Pengintai. Dia justru membencinya. Tapi, setelah dia pindah haluan dan bergabung dengan tim tersebut, dia membuktikan kalau dirinya mempunya kemampuan untuk berkembang dan mematikan.

6. Krillin — Dragon Ball
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Krillin punya masa sulit ketika dibandingkan dengan para petarung di semesta Dragon Ball. Dia adalah petarung pertama yang dekat dengan Goku dan bahkan berguru bersama di bawah asuhan Jin Kura-Kura. Namun, mengikuti langkah Goku dan Saiyan lainnya terbukti menjadi misi mustahil bagi manusia seperti dirinya.

Namun, itu tidak berarti Krillin lemah. Krillin berhasil membuktikan dirinya berguna bagi petarung Z. Dia juga mengklaim kalau dirinya adalah manusia terkuat di bumi. Kecepatan dan kekuatan mentahnya tidak bisa ditertawai. jurus khasnya, piring perusak, akan memotong apa pun yang ada di hadapannya.

5. Noelle Silva — Black Clover
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Noelle adalah anak bungsu bangsawan Silva. Dia jadi tersisih karena tidak bisa mengendalikan sihirnya yang tidak pas dengan orang yang punya status bangsawan. Tapi, itu segera berubah begitu dia bergabung dengan Banteng Hitam.

Setelah mengasah sihir berbasis airnya melalui berbagai percobaan dengan rekan satu timnya, Noelle akhirnya mampu menguasai sihir air itu. Dia bisa melakukan sihir itu dengan akurasi, kekuatan, dan perkiraan akurat. Mantra auman naga air dan zirah Valkyrie-nya adalah bukti dari semua itu.

4. Benimaru — Tensei shitara Slime Datta Ken
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Ketika Rimuru Tempest menyelamatkan nyawa sekelompok Oni dan memberikan mereka kesempatan balas dendam terhadap Orc, dia bisa membayangkan potensi mereka. Semua pengikut Rimuru mendapatkan kekuatan baru ketika dia memberikan nama untuk mereka. Tapi, para Oni ini tumbuh menjadi menakutkan.

Sebagai pemimpin Oni-nya Rimuru, Benimaru adalah komandan militer dan prajurit berpengalaman yang mahir menggunakan senjata dan sihir api. Kekuatannya cukup membunuh replika Charybdis, makhluk yang awalnya merepotkan Rimuru di season 1.

3. Megumi Fushiguro — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Pendamping Paling Kuat di Serial Anime

Seorang penyihir jujutsu didefinisikan oleh kemampuan mereka dalam mengontrol teknik kutukan yang unik. Apakah mereka bisa memanifestasikan ekspansi domain dan kelas mereka, itu adalah yang akan menentukan mereka. Salah satu karakter yang piawai melakukan ini adalah Megumi Fushiguro.

Megumi adalah penyihir yang relatif baru. Namun, dia sudah memamerkan kendali terhadap kemampuannya. Bahkan, kemampuannya ini berhasil menarik perhatian Ryomen Sukuna. Dia juga sudah bisa menciptakan ekspansi domainnya sendiri—sesuatu yang belum terbukti bisa dilakukan teman sekelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)