Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Kamis, 03 Maret 2022 - 19:19 WIB
loading...
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara
Karakter anime yang nyaris tak pernah bicara menjadikan mereka pribadi unik. Ada alasan mengapa mereka memilih sedikit bicara atau sama sekali tidak bicara. (Foto: Fandom Kimetsu no Yaiba)
A A A
Karakter anime bisa bermacam-macam dari yang normal sampai yang paling aneh. Sejumlah karakter dikenal sebagai nyawa pesta. Mereka suka perhatian dan sepertinya tidak pernah berhenti bicara. Yang lainnya adalah karakter pendiam yang bahkan tidak pernah bicara.

Ada alasan tersendiri di balik sikap pediam mereka. Ada yang jadi pendiam karena mereka adalah tipe dandere pemalu atau karakter kuudere yang penyendiri. Tapi, ada juga yang punya alasan unik mengapa mereka lebih suka diam.

Salah satunya adalah Toge Inumaki dari Jujutsu Kaisen. Kutukan warisan keluarganya membuat setiap kata yang keluar dari mulutnya bisa menjadi kutukan bagi lawan bicaranya. Makanya, dia lebih memilih diam ketimbang salah bicara.

Yang lainnya juga punya alasan tersendiri mengapa mereka jadi pendiam meski bukan dandere atau kuudere. Kediaman mereka menjadikan mereka sebagai karakter unik. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini!



9. Shoko Komi — Komi Can't Communicate
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Shoko kesulitan bicara kepada orang lain. Ini membuatnya tidak bisa berteman. Shoko menderita kecemasan sosial ketika berada di sekeliling orang yang bukan keluarganya. Ini berarti dia bisa berhari-hari atau bahkan berpekan-pekan tidak bicara.

Setelah masuk SMA, Shoko siap berubah. Dia membuat target untuk bisa mendapatkan 100 teman. Itu seharusnya membantunya menghadapi kecemasannya. Dia membuat kemajuan dan mulai mengekspresikan diri sedikit demi sedikit. Tapi, dia masih menjadi salah satu murid paling pendiam di SMA Itan.

8. Ko Sakuragi — Wotakoi
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Karakter utama Wotakoi sangatlah hidup. Narumi Momose yang ceria bisa dengan mudah mendapatkan teman. Kakak Hirotaka, Naoya, adalah kupu-kupu sosial. Naoya bertemu teman baru, Ko Sakuragi, yang sangat pemalu dan lebih tertarik pada game.

Naoya segera menjadi teman Ko di kampus. Dia membantu Ko keluar dari cangkangnya. Pelan-pelan, Ko mulai mendapatkan kepercayaan diri dan bahkan berkencan dengan Naoya. Tapi, dia masih tetap pendiam dan jarang bicara kecuali orang bicara padanya terlebih dahulu.

7. Kisa Sohma — Fruits Basket
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Kisa Shoma adalah cewek pemalu dan lembut. Dia tidak memperlihatkan punya roh harimau di dalam dirinya. Nyatanya, dia sering diejek dan diusir dari semua orang di sekolah. Dia pun segera berhenti bicara.

Kisa terus diam selama berbulan-bulan. Yuki, Hatsuharu, dan yang lainnya pun sudah terbiasa dengan itu. Mereka kaget ketika Tohru Honda berteman dengan Kisa dan membantunya mulai bicara lagi. Kisa sekarang bisa jadi lebih percaya diri.

6. Koji Koda — My Hero Academia
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Koji Koda adalah pahlawan suara binatang di kelas 1-A. Dengan suaranya, dia bisa bicara kepada hewan dan memberi perintah kepada mereka saat perang atau misi pengawalan. Misalnya, dia bisa menyuruh burung merpati mengerubuti seorang penjahat dan mematuki mereka atau menyuruh tikus menyisiri area untuk mencari penjahat.

Di awal My Hero Academia, Koji sangatlah pendiam. Setelah menghadapi Present Mic dengan teman sekelasnya, Kyoka Jiro, Koji terdorong untuk tampil dan menghadapi ketakutannya. Sekarang, Koji sudah mau bicara meski hanya sedikit. Tapi, dia masih menjadi salah satu murid paling pendiam di kelas 1-A.

5. Myrd — That Time I Got Reincarnated As A Slime
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Rimuru Tempest merekrut banyak perajin, tentara dan profesional terampil lainnya untuk kerajaannya. Ini termasuk pandai besi kurcaci Kaijin dan rekannya. Mereka antara lain tiga kurcaci bersaudara Garm, Dord, dan Myrd.

Gam dan Dord sering menyombongkan pekerjaan mereka. Sementara Myrd hanya mengangguk dan bergumam sebagai cara mengatakan,”Yah, apa kata merekalah.” Tapi, Myrd sebenarnya tidak pernah bicara. Rimuru berulang kali mengomentari ini.

4. Toge Inumaki — Jujutsu Kaisen
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Para penyihir Jujutsu punya berbagai macam teknik untuk bertarung, dari teknik pemanggilan hewan Megumi hingga palu dan paku Nobara. Sementara, Toge menggunakan suaranya untuk melawan musuhnya. Tapi, teknik ini terlalu berisiko. Dengan begitu, Toge sangat hati-hati kapan menggunakannya.

Toge nyaris tidak menggunakan kekuatan itu sama sekali karena takut salah. Kekuatan itu membuat setiap kata yang terucap dari mulutnya menjadi kutukan bagi lawan bicaranya. Makanya, dia cenderung diam dan hanya punya dialog “iya”, “tidak”, dan “halo”. Dia juga bicara hanya dengan menyebutkan bahan nasi kepal, seperti salmon, rumput lain, dan abon ikan.

3. Noro — Tokyo Ghoul
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Noro adalah anggota organisasi kriminal maut Aogiri. Geng ini terdiri atas ghoul haus darah seperti Tatara, Eto Yushimura, Bin Bersaudara, dan lainnya. Noro adalalah ghoul yang bisa menghadapi keruskan serius dan menyembuhkan dirinya sendiri dengan rambutnya.

Bahkan dengan standar ghoul, Nora bisa meregenerasi dagingnya dengan kecepatan super dan sepertinya tidak ada yang bisa membunuhnya. Dia juga mengenakan topeng di seluruh wajah yang nyaris tidak pernah dia lepas. Dia mempertahankan kediaman absolut. Meskipun topengnya memperlihatkan mulut.

2. Goblin Slayer — Goblin Slayer
Pendiam Banget, 9 Karakter Anime Ini Nyaris Tak Pernah Bicara

Goblin Slayer adalah pahlawan berhelm yang terkenal hanya mengambil misi yang melibatkan goblin. Di serial ini, goblin lebih dari sekadar pembuat masalah berukuran kerdil. Mereka adalah penyerang maut yang meneror umat manusia ke mana pun mereka pergi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)