12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Jum'at, 04 Maret 2022 - 05:19 WIB
loading...
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?
Anime paling mengganggu atau disturbing bukanlah anime yang terlalu kontroversial. Penggambaran dan tema ceritanya yang tidak biasa bisa membuat penonton mual. (Foto: Animastic24x7)
A A A
Anime punya banyak pilihan untuk ditonton. Dari serial petualangan, percintaan, misteri sampai cerita tentang kehidupan, semuanya ada. Tapi, tak semua muncul dengan sajian yang sama. Beberapa di antaranya muncul dengan gambar dan konten yang mengejutkan dan mengganggu (disturbing).

Sementara anime shounen atau seinen dikenal dengan konten yang cukup mengandung kekerasan, ada sejumlah serial dan film yang punya konten yang lebih keras. Tontonan ini jelas bukan untuk semua orang. Hanya orang-orang dengan mental kuat dan jantung yang kuat yang mungkin akan bertahan menonton serial ini.

Banyak anime dengan cerita tentang setan dan vampir yang muncul dengan gambaran gore sadis sampai dekonstruksi gelap atas pikiran manusia. Beberapa di antaranya adalah judul serial dan film anime yang mungkin sudah pernah kalian dengar. Jadi, bagi kalian yang gampang ketakutan, trauma, pusing, atau mual, lebih baik hindari judul-judul anime seperti dikutip dari Looper ini!



1. Akira
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Anime ini berkisah tentang pemotor muda bernama Shotaro Kaneda. Temannya, Tetsuo Shima, mengembangkan kemampuan telekinesis aneh. Namun, seluruh Neo-Tokyo terancam setelah Tetsuo jadi gila dengan kekuatannya itu. Dia pun mulai menghancurkan semuanya.

Film ini punya kekuatan pada animasinya. Meski sekilas terlihat biasa saja, film ini menyajikan banyak body horor yang mengerikan. Film ini masih dipuji atas lajunya dan gaya visualnya yang menggetarkan.

2. Happy Sugar Life
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Serial ini mengisahkan tentang Sato Matsuzaka, seorang siswi SMA yang yang suatu hari bertemu cewek aneh bernama Shio. Sato segera menjadi sangat protektif terhadap Shio. Dia bahkan membawanya pulang. Awalnya semua baik-baik saja, tapi semuanya jadi berubah. Sato harus menyembunyikan kehidupan ganda mengerikannnya demi melindungi Shio.

Serial ini mungkin tidak memperlihatkan apa pun yang mengerikan. Alih-alih, serial ini memilih untuk mengimplikasikan kontennya yang benar-benar mengerikan. Tapi, ini masih membuat pengalaman yang bikin merinding. Dari awal hingga akhir, anime ini mengganggu dan bikin jantung berdebar.

3. Genocyber
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Serial ini berkisah tentang Elaine dan Diana Reed, dua bersaudari dengan kekuatan telekinesis yang dibesarkan untuk menjadi senjata biologis. Semuanya berubah setelah ayah mereka, Kenneth Reed, datang dengan sebuah rencana untuk melebur dua saudari itu dan menciptakan kekacauan. Yang lain berusaha mendapatkan kekuatan mereka dan menciptakan apa pun yang jadi salah sehingga semuanya jadi kacau.

Dibagi menjadi tiga lini cerita berbeda yang diceritakan di lebih dari lima bab, serial ini adalah cerita aneh yang berusaha mencakupi tema yang berat. Apa pun moral yang ingin dibahas di anime ini menjadi terbungkam oleh kekerasan sadis yang banyak di dalamnya. Tidak ada yang bisa dibayangkan di serial ini dari operasi invasif yang tidak diinginkan sampai tumpukan usus dan cairan tubuh, semuanya ada.

4. Death Note
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Death Note adalah salah satu anime terbaik yang pernah ada. Serial ini mengisahkan tentang Light Yagami, seorang siswa berprestasi yang bosan dengan kehidupannya. Tapi, semua berubah setelah dia menemukan sebuah buku catatan berlabel Death Note. Dia lantas tahu kalau janji buku itu untuk membunuh siapa pun yang namanya ditulis di buku itu adalah nyata.

