10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya
Anime dipenuhi karakter dengan masa lalu yang tidak sempurna. Banyak yang membuat keputusan yang mereka sesali di kemudian hari dan membuat mereka malu. (Foto: Otaku US Magazine)
Anime dipenuhi karakter dengan masa lalu yang tidak sempurna. Hidup mereka dipenuhi tragedi yang membuat mereka membuat keputusan yang kemudian mereka sesali. Namun, melupakan bisa menjadi kutukan dan berkah. Kadang, orang tumbuh meninggalkan kesalahan mereka di masa lalu.

Namun, tidak semua pahlawan anime bisa move on dari masa lalu kelam mereka dan meninggalkan kesalahan mereka begitu saja. Sejumlah pahlawan jadi dewasa dengan belajar dari masa lalu mereka. Yang lainnya membiarkan bayangan meracuni mereka dengan rasa bersalah dan penderitaan selamanya.

Kehidupan pahlawan anime menempatkan banyak karakter dalam situasi sulit. Keputusan tepat saat itu bukan selalu merupakan yang terbaik. Ketika mereka tumbuh ke kehidupan baru mereka dan mengubah cara hidup mereka, bercermin ke masa lalu membuat mereka malu dan menyesal. Karakter mana saja yang merasa malu dengan masa lalu mereka? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 5 Karakter Cewek Tomboy yang Paling Keren di Anime

10. Mahoro — Mahoromatic
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Serial ini berfokus pada tema penebusand dan belajar hidup dengan penyesalan masa lalu. Di sebuah semesta di mana agen rahasia Vesper harus terlibat perang tanpa akhir dengan penjajah alien, pasukan militer utama mereka berisi android tempur yang kejam. Tapi, waktu untuk pensiun kian mendekati prajurit terkuat Vesper, Mahoro.

Android itu memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya dengan damai. Dengan begitu, dia bisa mengawetkan tenaganya yang tersisa. Langkah penebusan Mahoro dimulai sebagai pelayan seorang guru SMP bernama Suguru. Bersama, keduanya menemukan kembali koneksi mereka dengan kemanusiaan dan berdamai dengan tragedi masa lalu mereka.

9. Reiner — Attack on Titan
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Setelah season kedua Attack on Titan mengungkapkan kalau Reiner Braun adalah Titan Zirah, opini penggemar terhadap karakter itu jadi terpecah. Tapi, orang itu bertanggung jawab atas perubuhan dinding. Dia juga terus menjadi karakter rumit, korban tidak biasa atas ideologi negaranya.

Setelah kembali dari Paradis, duka dan penyesalan Reiner mulai membebaninya, yang mematahkan kepercayaannya terhadap misi Marley. Meskipun begitu, Reiner terus lengket dengan rekan-rekannya di Paraadis dan melihat di luar konsepsi salah negaranya. Tapi, kemanusiaan yang ditemukan di setan pula itu muncul dengan harga rasa bersalah yang sangat besar karena mengacaukan perdamaian mereka yang rapuh.

8. Gintoki — Gintama
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Perang jarang meninggalkan pesertanya tanpa bekas luka. Itu juga berlaku bahkan terhadap Gintoki Sakata. Dia memang berhasil move on setelah kalah dalam pemberontakan. Tapi, bayang-bayang masa lalu itu terus menghantui Gintoki sepanjang serial tersebut.

Bahkan, setelah mengalami kehilangan besar, Gintoki tidak pernah membiarkan penyesalan dan dendam mengendalikan hatinya. Darah rekan-rekan dan gurunya mungkin menodai tangan pahlawan itu. Tapi, kekuatan sejati karakter Gintoki datang dari kemampuannya untuk belajar dari masa lalu tragisnya dan terus hidup dengan cita-citanya yang kokoh.

7. Edward dan Alphonse Elric — Fullmetal Alchemist
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Tanggal 3 Oktober adalah tanggal yang penting bagi karakter dan penggemar Fullmetal Alchemist. Itu adalah tanggal ketika Edward dan Alphonse Elric mengubah hidup mereka yang damai. Perjalanan kedua bersaudara itu diawali dengan tragedi yang tidak bisa diungkapkan. Tragedi itu menghantui mereka di sepanjang serial itu.

