7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Minggu, 06 Maret 2022 - 16:09 WIB
loading...
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime
Karakter anime tidak semua tampil dengan model rambut aneh dan warna warni. Ada juga yang didesain tidak berambut alias botak. Tapi, mereka tidak kalah keren. (Foto: CBR)
A A A
Anime sering menampilkan karakter keren dengan model rambut aneh-aneh dan warna warni. Dari model spike hingga panjang berkuncir aneh yang indah untuk dilihat, semuanya membuat penampilan karakter itu lain dari yang lain. Tapi, ada juga sebagian karakter yang didesain untuk tidak punya rambut di kepalanya alias botak.

Meski tanpa rambut, bukan berarti karakter ini kalah keren dari yang berambut. Mereka tetap bisa tampil sebagai karakter tangguh, kuat, dan sulit dikalahkan. Para karakter botak ini pun tak semuanya tua. Ada yang bahkan masih muda.

Ada banyak penyebab kebotakan mereka. Dari usia hingga perawatan yang tidak benar, semua bisa terjadi. Siapa saja karakter anime botak paling keren? Berikut ulasannya!



7. Kamaji — Spirited Away
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Kamaji berbeda dari semua orang botak di daftar ini. Sementara sebagian penghuni daftar ini adalah prajurit, Kamaji adalah buruh veteran di Aburaya Yubaba. Dia bertanggung jawab menjaga semuanya panas dan bekerja, terutama mengisi batu bara dan bahan bakar ke mesin uap.

Kamaji begitu taat menjadi seorang profesional sampai dia tidak meninggalkan tempat dan makan saat bekerja. Dia bukan hanya kuat. Kamaji juga sangat berwawasan luas dalam pengobatan dan sihir, yang terbukti ketika dia membantu kutukan Haku.

6. Keith Shadis — Attack on Titan
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Di Attack on Titan sekarang, sebagian besar anggota militer yang sudah tua telah tiada. Nyatanya, komandan terakhir mereka, Dot Pyxis, menjadi subyek kematian yang tidak adil. Keith Shadis adalah satu-satunya veteran tua Paradis yang masih hidup. Sama seperti Dot, dia juga botak.

Keith tidak seperti Eren ketika dia maishi muda. Dia tumbuh menjadi pria pahit tapi gigih yang bertanggung jawab untuk melatih para kadet. Yang membuat kehadiran Keith di season akhir jadi lebih mengesankan adalah dia menua di profesi di mana anggotanya mati muda.

5. Alex Louis Armstrong — Fullmetal Alchemist
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Alex Louis Armstrong adalah salah satu suri teladan bagi semua orang. Dia adalah orang militer dengan pangkat Mayor—kemudian naik menjadi Letnan Kolonel. Dia punya kemampuan dan penampakan yang mendukung itu. Armstrong adalah seorang pria raksasa dengan tinggi badan sekitar 212 cm kalau sehelai rambutnya ikut dihitung.

Sepertinya, anime itu lebih berniat membangkucadangkan dia demi memamerkan lebih banyak pertarungan Elric bersaudara. Jadi, di sebagian besar waktu, Armstrong hanya akan memamerkan ototnya dengan merobek bajunya. Ketika sudah waktunya baginya untuk bertarung, semuanya spektakuler dan macho.

4. Ikkaku Madarame — Bleach
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Ikkaku awalnya muncul sebagai musuh Ichigo Kurosaki. Tapi, keduanya kemudian dengan cepat menjadi teman setelah Ichigo masuk ke Souru Sosaeti. Ternyata, mereka punya banyak kesamaan dari yang mereka kira.

Dia kompeten dan mahir, terutama dengan mempertimbangkan kalau dia adalah Kapten Divisi Sebelas, atau Korps Zaraki. Dia adalah komandan teror. Tentu saja, itu tidak menghentikan orang kedua Kenpachi atau rekan Ikkaku untuk mengolok-olok kebotakannya. Sering kali dia disebut bola billiard atau mengira kemilau kepalanya sebagai sinar bulan purnama.

3. Isaac Netero — Hunter x Hunter
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Netero adalah salah satu karakter anime yang sudah tua dan botak. Tapi, itu tidak menghentikannya menjadi karakter terkuat. Di masa kejayaannya, Netero bahkan disembah sebagai pengguna Nen terkuat dan bahkan menduduki jabatan tertinggi di Asosiasi Pemburu karena usia dan kekuatannya.

Meski sudah sepuh, Netero masih mampu mengalahkan hampir semua orang di serial itu. Dia masih punya kekuatan seperti dewa. Teknik Nen-nya membuatnya bisa melepaskan tangan astral raksasa yang akan melumat musuhnya seperiti semut—bukan semut Chimera tentunya.

2. Krillin — Dragon Ball
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Karakter botak lainnya bergantung pada kekuatan kasar atau fisik untuk menang. Tapi, Krillin memainkan permainan berlarut yang cukup lama. Entah berapa kali dibunuh, Krillin selalu bangkit lagi. Total, dia sudah tiga kali mati dan tiap kematian selalu dibalik.

Itu tentu membuat Krillin punya banyak kesempatan kedua. Krillin mungkin adalah salah satu karakter botak palign beruntung. Dia mungkin tidak punya perawakan fisik seperti karakter lain di daftar ini. Tapi, dia secara praktis adalah manusia yang hidup abadi saat ini.



1. Saitama — One Punch Man
7 Karakter dengan Kepala Botak Paling Keren di Anime

Tidak bisa dimungkiri, Saitama adalah karakter botak paling populer di anime. Tak hanya karakter botak paling populer, Saitama juga menjadi salah satu karakter terkuat atau bahkan yang paling kuat di seluruh jagat anime. Sejauh ini, belum ada musuh atau penantang yang mampu mengalahkannya. Di titik ini, dia sudah setara dengan Superman. Bedanya, Saitama adalah manusia biasa, Superman adalah alien.

Saitama tidak lahir tanpa rambut atau pun dia memilih membotaki rambutnya. Sebelum menjadi manusia terkuat, Saitama adalah karyawan biasa, dengan kepala berambut yang cukup keren juga. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang pahlawan karena bosan. Tapi, dia melangkah terlalu jauh sampai semua rambutnya rontok dan tidak bisa tumbuh lagi akibat pelatihan yang intensif. Dia mungkin terlalu banyak meningkatkan testoteronnya sampai berakibat seperti itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)