Light, yang menggunakan nama Kira, segera melumpuhkan ratusan ribu penjahat. Ini menangkap perhatian para pejabat tinggi. Ini juga membuat Light berhadapan dengan L, detektif misterius yang segera mendeduksi siapa Kira sebenarnya. Yang benar-benar mengganggu dari serial ini adalah kejahatan Light. Dia mempecundangi dan mengklaim nyawa beberapa orang tak bersalah.

5. Puella Magi Madoka Magica
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Serial ini sekilas seperti anime gadis ajaib di shoujo. Tapi, kalau dicermati lebih lanjut, maka serial ini sebenarnya sangat menganggu. Serial ini berkisah tentang dua siswi bernama Madoka Kaname dan Sayaka Miki. Suatu hari mereka menemukan makhluk aneh, yaitu makhluk mirip kucing bernama Kyubey yang menawari mereka kesempatan untuk menjadi Gadis Ajaib.

Kedua cewek itu lantas mempelajari kehidupan Gadis Ajaib dan bagaimana mereka mendapatkan sebuah keinginan untuk jasa mereka dalam memburu penyihir. Sekilas, ceritanya memang biasa, tapi serial itu kemudian menunjukkan betapa berbahayanya menjadi seorang Gadis Ajaib. Dari yang menyenangkan dan imut, semua berubah menjadi kelam dan sadis. Di serial ini, ada mutilasi dan kemarahan emosional.

6. Perfect Blue
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Mima Kirigoe memilih meninggalkan perannya di trio J-pop bernama CHAM! dan mengejar karier di dunia akting. Semuanya berubah ketika ada kemunculan situs penggemar berjudul Mima’s Room yang sepertinya ditulis Mima. Ini mlai menganggu persepsi Mima terhadap realitas.

Paranoianya hanya bertambah intensif setelah sejumlah orang yang terlibat dalam kariernya ditemukan tewas. Dia pun menjadi tersangka utama. Sama seperti film karya lain Satoshi Kon, anime ini juga memamerkan garis kabur di antara fantasi dan realitas.

7. The End of Evangelion
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Neon Genesis Evangelion adalah serial dengan dua bagian. Di bagian tengahnya, serial ini berubah dari drama remaja menjadi dekonstruksi psikologis nihilistik. Ini berpuncak pada finale serial ini yang dianggap sebagai salah satu ending paling memecah. Di finale, Shinji Ikari duduk di kamar ketika dunia berakhir. Dia merenungi keberadaannya di dunia. Finale ini tidak diterima dengan baik sampai pencipta serial ini, Hideaki Anno, mendapatkan ancaman pembunuhan. Penggemar pun mendapatkanending baru.

Ending ini muncul dengna bentuk film bioskop berjudul The End of Evangelion. Di film ini, Shinji diberi kurs barusan depan untuk melihat kehancuran bumi di tengah mental breakdown-nya. Konklusi ini meninggalkan penonton dengan rasa terganggu dan bingung. Tapi, ini jelas kreasi unik dan konklusi yang tak terlupakan.

8. Another
12 Anime Paling Disturbing yang Pernah Dibuat, Berani Nonton?

Berbasis novel dengan judul sama, anime ini merupakan serial misteri pembunuhan dengan penekanan pada pembunuhan. Ber-setting pada akhir 90-an, Kouichi Sakakibara baru saja pindah ke kota kelahirannya, Yomiyama, untuk tinggal bersama kakek, nenek, dan bibinya. Saat tiba di sekolah barunya, dia segera tidak termotivasi dengan vibe suramnya.

Semuanya jadi tambah aneh setelah dia bertemu seorang cewek dengan penutup mata bernama Mei Misaki. Dalam waktu cepat, mayat mulai menumpuk di saat Kouichi dan Mei terseret ke dalam rahasia kelam tersembunyi kota itu. Serial ini mendebarkan seperti kekerasan di dalamnya. Banyak adegan gore di serial ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)