3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece

Jum'at, 25 Februari 2022 - 06:06 WIB
loading...
3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece
Sanji adalah koki Perompak Topi Jerami yang dikenal dengan masakannya yang enak. Seluruh kru perompak menyukai masakannya dan dia tahu makanan favorit mereka. (Foto: Screen Rant)
A A A
Sanji,koki Perompak Topi Jerami, telah merawat kru itu sejak dia bergabung di awal One Piece . Nyatanya, masakan Sanji cukup enak sampai dia bisa mendapatkan miniseri manga spinoff-nya sendiri. Manga tentang masakan itu berjudul Food Wars!: Shokugeki no Sanji.

Seperti event di spinoff itu, Sanji telah mempersiapkan berbagai macam makanan yang meninggalkan kesan mendalam di hati para penggemarnya. Ada sejumlah makanan hasil racikan Sanji yang membekas di hati penggemar bukan karena rasanya, tapi karena ceritanya.

Keterampilan memasak Sanji tanpa diragukan adalah salah satu yang terbaik di One Piece. Tapi, masakan Sanji yang paling mengesankan bukanlah yang paling lezat. Alih-alih, makanan itu justru terlihat sepele, tapi cerita di baliknyalah yang membuatnya istimewa. Apa saja? Mengutip CBR, setidaknya ada 3 masakan Sanji yang paling mengesankan.



1. Makanan Gin
3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece

Saat busur perkenalan Sanji, dia terlihat sebagai pelayan di Baratie. Gin, seorang anggota Perompak Krieg, sukses kabur dari kapal Letnan Marinir Fullbody. Dia telah disandera dan tidak diberi makan selama berhari-hari. Dia meminta makanan dari restoran mengapung itu, tapi diusir chef-nya.

Melihat orang kelaparan seperti itu, Sanji memberikannya sepiring risotto seafood. Gin dengan senang menerima dan menjilati piringnya sampai bersih. Perompak itu dengan damai pergi setelah menyelesaikan makanannya.
3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece

Dua hari kemudian, Gin kembali bersama kapten dan kapal mereka yang rusak. Mereka kembali meminta makanan dari Baratie. Tapi, para chef di sana lagi-lagi menolaknya. Sebagai orang yang tidak bisa menolak orang yang kelaparan, Sanji menyajikan makanan untuk Don Krieg. Don Krieg menghabiskan makanan itu, lalu meminta koki Baratie itu memasak untuk seluruh krunya.

Tapi, dia tidak berhenti di sana. Dia juga memaksa Baratie, yang membuat para chef di situ tambah marah. Chef lain menghentikan Sanji memberikan makanan kepada perompak yang tidak sopan itu. Tapi, Zeff muncul dan memberi mereka makanan. Meski setelah itu Baratie diserang, keteguhan Sanji untuk memberi makan kepada orang lapar meninggalkan kesan positif kepada Luffy dan penonton.

2. Bento kotor Luffy
3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece

Sanji meninggalkan kru Topi Jerami demi menyelamatkan mereka dari amukan Big Mom. Tapi, Luffy tidak bisa menerima kepergian terpaksa itu dan mengikutinya ke Whole Cake Island. Ketika mereka bertemu, Sanji menolak kembali dan bahkan menghajar Luffy. Kapten Topi Jerami itu percaya pada Sanji dan melakukan mogok makan. Dia berikrar hanya mau makan makanan yang dimasak Sanji.

Ketika mempersiapkan bento untuk Pudding, Sanji secara tidak sadar membuatkan makanan favorit tiap awak Topi Jerami. Dia akhirnya memutuskan memberikannya kepada Luffy, meskipun bento itu terjatuh, tergoyang-goyang dan kehujanan. Tapi, meski bentuk bento itu mengerikan, Luffy masih dengan bahagia memakannya. Dia juga mengenali semua makanan itu.



3. Kue Big Mom
3 Makanan Paling Mengesankan Bikinan Sanji di One Piece

Sementara semua orang menanti pernikahan Sanji dan Pudding yang akan menyatukan Germa 66 dan Perompak Big Mom, Big Mom justru sangat menantikan makan kue pengantin. Tapi, Luffy mengacaukannya dengan melakukan rencana Kuda Troya. Kehilangan kuenya dan juga Brook menghancurkan foto Ibu Carmel membuat Big Mom jadi bencana berjalan. Untuk menghentikannya, Chiffon dan Pudding meminta bantuan Sanji untuk membuat kembali kue yang dihancurkan Luffy.

Sanju menyamar. Dia mulai mempersiapkan kue itu bersama Chiffon, Pudding dan sejumlah tukang kue dari Whole Cake Island. Mereka menyelesaikannya sebelum Big Mom melenyapkan Thousand Sunny. Kue itu ternyata sangat lezat. Kue itu tidak hanya menghentikan Big Mom tapi juga melumpuhkannya untuk sementara. Perompak Topi Jerami pun punya ruang untuk bernapas.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)