10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Kamis, 24 Februari 2022 - 23:29 WIB
loading...
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa
Tidak semua pasangan kekasih terbaik di anime berasal dari genre romansa. Banyak juga pasangan kekasih yang romantis justru berasal dari genre non-kisah cinta. (Foto: WWAC)
A A A
Anime dipenuhi dengan robot yang bertarung, kekuatan mistis, strategi perang mengagumkan, dan kiamat. Seseru apa pun ceritanya, bagi sebagian orang, ada elemen yang lebih penting dari semua itu di anime. Dan, elemen itu adalah kisah cinta di antara para karakter utamanya.

Memang, ada genre romansa di anime. Tapi, sebagian besar orang lebih tertarik pada romansa yang melibatkan jagoan mereka di tengah arena pertempuran sengit ketika mereka berusaha menyelamatkan dunia. Adegan seperti ini dianggap lebih membawa emosi.

Untungnya, ada banyak anime nonromansa yang menyelipkan kisah cinta dengan cara yang sangat halus dan romantis ini. Para penggemar biasanya akan lebih merasakan emosi dan koneksi terhadap para pasangan ini. Mengutip Screen Rant, berikut pasangan kekasih terbaik di anime yang bukan merupakan anime kisah cinta!



10. Sosuke Sogura dan Kaname Chidori — Full Metal Panic
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Sosuke dan Kaname mungkin adalahn pasangan teraneh di dunia nyata. Tentara remaja yang tumbuh di arena pertempuran, punya sangat sedikit pemahaman atas kehidupan sehari-hari, keras kepala dan siswa SMA adalah kombinasi yang menyenangkan. Sebagian besar orang mungkin akan kaget ketika seseorang menodongkan senjatanya tiba-tiba dijatuhkan ke tanah oleh cewek yang bersamanya.

Tapi, keanehan huubungan merekalah yang membuat mereka bersinar. Kaname punya kesabaran dan selera unik untuk melihat nilai di diri Sosuke sebagai partner. Pengabdian dan kepercayaan Sosuke kepada Kaname mendorong Sosuke melakukan hal yang mustahil. Jalinan asmara ini tumbuh lebih dalam sementara bahaya terus mengintai. Di luar sana, selalu ada orang yang menguntit Kaname.

9. Misaka Mikoto dan Kamijou Touma — Toaru Majutsu no Index
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Kisah cinta Misaka Mikoto dan Kamijou Touma mungkin adalah salah satu yang paling membuat frustrasi di sejarah anime. Kamijou bisa membantu Misaka mengalahkan Accelerator tanpa diminta. Sementara, Misaka melibatkan dirinya untuk menghadapi segerombolan orang jahat di saat Kamijou berusaha menyelamatkannya. Dua karakter ini terus membuktikan dukungan mereka untuk satu sama lain, apa pun risikonya.

Mereka jelas diciptakan untuk satu sama lain. Mereka sama-sama punya hati emas dan tidak pernah segan terlibat di situasi di mana mereka bisa membantu. Tapi, Kamijou adalah orang bodoh. Dia sama sekali tidak peka dengan cinta Misaka untuknya. Tapi itulah yang membuat kisah cinta mereka jadi lebih menarik.

8. Milly Thompson dan Nicholas D Wolfwood — Trigun
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Kisah cinta antara Milly dan Wolfwood ini tidak lekang dimakan waktu. Wolfwood adalah pria yang hancur akibat bobot keputusan yang sulit. Sejak masih kecil, dia dilatih untuk membunuh. Latihan itu dengan hidup yang dia jalani telah menyebabkan hati emasnya terluka dengan realisme dan pesimisme.

Tapi. Wolfwood menemukan harapan lagi melalui persahabatannya dengan Vash the Stampede dan wanita baik hati bernama Milly Thompson. Setelah adegan menyentuh di mana pasangan itu menyatakan perasaan masing-masing, tragedi terjadi. Wolfwood mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Milly di antara lainnya di salah satu adegan paling menggetarkan di anime.

