7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:46 WIB
loading...
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime
Sejumlah kakak cowok di anime adalah contoh kakak yang sangat bertanggung jawab atas keselamatan adik mereka. Tak jarang, mereka pun rela mengorbankan nyawanya. (Foto: Fandom)
A A A
Punya kakak cowok sering dianggap keren bagi banyak orang. Bayangan mempunyai seorang pelindung yang selalu ada untuk mereka dan berbagi cerita dengan mereka selalu terlihat menyenangkan. Ini pun berlaku bagi anime .

Di anime, kakak cowok biasanya punya tugas dan tanggung jawab yang lumayan berat. Mereka bertanggung jawab merawat adik mereka dan menjadi sosok yang lebih dewasa. Namun, memang, tak semua kakak cowok itu begitu berkarisma dan mau memanggul tanggung jawab untuk adik mereka.

Ada sejumlah kakak cowok di anime yang justru suka berselisih atau bahkan memperlakukan adik mereka dengan buruk. Contoh besarnya ada di Naruto. Namun, tentu saja, ada sejumlah kakak cowok di anime yang bahkan rela mempertaruhkan nyawa mereka demi adik mereka. Keren, kan? Siapa kakak cowok paling keren di anime? Simak ulasan berikut ini!



7. Killer B — Naruto
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Killer B adalah jinchuriki Hachibi dan seorang pendekar pedang mumpuni. Kemahirannyab berpedang membuatnya bisa mengalahkan seseorang sekuat Sasuke Uchia yang memperlihatkan kalau di adalah petarung yang hebat. Kepribadiannya yang flamboyan dan kesukaannya nge-rap membuatnya sangat disukai.

Killer B diadopsi Raikage Ketiga. Dengan demikian, dia menjadi kakak Lightning A. Berdua, mereka membentuk duo yang mengagumkan. Mereka bahkan bisa menciptakan gerakan bertarung khusus bersama.

6. Gohan — Dragon Ball Z
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Gohan menghabiskan mayoritas masa kecilnya tanpa Goku. Alih-alih, dia dibesarkan Piccolo, yang melatihnya untuk menjadi petarung yang kuat. Keluarga Goku sepertinya memang disfungsi. Goku tidak lagi hadir ketika Goten lahir.

Tapi, Goten cukup beruntung. Meski tumbuh tanpa ayahnya, kakaknya, Gohan, muncul dan membantu ibunya, Chi Chi, membesarkan Goten. Selama 7 tahun, Gohan mengawasi Goten dan bahkan melatihnya. Tak heran jika dua kakak beradik ini punya ikatan yang sangat kuat.

5. Killua — Hunter x Hunter
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Killua menjalani pelatihan brutal saat dia masih kecil. Latar belakang keluarganya sebagai pembunuhlah yang memaksanya. Karena bakatnya, Killua pun berhasil menyelesaikan program pelatihan itu. Tak seperti anggota keluarganya, Killua adalah orang yang penuh kasih sayang dan dekat dengan adiknya, Alluka.

Dijauhi anggota keluarganya, Alluka tidak memperlihatkan emosi. Tapi, ketika dia bertemu Killua, dia sangat senang sekali. Setelah busur Semut Chimera, Killua memutuskan mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan Alluka. Ini membuktikan betapa pentingnya Alluka untuk Killua.

4. Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Tanjiro mungkin akan mendapatkan penghargaan sebagai kakak terbaik di dunia anime saat ini. Tanjiro adalah seorang anak yang sayang keluarga dan bertanggung jawab. Sejak ayahnya meninggal, dia pun mengambil alih tugasnya untuk merawat ibu dan 5 adiknya. Namun, semuanya berubah setelah iblis membantai seluruh keluarganya dan mengubah adiknya, Nezuko, menjadi iblis. Tanjiro pun bertekad balas dendam dan mencari cara untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

Dedikasi Tanjiro untuk membantu Nezuko tidak bisa dipercaya. Dia pun selalu menggendong Nezuko ke mana-mana. Bahkan, saat bertarung pun, Nezuko jarang dilepaskannya dari gendongannya. Dia pun segera bertindak kalau ada orang mulai mengusik adiknya, tak peduli siapa orang itu, bahkan seorang Hashira sekalipun.

3. Lelouch — Code Geass
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Lelouch sangat cerdas dan bahkan salah satu karakter tercerdas di anime. Dengan kecerdasannya itu, dia berhasil melumpuhkan orang yang lebih kuat darinya. Dia selalu terlihat tenang dan tanpa ekspresi, jadi sulit untuk bisa melihatnya bereaksi langsung terhadap apapun. Tapi, jangan coba-coba mengusik adiknya, Nunnally. Meski selalu menampakkan sikap elegan, Lelouch akan melakukan apa pun demi menyelamatkan adiknya.

Keinginan Lelouch menggulingkan Britannia juga didorong atas impiannya untuk memberikan dunia yang lebih baik untuk Nunnally. Secara praktis, Nunnally menjadi satu-satunya keluarga kandung Lelouch setelah ibu mereka tewas dan mereka dibuang dari kerajaan. Lelouch bahkan meninggalkan sekutunya demi menyelamatkan Nunnally dari bahaya. Di sepanjang serial itu, berkali-kali Lelouch terlihat betapa pedulinya dia pada adiknya itu.

2. Edward Elric — Fullmetal Alchemist
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Edward mungkin tidak menyangka kalau tragedi akan terus menyambangi hidupnya. Saat masih kecil, Edward dan adiknya, Alphonso, harus kehilangan ibunya. Mereka lantas berusaha menghidupkan lagi ibunya dengan alkimia. Alih-alih berhasil, eksperimen mereka malah berakhir tragis. Edward kehilangan kaki kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya.

Demi menyelamatkan nyawa adiknya, Edward mengorbankan tangan kanannya. Di sepanjang serial ini, Edward lebih berfokus untuk mengembalikan tubuh Alphonse ketimbang mendapatkan kembali anggota tubuhnya itu. Edward juga sangat protektif terhadap adiknya itu. Dia berkali-kali mengomeli Alphonse untuk menjauhkannya dari bahaya.



1. Portgas D Ace — One Piece
7 Karakter Kakak Cowok Paling Keren di Serial Anime

Ace sangat dekat menyayangi adiknya, Luffy, meski mereka tidak punya hubungan darah. Hubungan mereka jadi bertambah dekat setelah “kematian” Sabo. Ace berjanji untuk benar-benar merawat Luffy karena dia tidak mau kehilangan saudara lagi. Ace pun bersedia melakukan apa saja demi menjaga keselamatan Luffy, seperti terlihat di Terminal Abu-abu.

Setelah Blackbeard mengungkapkan rencananya untuk menangkap Luffy, Ace segera memutuskan kalau dia tidak bisa membiarkan itu terjadi. Alih-alih, dialah yang ditangkap. Di busur Marineford, Ace melemparkan dirinya di tengah-tengah serangan Akainu terhadap Luffy. Ace pun mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Kematian Ace adalah salah satu momen paling emosional dalam sejarah anime.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)