10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:54 WIB
loading...
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton
Anime underrated punya cerita dan karakter yang tak kalah bagus dari anime populer seperti Naruto atau One Piece. Hanya, mereka tak bisa dinikmati semua orang. (Foto: Netflix)
A A A
Anime adalah gudangnya cerita. Tapi, tak semua sepopuler Naruto, dan akhirnya masuk kategori underrated alias diremehkan. Padahal, anime-anime ini punya cerita dan karakter yang tak kalah menarik serta membuat penasaran seperti anime yang sudah populer.

Memang, biasanya, jika orang ditanya apa anime favorit mereka, mereka akan menjawab dengan judul anime yang sudah populer. Naruto, One Piece, Dragon Ball, atau yang lebih baru seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dan Jujutsu Kaisen, adalah jawaban yang paling umum. Dan, ada alasan mengapa serial seperti ini sangat populer.

Cerita-cerita serial itu bagus, plotnya menarik dan relatable, serta karakternya membuat penonton terikat pada ceritanya. Tapi, ada juga sejumlah anime bagus yang tidak semua orang tahu karena judulnya yang tidak populer. Anime ini bisa menjadi alternatif tontonan jika sedang bosan atau gabut. Apa saja? Ini dia rekomendasi anime underrated terbaik yang harus kalian tonton!



10. IDOLiSH7
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini mengisahkan tentang Tsumugi Takanashi yang memanajeri idol grup baru yang terdiri atas 7 cowok kece. Dia berjanji mendukung semua anggota grup itu sebaik mungkin. Tapi, dia diminta mengurangi empat anggotanya karena ayahnya percaya kalau tujuh anggota itu terlalu besar untuk sebuah idol group. Meski begitu, Tsumugi memutuskan tidak mengurangi anggota idol group itu.

Grup itu bernama IDOLiSH7. Mereka kemudian menjadi salah satu grup idol paling terkenal karena daya tarik unik masing-masing personel dan kepribadian mereka. Anime ini akan pas bagi mereka yang suka anime kompetisi seperti anime olahraga. Penggemar K-Pop dan J-Pop pasti juga akan suka serial ini.

9. Hell Girl
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial supranatural/horor ini tiap epsiodenya selalu dipenuhi karakter yang menderita di tangan orang di sekitar mereka. Setelah mencapai batasan atas penderitaan itu, karakter-karakter ini menggunakan sebuah situs untuk memanggil Hell Girl, Enma Ai, yang misterius. Enma menawarkan untuk mengirim para penyiksa mereka ke neraaka kalau mereka mau membuat kontrak dengannya.

Tentu saja, harga kontrak itu sangat mahal karena mereka juga menjual jiwa mereka ke neraka begitu mereka mati. Serial ini menunjukkan seperti apa pengaruh dendam itu pada seseorang. Ada kepuasan gelap ketika melihat orang yang benar-benar jahat mendapatkan “apa yang layak mereka terima.” Tapi, ini juga mempertanyakan moralitas seseorang dan sifat balas dendam itu.

8. Yakitate!! Japan
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial komedi berbasis makanan ini dirilis pada 2004 dan tersingkir oleh anime kuliner lain seperti Shokugeki no Soma. Di serial ini, karakter utamanya, Kazuma, mengejar impiannya untuk membuat roti nasional Jepang. Dia juga ingin mendapatkan tempat di bakery roti paling bergengsi di negara tersebut.

Kazuma punya kekuatan istimewa bernama Tangan Matahari. Kekuatan ini membuat tangannya jadi agak lebih panas dari orang biasa. Ini membantu adonan rotinya berfermentasi lebih cepat. Serial ini manis dan lucu tentang membuat dan menikmati makanan. Serial ini menampilkan banyak reaksi mencicipi makanan yang menarik.

7. Death Parade
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Anime ini mengobservasi arti kehidupan, kematian, dan sifat manusia secara keseluruhan. Ketika seseorang itu mati, mereka akan dibawa ke Quindecim. Quindecim adalah sebuah bar di mana hanya dua orang yang mati secara berurutan yang bisa masuk.

Decim adalah hakim yang menantang sepasang orang ini ke permainan situasi hidup atau mati. Permainan ini menguji jiwa seseorang sehingga Decim bisa memutuskan apakah mereka layak reinkarnasi atau tidak. Mereka akan dihukum di kekosongan selamanya jika dianggap tidak layak.

6. Monster
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial yang banyak dipuji kritikus ini belum banyak didengar orang. Serial ini adalah thriller gelap dan realistik tentang dokter bedah otak bernama Dr. Kenzo Tenma. Serial ini mengikuti dokter itu setelah keputusannya menyelamatkan nyawa dua anak kembar alih-alih wali kota di kotanya di Jerman.

Sekitar 9 tahun setelah keputusan itu, Tenma tahu kalau salah satu anak kembar itu, Johan, tumbuh menjadi pembunuh berantai. Sementara, satu lagi menjalani kehidupan yang terlupakan bersama orangtua angkatnya. Tenma kemudian berusaha membatalkan kesalahan yang dia perbuat saat menyelamatkan nyawa Johan.

5. Eden of the East
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini memadukan survival, politik, dan suspense psikologis. Premisnya adalah 12 orang, yang disebut sebagai Selecao, diberi akses ke dana sebesar 10 miliar yen untuk menyelamatkan Jepang dari serangan misil di masa depan. Kalau Selecao kehabisan uang atau menghambur-hamburkannya untuk kesenangan sendiri, maka mereka akan dieliminasi seseorang misterius yang hanya dikenal sebagai Supporter.

Tidak ada batasan lain di game ini, termasuk membunuh peserta lain. Protagonisnya, Takizawa Akira, adalah salah satu Selecao ini. Dia kesulitan karena menderita amnesia. Anime ini akan membawa penontonnya ke plotnya yang tidak biasa dan membuat orang penasaran terhadap akhir ceritanya.

4. Noragami
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial komedi ini mengisahkan tentang Yato, dewa ngawur yang bercita-cita menarik jutaan pengikut. Dia bahkan tidak punya satu kuil pun untuk menyembahnya. Tapi, impiannya itu dikagumi banyak orang.

Ketika dia hendak meninggalkan impiannya itu, nasibnya berubah total setelah bertemu Hiyori Iki yang menyelamatkannya dari sebuah kecelakaan mobil. Cewek itu selamat, tapi jiwanya jadi terpisah dari raganya. Hiyori meminta Yato untuk mengembalikannya ke kondisi normal. Tapi itu tidak mudah.

3. Hamatora
10 Serial Anime Underrated Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Serial ini menyentuh aspek genre superhero. Dua season-nya terjadi setelah peristiwa di manga dengan judul yang sama. Tapi, kalian tidak perlu membaca manga-nya untuk bisa menikmati serial ini. Dua karakter utama di serial ini, Nice dan Mursaki, membuka agen detektif swasta.

Kedua orang itu memakai kekuatan istimewa bernama Minimum untuk menyelesaika kasus. Serial ini utamanya adalah misteri supranatural. Anime-nya menjaga ketegangan tetap tinggi melalui banyak twist yang tidak terlihat. Mudah saja untuk bisa langsung ke plotnya. Tapi, serial ini tidak pernah kehilangan karakter yang menarik penontonnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)