Setelah ibu mereka meninggalk dunia, Ed dan Al muda memutuskan untuk menghidupkan dia kembali dengan alkimia. Tapi, ritual itu berakhir dengan kekacauan. Kehilangan anggota tubuh mereka dan juga keluguan mereka, Elric bersaudara itu bersumpah untuk tidak pernah melupakan pelajaran dari kesalahan terbesar mereka.

6. Dazai — Bungou Stray Dogs
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Dazai Osamu tidak suka membahas masa lalunya. Dia juga lebih suka menutupi rahasianya dengan sikap keras dan menjengkelkan. Dia punya banyak rahasia untuk disembunyikan. Dulunya, dia adalah eksekutif yang ditakuti dan kejam di Port Mafia.

Masa Dazai di sindikat kejahatan terbesar Yokohama itu membuatnya menjadi orang yang menyesal dan depresi yang tidak melihat apa arti hidup itu. Tapi, setelah kematian teman satu-satunya, Sakunosuke Oda, Dazai berjanji untuk menjalani jalan hidup yang lebih terhormat. Ini membawanya ke Agen Detektif Bersenjata.

5. Makoto — Colorful
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Menyadari dan menerima kesalahan masa lalu mungkin menjadi langkah menantang bagi orang yang ingin move on. Cerita Colorful mengeksplorasi konsekuensi satu-satunya kesalahan yang tidak ingin dilakukan orang. Dan, itu adalah mengakhiri hidup mereka sendiri.

Setelah sebuah jiwa sekarat menerima kesempatan untuk kembali ke dunia orang hidup, dia ditempatkan di tubuh Makoto Kobayashi. Dia adalah seorang anak SMP yang baru saja mengakhiri hidupnya. Jiwa itu punya waktu 6 bulan untuk mencari tahu kesalahan terbesar yang menghantui Makoto sebelum kematiannya. Sementara, dia juga harus menemukan alasan untuk tetap hidup meskipun mengalami tragedi di masa lalu.

4. Manji — Blade of the Immortal
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Ada dosa yang terlalu besar untuk ditebus di satu masa hidup. Jadi, untuk menebus kesalahannya karena menyebabkan kematian ratusan samurai, Manji dikutuk dengan hidup abadi. Untuk membayar kejahatannya, ronin itu bertekad membunuh orang jahat 10 kali lipat dari korban samurainya. Jiwanya tidak akan tenang sampai misi ini selesai. Dijaga untuk tetap hidup oleh kekuatan cacing darah keramat, makhluk kecil yang membuat Manji bertahan dari hampir setiap luka, pahlawan itu memulai jalan penebusannya yang keras.

3. Kenshin — Rurouni Kenshin
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Kenshin Himura menjalani perjalanan menebus nyawa yang pernah dia cabut selama menjadi pembunuh di Perang Boshin. Tapi, kehilangan besar yang dirasakan Kenshin adalah kematian tunangannya, Tomoe. Dia juga tewas akibat pedang Kenshin. Awalnya, Tomoe berniat mendekati Kenshin demi membalas dendam atas kematian pacarnya.

Tapi, Tomoe malah jatuh cinta kepada Kenshin. Setelah diculik musuh Kenshin, wanita itu akhirnya terjebak di pertarungan antara penculiknya dan Kenshin. Kemenangan Kenshin muncul dengan nyawa Tomoe. Secara tidak sengaja, Kenshin membunuh tunangannya itu.

2. Guts — Berserk
10 Karakter Jagoan Anime yang Malu pada Masa Lalunya

Berserk penuh momen tragis yang punya kekuatan menghantui para penonton dan juga karakter di dalamnya. Dunia Berserk tidak punya belas kasihan kepada para penghuninya, terutama kepada pahlawan mereka, Guts. Jalan hidupnya dipenuhi horor dan penyesalan sejak lahir.
halaman ke-1
Share: