10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Kamis, 17 Februari 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster
Penjahat di anime bukan hanya alien, iblis atau monster. Di sejumlah kasus, penjahat itu adalah manusia asli. Namun, kekejaman membuat mereka seperti monster. (Foto: Fandom)
A A A
Anime banyak menghadirkan karakter penjahat berupa alien yang menginvasi bumi di anime. Selain itu, para iblis yang berusaha membunuh dan makan manusia. Kemudian, ada monster yang mengamuk di banyak kota. Namun, mereka bukanlah penjahat satu-satunya di anime.

Di platform ini, banyak penjahat kejam yang sebenarnya adalah manusia. Karakter-karakter ini dikenal atas ketidakpedulian mereka terhadap nyawa manusia lain. Mereka juga mau melakukan tindakan kejam dan merasa memiliki tubuh orang lain.

Banyak dari karakter ini yang dulunya adalah pahlawan. Tapi, god complex atau keputusasaan mengubah mereka menjadi penjahat. Mau seperti apa awal perjalanan mereka, mereka terkenal karena menjadi monster di dunia mereka. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Light Yagami — Death Note
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Ligh Yagami punya god complex. Ketika dia mendapatkan buku kematian, dia mengambilnya sebagai peluang untuk memutuskan siapa yang harus tetap hidup dan lebih baik mati. Kekuatan itu akhirnya menguasai kepalanya dan Light mulai membunuh tanpa pandang bulu.

Light membunuh siapa pun yang dia menghalangi jalannya. Dia juga tidak segan membunuh mereka yang terlalu dekat mengetahui siapa dirinya sebenarnya. Tapi, pada akhirnya, dia harus membayar semuanya.

9. Orochimaru — Naruto
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Orochimaru itu menjijikkan, shinobi kejam mirip ular yang meninggalkan Desa Konoha setelah dia diperiksa akibat eksperimennya atas manusia. Ketika dia pergi, dia meneruskan eksperimen. Dia terkenal menculik atau memanipulasi anak-anak dan melakukan eksperimen terhadap mereka. Salah satu anak itu adalah Sasuke Uchiha.

Satu-satunya alasan Orochimaru menginginkan Sasuke adalah untuk memakai tubuhnya untuk inkarnasinya selanjutnya. Ini akan membuatnya mendapatkan kemudaan, kesehatan, kekuatan Sharingan. Dia juga bersalah karena menggunakan anak untuk mengendalikan biju, menghidupkan lagi shinobi sebagai semi-zombie dan berkali-kali berusaha menghancurkan Konoha.

8. Overhaul — My Hero Academia
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Seperti Orochimaru, Overhaul juga punya rencana yang bergantung pada kekuatan seorang anak agar bisa terwujud. Anak itu adalah Eri, yang quirk-nya bisa mengulang lagi kehidupan. Itu juga bisa dipakai untuk membuat serum penyingkir quirk.

Rencana besar Overhaul adalah menyingkirkan keberadaan quirk dengan menggunakan serum itu. Dia pun mengunci Eri selama proses tersebut. Deku dan Lemillion tahu soal itu. Mereka bertekad untuk tidak membiarkan ini terjadi, terutama karena melibatkan anak-anak. Deku dan Lemillion berusaha menyelamatkan Eri—sayang, itu menyebabkan tragedi.

7. Shou Tucker — Fullmetal Alchemist
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Shou Tucker terkenal sebagai salah satu penjahat paling dibenci di anime meskipun efek dari usahanya tidak terlalu jauh. Selain itu, dia juga bukan antagonis utama di serial ini. Tapi, tetap saja, kejahatannya kejam dan mengerikan.

Shou bersalah karena menyatukan putrinya, Nina, dan anjingnya. Akibatnya, mereka menjadi chimera. Mereka terus menerus kesakitan dan akhirnya dibunuh demi mengakhiri penderitaan mereka. Shou melakukan kekejaman itu untuk memenuhi deadline, yang membuatnya menjadi contoh kekejaan ekstrem akibat keegoisannya.

6. Gendo Ikari — Neon Genesis Evangelion
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Gendo Ikari sangat terobsesi dengan mendiang istrinya, Yui. Kepergian Yui membuat Gendo meninggalkan hubungannya dengan anaknya, Shinji. Dia kemudian membuat rencana untuk menciptakan dan menggunakan Eva. Dia juga ingin menciptakan kekacauan.

Selain itu, Gendo sangat aneh dan manipulatif dengan wanita. Dia punya hubungan toxic dan tidak layak dengan anak buahnya. Sifat ini diturunkan pada Shinji yang juga aneh terhadap wanita. Dia bahkan melakukan kekerasan seksual terhadap mereka.

5. Johan Liebert — Monster
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Johan adalah versi ekstrem terhadap apa yang bisa terjadi ketika seseorang mengikrarkan nihilisme. Dia adalah pembunuh berantai sadis yang menyebabkan pihak berwenang melakukan perburuan liar. Johan sangat senang memanipulasi orang dan menyebabkan mereka menghancurkan hidup mereka. Kesukaan Johan membuat orang lain sengsaralah yang membuatnya jadi monster. Serial ini berjudul Monster berkat kekejaman Johan.

4. Angelo — JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Angelo orang yang sangat gelap dan menjijikkan. Dia melakukan banyak kejahatan yang tidak termaafkan. Dia membunuh, memperkosa dan menyiksa orang lain. Dan, dia tidak merasa menyesal melakukannya.

Ketika dia bisa kabur dari penjara berkat Stand-nya, dia meneror keluarga Higashikata. Angelo membunuh kakek Josuke Higashikata dan mengancam membunuh ibunya. Untungnya, Jotaro Kujo menemukan Josuke tempat waktu. Dia lantas menjelaskan tentang apa Stand dan bagaimana menggunakannya untuk membantu dalam pertempuran.

3. Lelouch Lamperouge — Code Geass
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Ada pepatah yang mengklaim kalau banyak orang yang hidup cukup terlalu lama sampai mereka meliha diri mereka menjadi monster. Ini pula yang terjadi pada Lelouch Lamperouge. Dia adalah anggota keluarga kerajaan Britannia.

Lelouch ingin membebaskan Jepang dari Britannia. Tapi, pada akhirnya dia malah menjadi semanipulatif keluarga yang dia tolak itu. Lelouch memanfaatkan orang lain sebagai umpan dan tidak peduli ada mereka. Dia bahkan membunuh mereka yang tidak bersalah—atau agak tidak bersalah. Dia bahkan menggunakan geass untuk mengambil keinginan bebas orang.

2. Vicious — Cowboy Bebop
10 Karakter Manusia Anime yang Lebih Jahat dari Monster

Vicious adalah karakter yang sangat rumit. Dia sangat suka kekerasan dan kematian sehingga tidak ada kata yang bisa mendeskripsikannya kecuali kejam. Sebagai pemimpin Syndicate, Vicious sadis dan kejam. Dia membunuh teman dan musuh secara membabibuta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)