5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:01 WIB
loading...
5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah
Anime kadang menjadikan kisah cinta segitiga sebagai cerita utama atau subplot untuk menarik perhatian penonton. Foto/Tezuka Productions
A A A
JAKARTA - Anime dengan latar sekolah menengah sedang menjadi tren belakangan ini. Sementara cinta segitiga menjadi konflik yang paling sering ditemukan dalam cerita sekolah.

Kisah cinta klasik ini bisa membawa cerita menuju konflik dengan bantuan tiga atau lebih pemain yang terlibat. Mengutip CBR, berikut lima anime tentang cinta segitiga di sekolah.

1. Nisekoi

5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah

Foto:Shaft

Nisekoi adalah serial anime era 2010-an berdasarkan manga asli dengan nama yang sama, dan mencakup 25 volume. Serial ini dibintangi oleh Raku Ichijo, keturunan baik hati dari keluarga kriminal Yakuza. Raku akan menemukan jati dirinya di tengah-tengah hubungan cinta segitiga yang memperumit kehidupan sekolah menengahnya yang biasa-biasa saja.

Serial anime ini memberikan banyak gadis kepada Raku. Namun, inti ceritanya adalah cinta segitiga antara dia, Chitoge Kirisaki (pacar palsunya yang pirang), dan Kosaki Onodera (kekasih lamanya). Komedi, drama, dan terkadang air mata muncul di antara ketiga karakter ini.

2. Girlfriend, Girlfriend

5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah

Foto:Tezuka Productions

Girlfriend, Girlfriendmemiliki karakter utama pria Naoya Mukai yang bertekad untuk menjadi pacar ideal untuk pasangannya,Saki Saki. Namun, dia juga tidak bisa menolak perasaan cinta teman sekelasnya, Nagisa Minase, pada dirinya.

Alih-alih memutuskan hubungannya dengan Saki Saki atau diam-diam selingkuh, Naoya membuat langkah berani. Dia secara terbuka mengundang Nagisa ke dalam hubungan. Secata tidak langsung, sekarang dia memiliki dua pacar resmi dan membagi perhatiannya secara merata di antara mereka.

Gadis-gadis lain juga muncul di dalam cerita, tetapi jantung dari serial ini adalah cinta segitiga dengan Naoya yang bertekad untuk menyebarkan cinta dengan adil.

3. Toradora!

5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah

Foto:J.C.Staff

Toradora! adalah serial novel ringan yang diadaptasi menjadi serial anime dan manga yang sedang berlangsung. Harusnya anime ini sangat menarik bagi penggemar Nisekoi atau Maid-Sama!.

Cerita populer ini menampilkan Ryuji Takasu yang lembut, tapi tampak menakutkan. Dia sangat menyukai teman sekelasnya yang ceria dan energik, Minori.

Teman sekelasnya yang tsundere, Taiga Aisaka pada awalnya berjanji untuk membantu Ryuji berkumpul dengan Minori. Namun tiba-tiba, perasaan Ryuji bertentangan terhadap kedua gadis itu. Dia menciptakan semacam cinta segitiga dalam prosesnya.

Akhirnya, Ryuji harus memilih salah satu dari mereka dan memutuskan hal yang benar-benar diinginkan hatinya. Tidak dimungkiri bahwa teman-teman sekelasnya yang lain, seperti Ami yang sombong, cenderung memperumit masalah.

Baca Juga: 10 Serial Anime Sains Terbaik yang Pasti Bikin Ketagihan

4. Fruits Basket

5 Anime tentang Cinta Segitiga di Sekolah

Foto:Studio Deen

Menjadi serial anime shojo klasik, Fruits Basket tidak hanya menampilkan cinta segitiga, tetapi kisah romansa, persaingan, dan cinta yang tak berbalas. Tohru Honda, pahlawan Fruits Basket tersandung cinta segitiga ketika dia berteman dengan Kyo, roh zodiak kucing yang bermasalah dan terlibat dengan Kagura yang kasar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)