10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Minggu, 27 Februari 2022 - 15:15 WIB
loading...
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone
Senku Ishigami adalah pemuda cerdas yang menjadi karakter utama Dr. Stone. Dengan kecerdasannya, Senku berusaha membangun kembali peradaban dunia seperti dulu. (Foto: Otakukart)
A A A
Senku Ishigami adalah karakter utama di serial Dr. Stone . Manga-nya baru dimulai pada awal 2017 dan anime-nya baru tayang pada 2019. Hingga saat ini, sudah ada 2 season untuk anime-nya. Season 3 serial ini dijadwalkan akan dirilis pada 2023.

Selama di serial itu, Senku memamerkan kecerdasannya untuk memajukan dunia yang masuk zaman batu setelah terkena petrifikasi. Senku ingin mengembalikan dunia seperti 3.715 tahun sebelumnya. Dengan kecerdasannya, dia membantu orang-orang di era itu untuk menemukan banyak hal.

Senku adalah karakter yang menarik. Sepertinya, dia adalah salah satu karakter paling cerdas di dunia anime. Desainnya juga unik dengan rambut jabrik putih dan ujungnya hijau. Rambutnya ini bisa lepek juga kalau terkena air.

Meski sering terlihat arogan, Senku sebenarnya adalah orang baik. Hanya, dia terkadang tidak kenal basa basi. Dia bahkan bisa menikah dan langsung bercerai ketika tahu kalau pernikahan itu menguntungkannya. Apa saja fakta menarik lainnya dari Senku Ishigami? Simak ulasan berikut ini!



10. Orangtua kandungnya masih menjadi misteri
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Sejak kecil, Senku tinggal bersama ayahnya, Byakuya. Penonton pun mengenal Byakuya, seorang dosen yang ingin terbang ke antariksa, sebagai ayah Senku. Senku memanggil Byakuya dengan sebutan ayah atau pak tua. Tapi, seiring waktu berjalan, diketahui kalau Byakuya bukan ayah kandung Senku.

Byakuya mengadopsi Senku ketika dia masih kecil. Orangtua kandung Senku adalah teman dekat Byakuya. Belum banyak yang diketahui tentang orangtua kandung Senku ini. Tapi, Senku tahu kalau dirinya diadopsi. Meski begitu, Senku tetap menghormati dan menyayangi Byakuya.

9. Pernah mati sekali
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Di hari-hari pertama, Senku dan Taiju tidak bisa saling bergantung selain pada satu sama lain. Ketika mereka terdesak, mereka terpaksa membangunkan orang baru, yaitu Tsukasa Shishio, teman mereka yang merupakan ahli bela diri kuat. Ternyata, Tsukasa adalah orang yang membenci dunia sebelumnya dan akhirnya bermasalah dengan Senku yang ingin memulihkannya.

Setelah sadar kalau Senku tidak akan menyerah untuk memajukan dunia, Tsukasa membunuh Senku dengan pukulan cepat dari tongkat batunya. Senku pun tewas. Untungnya, ada bagian dari lehernya masih membatu. Cairan antipetrifikasi akhirnya menyembuhkan tulang itu dan menghidupkan kembali Senku.

8. Tetap sadar selama membatu
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Sejumlah karakter telah dibangunkan dari bentuk batunya. Sebagian besar dari mereka tidak tahu apa yang terjadi. Sepertinya, mereka tidur, tapi Senku berbeda.

Selama hampir 4.000 tahun, Senku berhasil tetap sadar. Mau itu mustahil apa tidak, Senku menghitung setiap detik yang dia lalui setiap hari. Dia tetap tahu kalau seberapa lama dia membatu sehingga dia tahu ketika bangun, dia akan tahu apa yang berubah di sekelilingnya.

7. Punya pengetahuan tak terbatas tentang sains
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Ini terlihat jelas. Tapi, kalau diperdalam lagi, bisa diketahui betapa konyolnya Senku. Sebagian besar orang biasanya ahli dalam satu atau dua bidang tertentu. Tapi, Senku sepertinya ahli di “sains” secara keseluruhan. Penulis serial ini, Riichiro Inagaki, ingin membuat semuanya jadi lebih fantastis. Tapi, Senku bukan sekadar buku berjalan, dia adalah komputer berjalan.

Menghabiskan hidupnya pada sains membuatnya jadi menyadari semuanya. Dari teknologi mutakhir eranya hingga cara kerja di zaman batu, zaman besi dan bahkan teknologi revolusi uap, dia tahu semuanya. Kimia, matematika, permesinan dan geologi, Senku telah memperlihatkan penguasaannya atas bidang ini dan lainnya.

6. Namanya berarti Dewa Batu
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Di dunia fiksi, nama karakter utamanya sering kali punya makna yang mengarah ke konsep ceritanya. Senku Ishigami juga bukan pengecualian. Nama belakangnya, Ishigami, ditulis dalam kanji. Nama itu berarti Batu (Ishi) dan Dewa (Kami).

Nama itu pas buat karakter ini. Di dunia di mana semua masyarakatnya membatu dan sepertinya tidak ada yang punya keterampilan ilmiah, dia adalah satu-satunya yang punya harapan membangun kembali masyarakat ketimbang menanti jutaan tahun lagi. Penemuannya juga terbukti berguna.

5. Duda
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Untuk menjadi kepala desa Ishigami, seseorang harus menikahi Ruri. Pria yang bisa menikahi Ruri adalah pemenang turmamen tarung di desa tersebut. Senku awalnya tidak berniat menang. Dia hanya ingin Chrome yang menang dan menikahi Ruri, yang dia memang dia sukai.

Namun, semuanya berjalan tidak sesuai rencana. Chrome kalah di babak semi final. Di final, Senku memenangkan pertarungan itu. Dia pun berhak menikahi Ruri. Karena tidak berniat menikah—malah melihat kesempatan menjadi kepala desa, Senku menikahi Ruri dan kemudian langsung menceraikannya.
.
4. Menemukan penyembuh petrifikasi
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Senku beruntung ketika bisa sembuh dari petrifikasi. Tapi, dia juga cukup cerdas untuk punya teori tentang apa yang mungkin terjadi. Sementara butuh waktu berbulan-bulan, Senku berhasil mereplika prosesnya dan memulihkan kembali Taiju.

Setelah itu, keduanya terus menerus melakukan eksperimen sampai Senku akhirnya tahu campuran tepat yang dibutuhkan untuk membangunkan lagi manusia. Dengan informasi ini, dia seharusnya bisa membawa kembali semua orang di Jepang kalau dia mau. Tapi, di sebagian besar waktunya, dia malah sibuk berhadapan dengan masalah yang ditinggalkan manusia dan menghalau anak buah Tsukasa.

3. Alergi pernis
10 Fakta Menarik Senku Ishigami dari Anime Dr. Stone

Setiap pahlawan pasti punya kelemahan. Superman pada kryptonite, Edward Elric pada candaan tinggi badan dan Senku pada pernis. Memang terdengar lucu, tapi itu benar. Senku tidak bisa dekat-dekat dengan bahan yang biasa dipakai untuk melindungi benda dari kayu tersebut.

Alerginya ini diketahui di salah satu episode ketika mereka berusaha menciptakan magnet. Senku terpaksa dekat-dekat dengan pernis itu. Akibatnya, mukanya jadi bengkak. Meski mereka menggunakannya untuk membuat lelucon tentang Anpanman, Senku mengatakan kalau masalah utamanya adalah dia alergi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)