5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Jum'at, 04 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik
Karakter cewek tsundere biasanya membuat gemas pada penggemar anime yang menontonnya. Mereka adalah bagian dari dere yang paling populer dan dikenal di anime. (Foto: Fandom)
A A A
Tsundere adalah tipe dere paling terpopuler dan paling dikenal di anime . Karakter tsundere ini biasanya bersumbu pendek dan menjengkelkan. Tapi, pada akhirnya mereka akan menunjukkan kalau mereka ini peduli dan sisi manis mereka begitu waktunya tepat.

Tsundere biasanya sulit mengekspresikan perasaan mereka yang sebenarnya kepada orang yang mereka taksir. Di banyak kasus, mereka bisa menjadi sangat malu dan salah tingkah ketika berada di sekitar orang yang mereka sukai itu. Dan, mereka mengekspresikan perasaan itu dengan emosi yang meledak-ledak.

Tsundere muncul dengan semua bentuk dan ukuran. Tapi, penggemar anime suka cewek tsundere yang terbaik. Bagi kalian yang baru ingin mengenal tsundere, ada lima serial anime yang bisa kalian tonton. Mengutip CBR, anime-anime ini menampilkan tsundere cewek yang menjadi karakter utamanya. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!



1. Shokugeki no Soma
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Serial ini berpusat pada Yukihira Soma. Dia adalah putra seorang pemilik restoran yang memasak tidak hanya untuk kejayaan tapi juga karena suka, dan itulah yang membedakannya. Soma masuk akademi Totsuki untuk mengasah keterampilan memasaknya. Selama berada di sekolah iut, dia membuat banyak teman dan musuh. Salah satunya adalah calon putri Nakiri Erina yang bersumbu pendek.

Erina benar-benar gampang marah dan angkuh. Tapi, sebenarnya Erina sangat peduli pada teman dan sepupunya, Alice. Dia lantas bisa mendapatkan kekuatan untuk membela yang benar dan menjadi suri teladan bagi semuanya. Sepanjang waktu, sifat Soma benar-benar menular kepadanya. Erina akhirnya bisa menampilkan sisinya yang konyol dan menyenangkan. Dia dan kelaurganya akhir mendapatkan akhir bahagia yang layak mereka dapatkan.

2. Toradora!
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Awalnya, Aisaka Taiga setuju membantu teman sekelasnya, Ryuuji, untuk jadian dengan cewek yang sudah lama ditaksirnya, Minori. Tapi, cinta segitiga terjadi ketika Taiga sadar kalau dia ternyata punya rasa pada Ryuuji. Mengekspresikan perasaan hangatnya kepada Ryuuji akan menjadi tantangan terbesar dalam hidup Taiga.

Anime ini adalah serial rom-com SMA yang sangat populer. Meskipun, serial ini juga menampilkan lebih dari sekadar drama kecil agar tetap membumi. Serial ini menampilkan Taiga, tsundere kecil tapi kuat. Dia dikenal memukuli musuhnya dengan pedang kayu atau pukulan tangan kosong di sekolah.

3. Nisekoi
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Serial anime rom-com SMA ini berkisah tentang Ichijo Raku yang lembut dan baik hati. Keluarga Raku adalah yakuza yang menekannya agar mau berpacaran dengan putri keluarga kriminal lawan mereka, Kirisaki Chitoge. Ternyata, Chitoge sama sekali tidak seperti Onodera Kosaki, cewek yang ditaksir Raku. Dia pun kecewa.

Chitoge adalah cewek yang keras dan berlidah tajam. Dia bersumbu pendek dan punya kebiasaan memukul wajah Raku kalau cowok itu membuatnya jengkel. Kedua keluarga kriminal itu sangat berharap pada hubungan asmara ala Romeo dan Juliet tersebut. Jadi, Chitoge dan Raku pun berpura-pura pacaran sementara diam-diam mengeksplorasi emosi sejati mereka. Ada juga misteri liontin Raku. Hanya dengan liontin itulah Raku akan menemukan cinta sejatinya.

4. The Quintessential Quintuplets
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Anime ini berkisah tentang Uesugi Futaro, seorang bocah cerdas dan bertanggung jawab yang ditugasi mengelesi lima cewek kembar Nakano. Mereka semua berjuang di sekolah sehingga butuh les tambahan. Keluarga Futaro akan mendapatkan bayaran yang lumayan jike dia menerima pekerjaan tersebut. Futaro tidak menyangka jika dia akhirnya harus jadi sangat sibuk dan murid-murid lesnya itu pun sering tidak mau nurut.

Selama menjadi guru les, Itsuki adalah saudari pertama yang dia temui. Lantas, dia juga bertemu Yotsuba yang deredere, Miku yang dandere, Ichika, dan, terakhir, Nino yang tsundere. Nino awalnya merasa Futaro adalah hal terburuk yang pernah terjadi pada keluarganya. Namun, dia kemudian jadi manis kepadanya. Dia lantas menemukan cara untuk menyatakan perasannya kepada guru lesnya itu.



5. Mahou Sensei Negima!
5 Serial Anime Modern dengan Cewek Tsundere Terbaik

Serial ini berkisah tentang penyihir bocah asal Wales, Negi Springfield. Dia harus mengajar di Akademi Mahora yang seluruh muridnya cewek di Jepang. Sembari mengajar, Negi juga bisa belajar cara bagaimana menggunakan sihirnya untuk membantu orang lain.

Di antara para siswinya, Negi jadi dekat dengan tsundere agresif, Kagurazaka Asuna. Awalnya, cewek atletis itu mengira Negi adalah anak nakal yang mengerikan. Tapi, Asuna segera menjadi sekutu penting Negi. Dia menjadi seperti kakak untuk Negi.

Anime yang diangkat dari manga berjudul sama ini adalah karya Ken Akamatsu, yang dikenal atas serial Love Hina-nya. Manga Mahou Sensei Negima! itu total punya 38 volume. Manga ini juga sudah dua kali diadaptasi menjadi anime yang berbeda.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)