10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Senin, 21 Februari 2022 - 18:18 WIB
loading...
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto
Serial Naruto punya banyak karakter terbaik di jagat anime. Mereka ditulis dengan baik dan bahkan mampu memberikan dampak kepada penggemar mereka di luar sana. (Foto: 9 Tailed Kitsune)
A A A
Tidak bisa dimungkiri kalau Naruto adalah salah satu serial terbaik di jagat anime. Serial ini punya banyak karakter mengesankan yang ditulis dengan baik. Sementara, kisah perjalanan hidup tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, menginspirasi dan terasa relatable dengan banyak penggemarnya.

Naruto mengisahkan tentang dunia shinobi yang befokus di desa Konoha. Desa ini telah melahirkan banyak shinobi hebat yang beberapa di antaranya sudah punya status sebagai legenda. Di sepanjang serial ini, desa tersebut telah menghadapi berbagai ancaman besar. Para shinobi pun turun untuk mempertahankan desa mereka tersebut.

Dengan banyaknya karakter bagus dari serial ini, bukan kejutan kalau banyak penonton yang berjuang keras untuk memilih favorit mereka. Sejumlah karakter memang terlihat lebih unggul dibanding yang lainnya, entah karena kekuatan atau kepribadian mereka. Tanpa mereka, serial ini tidak akan sama. Jadi, karakter terbaik mana saja di Naruto? Simak ulasan karakter terbaik di Naruto versi CBR ini!



10. Sakura Haruno
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Apa pun yang dipikirkan orang tentang Sakura, hanya ada satu yang jelas: Naruto tidak akan pernah menjadi serial seperti sekarang tanpa kehadirannya. Sakura adalah satu-satunya anggota cewek di Tim 7. Dia muncul di serial asli, menemukan pijakannya sebagai kunoichi dan kemudian menjadi salah satu ninja medis terbaik di dunia.

Sakura mendapatkan segunung kritikan karena tidak ditulis dengan baik. Ini membuat banyak yang mengabaikan momen-momen bagusnya. Dia terpaksa menjadi luar biasa ketika ditempatkan bersama Naruto dan Sasuke meskipun dia berasal dari keturunan biasa-biasa saja. Ini membuat jadi mengesankan ketika dia tumbuh menjadi kuat.

9. Orochimaru
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Pernah menjadi salah satu Sannin legendaris Konoha, Orochimaru kembali ke desanya demi menghancurkannya. Pengaruh Orochimaru terhadap Saskuke Uchiha memulai rantai peristiwa besar. Tidak ada yang serius tanpa kehadirannya.

Sementara dia terdorong mundur setelah waktunya dengan Sasuke selesai, peran asli Orochimaru sebagai musuh tertangguh Tim 7 tidak bisa dilupakan. Dia memasang tone serial itu. Orochimaru juga memberikan Sasuke lebih dari sekadar dorongan kecil ke area abu-abu.

8. Neji Hyuga
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Neji mengalami salah satu kematian yang paling menyedihkan di serial itu. Neji mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Naruto dan Hinata. Setelah menghabiskan masa mudanya sebagai anak yang tabah dan dingin yang tidak peduli pada orang lain selain dirinya, kematiannya menghancurkan banyak penonton yang menikmati pertumbuhannya.

Kematian Neji tidak mengecewakan karena tahapan dan dialognya. Neji punya salah satu busur cerita karakter terbaik meski dia adalah karakter sekunder. Warisannya masih hidup sampai sekarang. Fotonya dipajang di pernikahan Naruto dan Hinata. Putri Naruto, Himawari menyebutnya sebagai paman yang tidak pernah dia temui.

7. Itachi Uchiha
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Itachi melakukan pengorbanan besar. Dia menyerahkan keluarga, ikatannya dengan adiknya, sahabatnya dan bahkan reputasinya sebagai shinobi terhormat. Semua dia lakukan demi menyelamatkan Konoha dan adiknya, Sasuke.

Itachi adalah karakter yang dibuat dengan sempurna. Awalnya, para penonton membencinya karena caranya berbicara kepada Sasuke. Tapi, mereka kemudian jadi simpati padanya ketika kebenaran terungkap. Itachi adalah perwujudan antihero dan salah satu karakter yang tidak egois di anime. Dia membiarkan dirinya dianggap jahat demi menyelamatkan adiknya.

