Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya
Teaser Satria Dewa: Gatotkaca sudah dirilis menyambut penayangan filmnya di bioskop pada Juni mendatang. Foto/Satria Dewa Studio
JAKARTA - Setelah proses produksi yang panjang, Satria Dewa Studio akhirnya merilis teaser film Satria Dewa: Gatotkacapada Selasa, (22/2). Teaser dengan durasi 31 detik tersebut menjadi tampilan perdana tokoh Gatotkaca yang diperankan oleh Rizky Nazar.

Teaser Satria Dewa: Gatotkacamenampilkan sang tokoh utama yang jatuh dari ketinggian dan kemudian terbang menuju suatu tempat. Video teaser juga menampilkan Rizky Nazar yang sedang berteriak serta pertarungan antara Gatotkaca dengan tokoh lainnya.

Nah, berikut ini beberapa fakta menarik film Satria Dewa: Gatotkaca yang dirangkum dari konferensi pers yang berlangsung di CGV Pacific Place.

1. Cerita yang Orisinil

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Foto: YouTube Satria Dewa Studio

Film ini diawali dengan cita-cita Satria Dewa Studio untuk membuat sebuah semesta (universe) berdasarkan cerita Mahabrata. Meskipun berdasarkan cerita wayang, yang akan ditampilkan dalam film ini bukanlah dalam bentuk wayang, tapi akan lebih modern dan kekinian.

Produser film Celerina Judisari menyampaikan, ada beberapa hal seperti keturunan-keturunan dan filosofi-filosofi yang ingin tim produksi sampaikan ke penonton Gen Z. Ia juga berharap hal tersebut dapat diterima dan kesan pesannya pun sampai ke penonton.

2. Syuting di Satu Kota

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Foto: Instagram @gatotkaca_official

Pada awalnya, tim produksi Satria Dewa: Gatotkacaberencana untuk syuting di lima kota di Indonesia. Namun karena pandemi, akhirnya film ini hanya syuting di satu kota, yaitu Yogyakarta.

“Di Yogja pun, hanya satu desa. Jadi kita membangun set yang tadinya ada di lima kota, kita build lagi di satu kota itu,” jelas Hanung Bramantyo.

Baca Juga: 10 Tukang Tipu Paling Terkenal yang Kisahnya Dijadikan Film, Ada dari Indonesia

3. Film Perdana dari Satria Dewa Semesta

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Foto: Satria Dewa Studio

Satria Dewa: Gatotkacaternyata menjadi film perdana dari rangkaian Satria Dewa Semesta, yang kemudian akan dilanjut dengan Satria Dewa: Arjunadan beberapa film lainnya.

Satria Dewa: Arjunaakan hadir dengan tokoh utama Omar Daniel yang berperan sebagai Arjuna. Bahkan, film tersebut akan segera memasuki tahap praproduksi setelah penayangan Satria Dewa: Gatotkacadi bioskop.

4. Film Pertama dengan Ekosistem yang Lengkap

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Foto:Play Store Battle of Satria Dewa

Satria Dewa Studio juga memperkenalkan berbagai produk lainnya selain film pahlawan super. Dimulai dari movie universe¸ animasi pendek, komik, situs web resmi dari Satria Dewa, mobile games, merchandise, bahkan musik yang dijanjikan bisa memberikan pengalaman penuh bagi penggemar lokal dan internasional.

Mochtar Sarman selaku VPO Satria Dewa juga menyampaikan bahwa mobile games Satria Dewa sudah dapat diunduh dengan nama Battle of Satria Dewa. Permainan ini bahkan hadir di Piala Presiden Esports 2021.

Baca Juga: 10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

5. Disponsori Berbagai Label Ternama

Satria Dewa: Gatotkaca Pamer Teaser, Ini 5 Fakta Menariknya

Foto:Instagram @gatotkaca_official

Film Satria Dewa: Gatotkacadisponsori oleh label-label ternama seperti Frozz, Tokopedia, Larutan Penyegar Cap Badak, Bear Brand, Yupi, Digitec, RANA, dan Simba.

Tidak hanya itu, Satria Dewa Studio juga bekerja sama dengan perusahaan Warner Music untuk menggarap original soundtrack film tersebut. Mereka juga bekerja sama dengan Lumine Studio yang mengerjakan seluruh efek visual film Satria Dewa: Gatotkaca.

Film Satria Dewa: Gatotkacasiap hadir di jaringan bioskop Indonesia pada Juni 2022.



Septia Sapoetri
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @_septiasa


(ita)
Share: