10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Minggu, 20 Februari 2022 - 06:25 WIB
loading...
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece
Ada banyak karakter yang ditulis dan berkembang dengan baik di One Piece. Memilih yang terbaik di serial ini jadi agak sulit, meski ada karakter yang menonjol. (Foto: Anime Internet)
A A A
One Piece punya puluhan karakter yang bisa membuatnya jatuh cinta atau membenci mereka. Tiap karakter berkembang dengan baik dan tidak ada karakter yang punya motivasi yang sama. Bahkan, penjahat di serial ini pun ditulis dengan baik dan bisa disukai.

One Piece kali pertama muncul sebagai manga pada 1997. Anime-nya tayang perdana pada 1999. Sejak saat itu, serial ini selalu melahirkan karakter yang menarik, baik karakter yang baik atau pun karakter yang jahat.

Dengan begitu banyak karakter yang ditulis dengan baik, sulit untuk memilih yang terbaik. Tapi, sejumlah karakter berhasil terlihat menonjol dan mudah diingat meski pun serial ini sudah mencapai ribuan episode. Siapa saja mereka? Berikut karakter terbaik di One Piece versi CBR!



10. Nefertari Vivi
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Ketika Mugiwara pertama kali bertemu Vivi, dia adalah agen Crocodile dengan panggilan Miss Rabu. Kalau itu adalah idenitas aslinya, maka dia akan dilupakan. Tapi, ternyata, dia adalah mata-mata yang berusaha menyelamatkan negaranya dari tirani Crocodile.

Sebagai seorang putri, dia berbicara dengan baik. Dia bertindak sebagai suara yang tenang sebelum Nico Robin bergabung dengan kru Topi Jerami. Cintanya kepada negaranya membuatnya disukai dan busurnya adalah salah satu yang terbaik di serial ini.

9. Big Mom
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Pemimpin Perompak Big Mom ini bernama asli Charlotte Linlin. Dia adalah satu-satunya Yonko wanita di Dunia Baru. Hidup dan moralnya membuatnya menjadi karakter menarik. Selain itu, cukup menyenangkan melihat wanita yang tipe tubuhnya berbeda dari wanita lain di One Piece. Dia juga sangat dihormati sebagai pemimpin dan kepala keluarganya. Dengan adanya karakter seunik dia, serial ini pun jadi menyegarkan.

8. Trafalgar D Law
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Dia mungkin disebut sebagai anggota generasi terburuk perompak, tapi itu tidak berarti kalau karakternya jelek. Sebagai perompak dan dokter, dia sering dijuluki Dokter Bedah Kematian. Di satu titik, dia adalah salah satu shichibukai, tapi kehilangan titel itu setelah berpihak ke Perompak Mugiwara.

Law telah menghadapi banyak kesulitan dalam hidupnya. Ini termasuk menjadi satu-satunya penyintas dari rumahnya setelah terinfeksi penyakit yang disebut Sindrom Logam Amber. Dia juga anggota Perompak Donquixote. Pengalamannya membuatnya bersumpah menghentikan Kekaisaran mereka. Dia adalah sekutu baik bagi Topi Jerami dan karakter yang menarik.

7. Portgas D Ace
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Bagi banyak penggemar, Ace adalah favorit mereka. Banyak yang terkejut saat tahu kalau Luffy punya kakak. Orang lebih terkejut lagi dengan kekuatan Buah Iblisnya, Mera Mera no Mi. Di permukaan, Ace adalah karakter yang menyenangkan. Tapi, dia juga punya cerita latar belakang yang ditulis dengan sangat baik. Garis darahnya mengejutkan banyak penggemar. Meskipun ceritanya berakhir tragis, dia jauh dari karakter yang dilupakan penggemar dan karakter lain di serial itu.

6. Boa Hancock
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Boa Hancock adalah kapten Perompak Kuja. Dia merupakan satu-satunya Shichibukai perempuan sebelum organisasi itu dibubarkan. Dia pernah melawan Perompak Topi Jerami saat busur Amazon Lily. Tapi, itu berubah setelah dia jatuh cinta pada Luffy. Meski punya rasa pada Luffy, dia tidak mengikuti aliran kisah cinta menye-menye karena dia tetap menjadi karakter yang sangat berkembang dan kuat. Kepribadian dan perspektifnya juga unik.

5. Nami
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Sebagai salah satu anggota asli Topi Jerami, Nami sudah lama beredar dan mendapatkan banyak perkembangan. Awalnya, dia muncul sebagai karakter mata duitan. Tapi, dia kemudian tumbuh menjadi anggota Topi Jerami. Sebagai navigator, dia adalah salah satu anggota paling penting perompak itu. Meski dia bukan anggota terkuat, dia bekerja keras untuk menjadi anggota yang punya nilai.

Kisah latarnya di busur Arlong Park adalah salah satu yang terbaik di serial ini. Ketika dia meminta bantuan Luffy, itu adalah salah satu momen paling diingat di serial ini. Momen itu benar-benar menyolidkan persahabatannya dengan kru lain. One Piece tidak akan sama tanpa kehadiran Nami.

4. Vinsmoke Sanji
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Tidak banyak orang yang bisa membuat memasak jadi menari. Tapi, Sanji melakukannya dengan hasrat yang tidak bisa membuat penggemar tidak jatuh cinta padanya. Dia punya kode kehormatan jelas yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Namun, itu tidak berarti dia tidak ingin bersenang-senang. Walaupun dia terobsesi pada wanita cantik, dia sangat menghormati wanita. Ini tidak biasa bagi karakter lain di anime yang terobsesi pada wanita. Sanji itu kuat dan loyal, yang membuatnya menjadi sekutu yang luar biasa.

3. Nico Robin
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Sebelum bergabung dengan Kru Mugiwara, dia adalah antagonis. Motivasi dan cerita latarnya sempat menjadi misteri. Namun, dia membuktikan dirinya berkali-kali, terutama ketika dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan temannya. Dia punya salah satu Buah Iblis yang unik, yaitu Hana Hana no Mi. Dia menggunakannya dengan cara unik.

2. Roronoa Zoro
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Zoro adalah karakter menarik dari sejak dia diperkenalkan. Dia membiarkan dirinya dihukumdan disiksa demi menyelamatkan orang lain. Dia mempertahankan kode kehormatan di sepanjang serial ini. Meski dia sangat kuat dan berani, dia jauh dari sempurna.

Insting arahnya jelek dan dia bukanlah anggota tercerdas Mugiwara. Tapi, sisi baik dan buruknya membuat Zoro menjadi karakter yang lengkap. Meski tidak cerdas, dia bisa membuat rencana yang baik ketika dibutuhkan dan jelas dia tahu teman-temannya dengan sangat baik. Di luar semua karakter di serial ini, dia mungkin adalah karakter paling setia.



1. Monkey D Luffy
10 Karakter Anime Terbaik di Sepanjang Serial One Piece

Meskipun dikelilingi karakter yang menarik dan berkembang dengan baik, Luffy jelas tidak bisa diabaikan. Tujuannya jelas dan dia menghabiskan waktu berjuang membuktikan dirinya. Para akirnya, dia menjadi orang yang bisa diandalkan orang lain.

Kru dan semua sekutunya tertarik padanya karena kode moral dan tekad yang tak tergoyahkannya. Luffy adalah tipe orang yang nyaris bisa terkait semua orang. Dia adalah salah satu alasan mengapa One Piece begitu sukses.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)