10 Hubungan Keluarga Terbaik dalam Film Encanto

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
10 Hubungan Keluarga Terbaik dalam Film Encanto

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Banyak karakter dalam Encanto yang memandang rendah Mirabel karena ia tidak memiliki kekuatan ajaib. Namun kedua orang tuanya tidak merasa begitu. Julieta dan Agustin sangat mencintai Mirabel.

Julieta selalu menunjukkan bahwa Mirabel benar-benar istimewa dengan caranya sendiri. Sementara itu, Agustin selalu berempati kepada Mirabel.

Setelah menikah dan berkeluarga, Agustin juga tidak memiliki kekuatan ajaib dan terkadang merasa seperti orang asing. Hal ini tidak membuatnya enggan protektif terhadap putrinya. Saat ia mengetahui tentang penglihatan Bruno, ia buru-buru menyuruh Mirabel untuk menyembunyikannya, apa pun yang terjadi.

9. Pedro dan Alma memiliki Kisah Cinta yang Indah dan Tragis

10 Hubungan Keluarga Terbaik dalam Film Encanto

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Abuela Alma mungkin bukan karakter yang paling disukai dari film ini dan pengaruhnya tidak diragukan lagi meninggalkan trauma pada anggota keluarga yang lebih muda. Namun kisah tragisnya membawa beban yang sama besarnya. Bagian akhir Encanto menampilkan hubungan Alma dan Pedro sedikit lebih rinci.

Sebuah kilas balik masa lalu Alma dan Pedro diputar bersama dengan lagu Dos Oruguitasyang dinyanyikan oleh Sebastián Yatra. Sangat menyedihkan melihat pasangan muda menemukan kebahagiaan bersama, lalu tak lama kehilangan rumahnya.

Pengorbanan terakhir Pedro dan kesedihan Alma karena kehilangan Pedro memperkuat hubungan mereka,. Ini menjadi salah satu hubungan terbaik yang digambarkan dalam film, bahkan saat Pedro tidak lagi hidup.

Baca Juga: Juvenile Justice, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea Terbaru Netflix Ini

10. Bruno dan Mirabel Bekerja Sama untuk Menyelamatkan Keajaiban Keluarga

10 Hubungan Keluarga Terbaik dalam Film Encanto

Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Bertahun-tahun setelah hilangnya Bruno, Mirabel menemukannya dan bersama-sama menyelamatkan keajaiban keluarga. Kedua karakter tersebut sangat terikat satu sama lain karena pengalaman bersama mereka dan keinginan untuk melindungi keluarga.

Meskipun awalnya tidak berhasil, keinginan Bruno untuk menjaga Mirabel tetap sama kuatnya. Ia bahkan berani menghadapi Alma, sesuatu yang tidak pernah berani ia lakukan sebelumnya.

Mungkin hubungan ini menjadi ikatan antara dua "domba hitam" dalam keluarga yang benar-benar membimbing Madrigal untuk memperbaiki semuanya. Meskipun Bruno dan Mirabel masih punya luka karena mendapatkan perlakuan buruk, mereka saling menemukan perlindungan dari satu sama lain.

Riva Destira Ramadhani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @destiraawr
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)