6. Gaara
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Saat ini, Gaara adalah Kazekage Kelima Sunagakure. Tapi, dulunya, Gaara adalah bocah yang sangat kesepian dan kebingungan dengan Shukaku terkunci di dalam dirinya. Mirip seperti Naruto, dia dijauhi orang di desanya. Tidak seperti Naruto, dia tidak menerima kasih sayang atau persahabatan yang membantunya.

Setelah dihajar Naruto, pandangan Gaara berubah. Dia mulai berfokus pada desanya, rakyatnya dan bahkan saudara-saudaranya. Dia perlahan-lahan menjadi pahlawan. Dia dikagumi banyak orang di Sunagakure sekarang. Dia pun rela membela mereka yang dia cintai sampai mati.

5. Jiraiya
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Jiraiya adalah pengaruh terbesar Naruto di sepanjang serial ini. Dia memperlihatkan kepada semua orang kalau pria tua mesum itu adalah orang yang bertanggung jawab dan peduli pada Naruto. Dia adalah sosok ayah dalam hidup Naruto.

Jiraiya tidak hanya berlatih bersama Orochimaru dan Tsunade saat masih kecil, dia juga melatih ayah Naruto, Minato. Dia disukai banyak orang. Reputasi Sannin legendaris ini di Konoha tidak tertandingi.

4. Hinata Hyuga
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Hinata memulai semuanya dari seorang gadis pemalu dan pendiam yang tidak bisa mengucapkan dua kata kepada Naruto. Dia kemudian menjadi wanita yang berdiri di sisi Naruto selama Perang Shinobi Keempat. Dia adalah sosok yang menginspirasi dan mengesankan. Persahabatannya dengan teman-teman anggota Tim 8 juga mendorongnya untuk tumbuh dan dia pun menjadi kinochi yang kuat.

Di serangkaian pertarungan, Hinata membawa sentuhan lembut. Meski punya kekuatan besar di balik Byakugan, Hinata selalu memikirkan orang lain dan segera merawat mereka. Dia punya sedikit ketertarikan pada kekerasan kecuali itu benar-benar diperlukan. Penjajaran karakternya di antara yang lain membuatnya menonjol.

3. Sasuke Uchiha
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Sasuke dengan sempurna melengkapi Naruto. Keduanya menjalin cerita antara mereka yang sangat ingin diikuti penonton. Dimulai sebagai seorang anak yatim kesepian karena pengkhianatan kakaknya terhadap klan mereka, Sasuke hanya mempedulikan balas dendam. Dia bahkan bisa mengatakan hal-hal buruk kepada teman satu timnya sehingga dia jadi tidak terlalu dekat dengan mereka.

Tapi, Sasuke gagal. Persahabatannya dengan Naruto dan cintanya untuk Sakura terbukti terlalu kuat untuk ditolaknya. Setelah kakaknya, Itachi, mengungkapkan apa yang terjadi pada klan mereka, Sasuke bergabung lagi dengan orang-orang yang dia cintai untuk menyelamatkan desanya. Karakter rumit yang hanya melihat hitam dan putih, Sasuke akan tetap menjadi inti franchise ini selamanya.

2. Kakashi Hatake
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Kakashi selalu memancarkan aroma kesejukan. Dia disukai penggemar karena bakat besar yang tersembunyi dari penampilannya yang santai. Latar belakangnya yang rumit dan menyedihkan hanya menambah alasan untuk menyukainya. Kakashi adalah pemegang Sharingan dan salah satu ninja paling berbakat di Konoha.

Kakashi tidak penah membiarkan masa lalunya mempengaruhi anak-anakyang dia pedulikan. Tapi, dia jelas membiarkan itu membentuk pelajaran yang dia ajarkan ke mereka. Naruto, Sasuke, dan Sakura tidak akan seperti sekarang kalau Kakashi tidak menunjukkan caranya.



1. Naruto Uzumaki
10 Karakter Terbaik yang Muncul di Serial Anime Naruto

Naruto jelas karakter terbaik di serial ini. Dari duduk sendirian di ayunan setelah ditinggalkan semua orang hingga mendapatkan semua warga desa Konoha ada di sampingnya, perjalanan hidup Naruto bukan hanya yang terbaik di serialnya, tapi juga salah satu yang terbaik di anime. Dia adalah Jinchuriki Kyubi, Shinobi terbaik di dunia, dan Hokage Ketujuh.

Hingga serialnya selesai, Naruto tetap menjadi karakter yang dipuja. Dia adalah protagonist seimbang yang masih punya banyak kekurangan. Dia menjadi relatable terhadap semua generasi anak-anak yang dibuang. Penonton selalu punya tempat untuk Naruto di hati mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)