7. Lelouch dan CC — Code Geass
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Lelouch selalu dikerubuti cewek di sepanjang hidupnya. Tiap cewek dan hubungan mereka dengannya punya tempat khusus di hati penggemarnya. Tapi, dari semua cewek dalam hidup Lelouch, ada satu yang paling menonjol. Dia adalah CC.

Penyihir abadi yang memberikan Geass kepada Lelouch itu selalu mendampingi cowok itu dalam segala situasi. CC tahu rasa sakit, dosa dan rahasia Lelouch. Dia adalah wanita yang tahu setiap bagian perjalanan Lelouch dan selalu mendukungnya. Ini membuat hubungan Lelouch dan CC menjadi salah satu hubungan yang paling kuat dan intim di sepanjang sejarah anime.

6. Kirito dan Asuna — Sword Art Online
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Kepercayaan dan pengabdian dilambangkan dalam hubungan antara Asuna dan Kirito. Cinta itu bahkan jadi lebih mendalam seiring berjalannya waktu. Asuna bisa melemparkan dirinya di depan pukulan akhir Heathcliff untuk melindungi Kirito. Kirito pun bisa membunuh orang di game atau kehidupan nyata demi melindungi Asuna.

Asuna bahkan menjebak jiwanya di dunia vitual sehingga Kirito tidak sendirian selama ribuan tahun. Dua orang ini selalu menemukan cara untuk membuat penggemarnya meneteskan air mata karena pengabdian mereka. Ini membuat jalinan kisah asmara mereka menjadi salah satu yang terbaik.

5. Taiju Oki dan Yuzuriha Ogawa — Dr. Stone
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Cinta antara Taiju dan Yuzuriha dari Dr. Stone tidak pernah lekang oleh waktu. Di awal serial ini, Taiju sudah kasmaran dengan Yuzuriha selama lima tahun. Ketika dia hendak menyatakan perasaannya kepada Yuzuriha, kilat hijau membuat semua ras manusia menjadi batu.

Meski sudah menjadi batu, Taiju masih sadar dan mempertahankan kesadaran itu selama 3.715 tahun. Taiju adalah satu dari hanya dua karakter di anime ini yang diketahui bisa mempertahankan kesadaran itu. Dia bisa melakukannya dengan berfokus pada satu hal: memberitahu Yuzuriha tentang perasaannya. Tekad dan niat Taiju memberikan rasa kasih di serial ini. Hubungan mereka adalah salah satu yang paling menarik di antara semua anime yang ada.

4. Edward Elric dan Winry Rockbell — Fullmetal Alchemist
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Hubungan antara Edward dan Winry dianggap sebagai salah satu perubahan terbaik dan terbesar dari anime aslinya. Penggemar pun jadi tergila-gila karena hubungan cinta ini. Alasannya pun mudah dipahami. Kisah kasih ini dimulai dari satu pihak dengan Ed naksir Winry.

Seiring berjalannya waktu, Winry akhirnya paham dan menerima kalau dia ternyata juga punya rasa pada Edward. Hubungan yang dibangun dengan baik ini tidak pernah membuahkan hasil sampai adegan paling akhir di anime. Penggemar pun jadi heboh karena mereka terus berharap kalau hubungan cinta antara Edward dan Winry pada akhirnya akan menjadi kenyataan.

3. Maka Albarn dan Soul Eater Evans — Soul Eater
10 Jalinan Asmara Terbaik Anime di Luar Genre Romansa

Jalinan romansa ini sebenarnya bukanlah sebuah romansa. Tapi, itulah yang membuat asmara antara Maka dan Soul jadi begitu unik. Dua protagonis dari Soul Eater ini punya hubungan yang dibangun dari pemahaman. Karena sifat resonansi jiwa, pemahaman lebih luas atas diri dalam pasaran mereka memberikan kekuatan tarung lebih besar untuk mereka.

Makanya, Maka dan Soul sering kali menyelesaikan masalah hubungan mereka. Pandangan realistis tentang hubungan yang dikonseptualisasikan menjadi kekuatan bertarung ini sangat kuat. Namun, karena mereka benar-benar menyelami jiwa satu sama lain, mereka mampu membentuk ikatan kuat yang berpusat pada pemahaman yang mereka bentuk dan kebutuhan untuk saling melindungi dengan landasan kepercayaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)