7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:52 WIB
loading...
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga
Sementara orang melihat musik atau influencer dunia nyata untuk membantu memotivasi mereka berolahraga, ada sejumlah anime yang bisa membantu untuk bergerak. (Foto: Fandom Haikyuu)
A A A
Ingin olahraga tapi kurang termotivasi? Sejumlah anime olahraga bisa menjadi sumber motivasi kalian untuk segera berolahraga. Kalian akan berusaha mengubah gaya hidup untuk menjadi lebih sehat setelah terinspirasi karakter-karakter di anime ini.

Sebagian besar anime olahraga mengisahkan cerita tentang orang-orang muda yang bekerja keras untuk mengubah tubuh dan kemampuan mereka sebaik yang mereka bisa. Sementara, mereka juga harus menghadapi masalah seperti cinta, sekolah dan kehidupan keluarga. Namun, fokus ceritanya akan lebih memberikan motivasi bagi mereka yang ingin berolahraga.

Bukanlah hal aneh untuk termotivasi karakter nakal, lucu, keren, atau menyenangkan di anime olahraga. Para pecinta gym dan atlet akan suka anime seperti ini. Mengutip Game Rant, ini dia rekomendasi anime olahraga yang bisa memotivasi kalian.



7. Gymnastics Samurai
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Serial ini mengisahkan tentang Jotaro Aragaki, mantan atlet senam Olimpiade yang tidak pernah mendapatkan medali emas. Ketika berusia 29 tahun, Jotaro siap pensiun secara resmi karena merasa tidak akan pernah bisa memperbaiki dirinya lagi. Setelah bicara dengan pelatihnya, menghabiskan waktu bersama putrinya dan bertemu Leo, seseorang yang mengklaim dirinya sebagai ninja, Jotaro memutuskan terus menjadi seorang pesenam dan mengundur pensiunnya.

Serial ini menyoroti kegigihan kalau atlet profesional harus mencapai hal-hal hebat, dengan pentingnya rasa percaya dan memotivasi orang-orang di sekitar. Karakternya relatable. Musiknya benar-benar menambah ke peristiwa kuat dan animasinya enak ditonton. Anime inin baru punya satu season. Season berikutnya mungkin akan hadir di masa mendatang.

6. How Heavy Are the Dumbbells You Lift?
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Anime komedi ini berfokus pada satu hal, yaitu angkat beban di gym. Serial ini mengisahkan seorang anak SMA pemalas dan suka makan bernama Hibiki. Dia berharap bisa memperbaiki kesehatannya dengan bergabung menjadi anggota sebuah gym. Dia setuju bergabung sebuah gym baru bersama teman sekelasnya, Akemi, setelah merasa nyaman berada di dekatnya dan seorang pekerja gym yang imut. Tapi, dia segera sadar kalau dua orang yang terobsesi otot itu akan membawanya ke dunia angkat beban.

Serial ini menampilkan karakter yang sebagian besar cewek yang mencari lawan dan terus menjadi kuat. Anime ini juga dipenuhi omong kosong kocak. Serial ini super klise, sangat aneh, dan benar-benar di luar kebiasaan. Tapi, anime ini benar-benar mengajari penontonnya tips yang benar tentang terapi fisik, latihan pribadi dan anatomi tubuh.

5. Sk8: The Infinity
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Ketika Langa yang asli Kanada pindah ke Okinawa, dia bersahabat dengan Reki. Dia adalah anak SMA bandel yang terobsesi dengan skateboard dan ikut kompetisi skate bawah tanah bernama S. Setelah tahu kalau Langa adalah snowboarder berpengalaman, Reki mengajarinya cara ber-skateboard. Kedua orang itu lantas mendorong diri mereka hingga ke batasan mereka untuk melampaui kemampuan legenda skating misterius bernama Adam.

Selain sangat menyentuh dan terinspirasi hubungan kuat dari pembangunan karakter berkat ber-skate bersama itu, mereka semua bekerja dengan sangat keras untuk memperbaiki keterampilan skateboarding mereka. Alih-alih berfokus untuk menjadi yang terbaik, anime ini mengajari penontonnya atas pentingnya menyukai karya mereka saat membuatnya. Anime ini mengasyikkan, berhasrat, menyenangkan dan memotivasi.

4. Free!
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Para protagonis utama serial ini punya sejarah panjang sebagai perenang hebat. Tapi, mereka harus melakukan banyak pekerjaan jika mereka ingin menjadi juara distrik. Empat perenang utama di serial ini, Haru, Makoto, Nagisa, dan Rei menghabiskan waktu mereka mengubah kolam renang, mendorong diri mereka melampaui kapasitas mereka, berlatih berjam-jam baik di dalam dan luar kolam renang.

Anime ini mengangkat pelatihan mereka, keteimbang berfokus pada kompetisi yang mereka ikuti. Mereka saling mengajari keterampilan vital, bergantung pada manajer tim mereka terkait rencana makan dan latihan rutin. Mereka bahkan juga harus mengikuti outing di akhir pekan di mana keempat orang itu berenang untuk memperbaiki ketahanan mereka.

3. Megalobox
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Tinju megalo mewajibkan petinjunya ditingkatkan dengan exoskeleton logam bernama Gears. Alat ini dibuat untuk menyebabkan kerusakan lebih banyak terhadap lawan. Karakter utamanya, berjuluk Junk Dog, adalah warga kelas rendah dan miskin. Dia bertarung di pertandingan illegal bawah tanah. Hidupnya berubah setelah ditantang bertarung di ring Megalonia yang eksklusif.

Junk Dog harus berusaha naik peringkat untuk menjadi petarung terbaik dan memenangkan jalan ke Megalonia. Anime gelap ini sangat berbeda engan anime olahraga populer lain. Anime menampilkan dunia gelap kemiskinan, kekerasan, kecanduan narkoba dan kematian. Karakter utamanya yang tanpa nama harus mengalami banyak rasa sakit dan mendorong dirinya demi mencapai cita-citanya.

2. Farewell, My Dear Cramer
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Serial yang dirilis pada 2021 ini berkisah tentang tim sepakbola cewek yang punya penampilan buruk. Tim ini berharap bisa memperbaiki penampilannya hingga bisa menang melawan lawan mereka yang hebat-hebat. Anggota tim ini harus mengubah cara kerja tim sekolah mereka. Mereka pun sangat ingin meningkatkan keterampilan dan kemampuan mereka.

Karakter utamanya punya berbagai macam latihan dan gaya bermain yang harus mereka optimalkan demi bekerja sama sebagai tim yang layak. Selain harus akrab di lapangan, mereka juga harus menavigasikan hubungan mereka setelah latihan. Anime manis ini penuh dengan karakter cewek menarik, animasi cantik dan kompetisi yang mendebarkan.



1. Haikyuu!!
7 Anime yang bakal Memotivasi Kamu untuk Berolahraga

Anime voli yang sangat populer ini tidak pernah gagal menginspirasi. Inspirasi itu utamanya berasal dari cast utamanya yang bekerja keras untuk menjadi tim pemenang. Serial ini berpusat pada Shoyo Hinata, atlet muda yang berusaha mengatasi masalah tinggi dengan kemampuan melompat vertikalnya.

Hinata kemudian masuk tim di SMA yang sama dengan rivalnya, Kageyama. Alih-alih bergabung dengan tim yang sudah sukses, kedua orang ini malah masuk ke bekas tim sukses yang butuh banyak bantuan untuk kembali berjaya. Moral utama anime ini adalah pentingnya bekerja sama, saling percaya dan menjadi teman yang suportif dengan rekan setim.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)