10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Minggu, 20 Februari 2022 - 12:37 WIB
loading...
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2
Hingga saat ini, baru satu anggota Illuminati yang dikonfirmasi muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Selain dia, masih banyak kandidat lain. (Foto: Marvel)
A A A
Trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengindikasikan kalau Marvel Cinematic Universe (MCU) akan memperkenalkan Illuminati. Illuminati adalah kelompok rahasia yang beranggotakan para superhero dari seluruh multiverse. Mereka bekerja untuk menyeimbangkan multiverse dari goncangan.

Di komik, Illuminati punya 6 anggota pendiri. Trailer Doctor Strange 2 itu sepertinya meperlihatkan markas Illuminati. Doctor Strange yang terborgol terlihat digelandang di markas itu dengan dikawal drone Ultron. Di dalam ruangan yang mirip sebuah tempat sidang, ada 6 kursi yang tertata.

Sampai saat ini, Marvel baru mengonfirmasi satu anggota Illuminati untuk MCU. Meski begitu, banyak kandidat dari jagat sinematik ini yang bisa menjadi anggota grup itu, baik versi asli mereka atau variannya. Siapa saja mereka? Mengutip Screen Rant, berikut kandidat anggota Illuminati versi MCU di Doctor Strange in the Multiverse of Madness!



1. Varian Captain Marvel
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengejutkan banyak orang dengan memperlihatkan makhluk berdaya besar bertempur dengan Scarlet Witch. Banyak yang mengira kalau dia adalah varian Iron Man. Tapi, inspeksi lebih dekat mengungkapkan kalau kekuatan itu lebih mirip Captain Marvel.

Sementara Carol Danvers sepertinya tidak akan tampil di film ini, sosok itu mungkin adalah varian Monica Rambeau. Di semestanya, dia adalah ornag yang menjadi Captain Marvel, yang mirip asal usul karakter itu di komik. Selain itu, kalau varian Monica ini adalah anggota Illuminati, maka itu bisa mengaitkan adegan di trailer yang sepertinya memperlihatkan Scarlet Witch menyerang anggota dewan itu.

2. Black Bolt
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Black Bolt adalah pemimpin koloni Inhuman di bulan. Dia telah bersumpah untuk diam, karena suara apa pun dari mulutnya akan melepasan kekuatan yang cukup untuk meratakan kota. Karakter ini adalah anggota penting Illuminati di komik. Dia mewakili seluruh ras Inhuman.

Memperkenalkan Black Bolt sebagai anggota Illuminati akan memberikan peluang kedua bagi Marvel untuk mengadaptasi Inhumans. Sebelumnya, karakter ini pernah diadaptasi di sebuah serial gagal di ABC. Kalau raja Inhuman itu tampil di Doctor Strange 2, sepertinya dia akan menajdi versi reboot karakter tersebut.

3. Kang the Conqueror
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Salah satu karakter yang keberadaannya sepertinya tidak bisa dihindari di Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah Kang the Conqueror. Loki mengungkapkan kalau Kang dan variannya telah ada sebelum waktu selama jutaan tahun. Dia bisa saja menjadi anggota Illuminati versinya sendiri, dengan menggunakan Otoritas Variasi Waktu sebagai aparatnya untuk menjaga Lini Masa Keramat.

Penjahat super ini diduga akan menjadi pejahat utama di MCU. Kang sepertinya tidak akan diam saja di peristiwa sebesar tabrakan multiverse dan mungkin akan ikut serta dalam Illuminati. Terlebih lagi, di komik, Kang adalah mantan anggota kelompok itu sebelum ditendang karena tujuan jahatnya.

4. Baron Mordo
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Baron Mordo memerankan peranan penting di trailer terakhir film itu. Dia terlihat berada di adegan di mana Doctor Strange digelandang ke Illuminati. Dengan begitu, sepertinya dia akan menjadi aggota grup rahasia itu. Mungkin, dia menggantikan Ancient One.

Kalau Mordo adalah salah satu dari 6 anggota Illuminati, maka itu jelas akan menjadi kehancuran bagi Stephen Strange ketika dia diseret ke hadapan mereka. Mantan teman Strange itu sudah berikrar kalau Strange akan membayar kejahatannya terhadap realitas. Sekarang, dia akan punya kekuatan untuk mewujudkan janji itu. Ini membawa ke teori kalau Mordo mungkin menjadi penjahat utama di sekuel ini.

5. Varian Black Panther
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Black Panther sering masuk ke lini cerita di komik yang melibatkan Illuminati. Secara sejarah, dia ditawari posisi ini di lineup asli sebagai perwakilan Wakanda. Tapi, dia menolaknya karena takut kalau kekuatan dewan itu jadi terlalu besar. Beberapa tahun kemudian, dia menjadi anggota interim kelompok itu ketika anggota lain tidak ada.

Dengan meninggalnya Chadwick Boseman pada 2020, mustahil bagi T’Challa yang sudah dikenal penggemar untuk tampil sebagai anggota Illuminati. Apalagi, Marvel Studios sudah berjanji untuk tidak menciptakan ulang karakter itu dalam bentuk digital. Versi alternatif karaker ini bisa saja muncul. Dia bisa saja diperankan aktor lain.

6. Captain Carter
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Captain Carter adalah karakter menonjol di antara mereka yang baru diperkenalkan di serial What If…? Sejumlah penggemar merasa dia akan menjadi Captain America yang lebih baik ketimbang Steve Rogers. Dengan begitu, pahlawan realitas alternatif itu bisa terbukti menjadi anggota Illuminati.

Marvel Studios telah mengimplikasikan kalau karakter itu akan debut live-action di Doctor Strange 2. Tamengnya bahkan muncul di poster resmi. Dengan Captain Carter sudah sangat akrab dengan multiverse, maka sepertinya, dia akan menjadi anggota atau bahkan mendirikan badan itu untuk menjaga agar multiverse tidak saling bertabrakan.

7. Mr. Fantastic
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Mr. Fantastic adalah anggota pendiri Illuminati di komik. Dia adalah suara penting dalam debat mereka. Dia sering kali memberikan rasa realism ke masalah yang mereka bahas, yang sering menyebabkan keputusan kontroversial.

Setelah bertahun-tahun di tangan 20th Century Fox, Mr. Fantastic dan anggota lain Fantastic Four secara resmi menuju MCU. Reboot franchise ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Illuminati akan menjadi tempat sempurna untuk memperkenalkan Mr. Fantastic ke MCU, apakah itu versi varian atau karakter yang akan terus dilihat ke depan.

8. Superior Iron Man
10 Kandidat Anggota Illuminati Film Marvel di Doctor Strange 2

Iron Man selalu menjadi anggota penting Illuminati. Dia mewakili orang biasa di bumi. Tapi, karena Tony Stark MCU sudah mati, ada yang mengisyaratkan kalau Illuminati ini akan memasukkan Superior Iron Man, versi Iron Man dari realitas alternatif yang jahat.

Banyak penggemar yang segera melihat kehadiran sejumlah drone Ultron yang mengawal Doctor Strange ke markas Illuminati. Ini mengindikasikan kalau pencipta asli Ultron mungkin terkait organisasi itu. Selain itu, ada spekulasi kalau varian Tony ini akan diperankan Tom Cruise, salah satu cameo yang dirumorkan akan muncul di film ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)