10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya
Anime isekai membuat penontonnya fokus karena menawarkan imajinasi luar biasa. Banyak anime genre ini yang dianggap klasik dengan di antaranya ada yang terbaik. (Foto: FIlm Daily)
Anime isekai cenderung imajinatif dan menyenangkan dengan cerita yang menyentuh hati. Genre ini berfokus pada karakter yang dikirim ke dunia lain. Mereka kemudian harus menemukan cara untuk bertahan hidup sementara biasanya menyelesaikan misi atau tugas.

Premis genre ini membuka jalan bagi aksi, introspeksi, pertumbuhan personal, dan animasi fantastik. Banyak anime yang masuk genre isekai ini yang masuk kategori klasik begitu dirilis. Angka klasik yang masuk genre ini pun juga sangat banyak.

Karena genre ini membuat para kreator membiarkan imajinasi mereka menjadi liar, genre isekai ini adalah lahan subur bagi sejumlah cerita terbaik dari seluruh anime. Jadi, anime isekai terbaik apa saja yang wajib ditonton? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 10 Anime Shounen Terbaik Sepanjang Masa Menurut Penonton

10. The Saga of Tanya the Evil
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Sesekali, isekai muncul dengan membuat antihero atau penjahat menjadi protagonisnya. Meskipun judul anime ini dalam bahasa Inggris menggambarkan karakter utama yang lebih jahat dari yang sebenarnya muncul di animenya, sifat Tanya yang penyendiri dan dingin menjadikannya tontonan yang menarik. Terutama, karena setting animenya yang suram. Ketika seorang pria yang sekarat menantang dewa yang menyebut dirinya sebagai Being X, pria itu bereinkarnasi menjadi seorang cewek di dunia yang dilanda perang. Dengan memanfaatkan keakrabannya dengan Perang Dunia, Tanya pun bertahan hidup dan membuktikan Being X salah.

9. Overlord
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Serial anima isekai epik, lucu, menyentuh hati dan dianimasikan dengan baik ini menampatkan mata kritis terhadap sejumlah masalah yang disepelekan anime. Fokusnya atas seperti apa perasaan makhluk dengan kekuatan nyaris tak terbatas dan apa yang mereka pedulikan itu mengagumkan. Terjebak di dalam permainan yang mati juga bukan hal baru. Tapi, di Overlord, ini jadi menarik karena mengisahkan tentang orang asing di tanah asing yang banyak dimanfaatkan isekai. Kalau serial ini menjaga kualitasnya saat ini, maka hanya masalah waktu sebelum menjadi anime isekai klasik.

8. KonoSuba
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Ada banyak komedi isekai. Tapi, tidak ada yang sebaik KonoSuba. Anime ini berkisah tentang Kazuma, remaja yang mati dengan cara konyol tapi diberi kesempatan kedua oleh dewi bernama Aqua. Ketika disuruh memilih satu hal yang akan dibawanya ke dunia baru, Kazuma memilih Aqua, keputusan yang kadang dia sesali di masa depan. Di saat Kazuma menyatukan satu kelompok penuh orang-orang aneh, KonoSuba dimulai dari serangkaian kesialan yang sering membuat tertawa terbahak-bahak.

7. That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Serial ini berhasil mengikuti banyak kiasan isekai sementara di saat yang sama melanggar atau memperbaikinya. Anime ini berhasil meroket di atas premis sederhananya yang membuat karakternya tidak hanya di isekai tapi juga di anime secara umum. Di dua season, serial ini berhasil mendapatkan tempatnya di sejarah anime dan memang sangat layak untuk mereka. Salah satu titik terkuat serial ini adalah karakternya dan bagaimana evolusinya.

6. Inuyasha
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Inuyasha adalah salah satu karya Rumiko Takahashi yang dikenal piawai menggabungkan aksi, romansa, horor, suspense dan fantasi. Dia adalah otak di balik klasik seperti Ranma 1/2dan Maison Ikkoku. Inuyasha adalah dongen romansa dan aksi epik yang berhasil mempertahankan cerita kualitas tinggi selama lebih dari 10 tahun. Serial ini mendefinisikan seperti apa serial isekai yang bagus sementara juga mengatur standar kualitas genre ini. Kalau ada yang baru ingin masuk dunia isekai, maka Inuyasha adalah tempat yang baik untuk memulai.

5. Sword Art Online
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Serial ini dianggap sudah punya status legendaris bagi banyak penggemar anime, selain menjadi serial isekai paling terkenal saat ini. Dunia yang kaya dan menarik serial ini sepertinya terus tumbuh setiap tahun. Kali pertama tayang pada 2012, season pertamanya fantastik dan asyik entah berapa kali ditonton. Dunia Sword Art Online sangat menawan dan dengan mudah menarik orang ke dalamnya. Di antara game, film, buku dan light novel, orang bisa menyelam hingga dalam ke dunia ini.

4. No Game No Life
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Serial yang masuk psikologi Hikikomori selalu cenderung mengasyikkan. Di No Game No Life, dua karakter utamanya adalah Hikikomori yang juga merupakan master gamer. Setelah ditantang main catur oleh dewa Tet dan menang, mereka dikirim ke dunia fantasi bernama Disboard. Di tempat itu, mereka tidak bisa saling menyakiti dan semua perselisihan harus diselesaikan dengan permainan. Dengan berfokus pada karakter, serial ini berhasil melampaui serial lain isekai dengan penulisan yang cerdas.

3. The Devil Is A Part-Timer!
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Siapa yang menyangka kalau serial tentang Iblis yang bekerja di sebuah parodi McDonald’s bisa sangat mengasyikkan? Dengan menciptakan keasyikkan dan karakter yang bagus, serial ini berhasil duduk di atas banyak daftar anime isekai favorit penggemar. Tidak hanya anime ini punya animasi yang bagus, tapi humornya punya banyak momen yang membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak. Sementara anime ini baru punya satu season, season selanjutnya sedang digarap.

2. Re: Zero – Starting Life in Another World
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Cukup mungkin anime isekai terbaik yang berfokus pada orang biasa, Re: Zero – Starting Life in Another World adalah serial klasik. Banyak serial isekai klasik dipamerkan di serial ini, tapi mereka dilampaui kualitas serial ini. Karakter Subaru di serial ini disukai dan lucu sementara sisanya sama-sama menarik. Season pertamanya berhasil membuat serial ini berbeda dari anime lain isekai yang dirilis di saat yang sama hanya dalam beberapa episode.

Baca Juga: 10 Anime Terbaik yang Diangkat dari Light Novel

1. Log Horizon
10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton Penggemarnya

Dimulai sebagai isekai berbasis MMORPG, Log Horizon dengan cepat membuat dirinya berbeda dengan penulisan yang sangat cerdas. Tak seperti serial lain, begitu karakter utamanya dikirim ke dunia Elder Tale, mereka langsung membentuk dunia yang selalu mereka impikan. Serial ini cerdas, menggunakan aksi hingga potensi maksimalnya dengan tidak mengandalkannya sebagai penopang di saat momen yang lebih pelan. Log Horizon adalah alah satu isekai tercerdas dan paling menarik sepanjagng masa, meskipun dengan pace lebih peran, serial ini tidak membosankan. Saat ini, ada dua season dengan season ketiga akan dirilis.


(alv)
Share: