5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Jum'at, 25 Februari 2022 - 20:06 WIB
loading...
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat
Karakter dengan kekuatan berlebih tidak hanya ada di anime shounen. Di anime isekai, ada karakter yang diberkahi kekuatan luar biasa ketika mereka pindah dunia. (Foto: ComicBook)
A A A
Isekai adalah genre di anime di mana karakter utamanya dipindah ke dunia lain. Mereka kemudian harus menemukan cara untuk bertahan hidup sementara biasanya menyelesaikan misi atau tugas. Genre ini cenderung imajinatif dengan cerita yang menyentuh hati.

Ketika dipindah ke dunia lain tersebut, sang karakter utamanya sering kali mendapatkan kekuatan luar biasa yang membuatnya menjadi sangat kuat. Kekuatan ini akan dia pakai untuk menyelesaikan misinya. Namun, di sejumlah serial, karakter utama justru menjadi kelebihan kekuatan sehingga bisa dianggap malah mirip penjahat.

Anime isekai sudah ada sejak lama. Dunia fantasi yang disajikan cukup memanjakan mata penontonnya. Ceritanya pun jadi tambah seru dengan karakternya yang overpower ini dan bagaimana mereka menghadapinya. Anime isekai apa saja yang punya karakter overpower? GenSINDO punya rekomendasinya!



1. Overlord
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Overlord adalah salah satu anime isekai paling populer di dunia. Punya trope khas isekai, serial ini bercerita tentang game populer pada 2138 bernama Yggdrasil. Game online ini membuat para pemainnya ikut berpetualang secara virtual ke dunia mereka.

Suatu hari, game itu memutuskan menutup server-nya. Salah satu pemainnya, Momonga, yang kalau di game bernama Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk tetap berada di game itu sampai server-nya benar-benar tutup. Anehnya, Momonga tetap sadar sebagai karakter yang dimainkannya di dunia virtual itu.

Sebagai Ainz Ooal Gown, Momonga adalah makhluk super kuat di dunia tersebut. Bukan hanya dia adalah tengkorak raksasa, dia adalah tengkorak berjubah raksasa yang sangat kuat. Dia pernah menggunakan mantra yang melenyapkan 70.000 tentara dalam satu tembakan.

2. Mairimashita! Iruma-Kun
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Anime ini berkisah tentang Iruma Suzuki. Cowok ABG berusia 14 tahun itu dijual orangtuanya kepada iblis bernama Sullivan. Alih-alih dibunuh, Sullivan malah ingin menjadikan Iruma sebagai cucunya. Dia memanjakan Iruma dan membuat Iruma masuk ke sekolah iblis, Babyls.

Iruma pun dibawa masuk ke dunia iblis. Dia hidup bersama para iblis. Sullivan ingin agar Iruma menjalani kehidupan normal di dunia iblis tanpa harus memperlihatkan kalau dia sebenarnya adalah manusia. Ternyata, Sullivan ingin agar Iruma menjadi Raja Iblis. Suatu hari, Iruma mengucapkan mantra terlarang. Setelah itu, dia terus menerus memperlihatkan kekuatan luar biasa.

3. Kenja no Mago
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Serial ini berkisah tentang seorang karyawan yang tewas tertabrak truk. Dia kemudian bereinkarnasi di dunia Earlshide dengan masih mengingat masa lalunya. Dia diadopsi Merlin Wolford yang memberinya nama Shin Wolford. Ketika berusia 15 tahun, Shin memperlihatkan bakat tarung dan sihirnya yang luar biasa.

Merlin kemudian mengirim Shin ke kota untuk belajar di akademi sihir. Di akademi tersebut, dia bertemu August, pangeran kerajaan Earlshide. Kerajaan itu kemudian diserang iblis yang mengubah sejumlah warganya menjadi iblis. Petualangan Shin untuk melindungi kerajaan itu pun dimulai.

4. Seirei Gensouki
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Anime ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Amakawa Haruto. Setelah tewas akibat kecelakaan, dia bangun di dunia yang tidak dia kenali. Selain itu, dia juga berada di tubuh seorang bocah bernama Rio. Dengan ingatan masa lalu yang masih melekat, dia pun sadar kalau di dunia baru itu, dia punya kekuatan sihir yang luar biasa.

Suatu ketika, dia berhasil menyelamatkan putri kerajaan Bertram yang diculik. Sebagai ucapan terima kasihnya, raja memberikan kesempatan kepada Rio untuk belajar di akademi Bertram Royal. Namun, hidup di tempat itu ternyata sulit baginya, seorang anak dari pinggiran yang belajar bersama anak-anak bangsawan. Di sisi lain, hasratnya untuk balas dendam atas kematian ibunya belum padam.



5. Kuma Kuma Kuma Bear
5 Anime Isekai dengan Karakter Utama yang Sangat Kuat

Serial ini berkisah tentang Yuna, yang sangat suka game VRMMO World Fantasy Online. Setelah memainkan game itu selama hampir setahun, Yuna mendapatkan kostum beruang dari admin game itu. Kostum itu ternyata punya stat dan efek yang sangat kuat sehingga membuat karakternyata jadi lebih kuat.

Meski awalnya enggan memakainya, Yuna mencobanya. Anehnya, setelah dia memakai kostum itu, Yuna berpindah ke dunia game kesayangannya itu dalam bentuk beruang. Dia tidak bisa keluar dan terjebak di dunia itu. Yuna pun akhirnya bersiap menjelajahi dunia baru tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8637 seconds (0.1#10.140)