4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game

Jum'at, 18 Februari 2022 - 19:57 WIB
loading...
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game
Anime populer tidak hanya diadaptasi dari manga atau light novel. Beberapa di antaranya diangkat dari video game. Anime ini pun mirip dengan game-nya. (Foto: ReelRunDown)
A A A
Manga tidak selamanya menjadi material sumber untuk anime . Ada light novel yang juga sering menjadi basis untuk anime. Tapi, ada juga anime yang diadaptasi dari video game.

Anime dari video game ini memberikan cerita yang lain dari yang lain. Mereka biasanya mengikuti alur cerita yang diberikan dari game tersebut dan mengembangkan lini ceritanya. Sejauh ini, anime seperti ini juga banyak yang suka.

Anime berbasis video game sudah lama ada. Mereka muncul sejak akhir 80-an ketika game seperti Street Fighters mulai mendapatkan popularitasnya. Jadi, apa saja anime berbasis game terbaik? Berikut rekomendasi GenSINDO!



1. Sengoku Basara
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game

Sengoku Basara diangkat dari game populer di PlayStation 2 dengan nama sama. Sepertinya game-nya, anime ini ber-setting pada periode Sengoku di Jepang. Saat itu, negara-negara sedang berperang satu sama lain. Banyak karakter di serial ini diangkat dari tokoh sejarah, meskipun banyak perubahan yang dilakukan terhadap sejarah dan hubungan pribadi mereka.

Di anime ini, Nobunaga Oda adalah penguasa yang memiliki semua kekuatan dan sumber militer yang dibutuhkan untuk menakhlukkan seluruh Jepang. Sejumlah karakter seperti Shingen Takeda bersama prajurit kepercayannya, Yukimura Sanada, memimpin salah satu klan yang ingin menjatuhkan Oda. Selain mereka, juga ada Masamune Date bersama pasukannya. Semua nama karakter di anime ini sama dengan nama karakter di game-nya.

2. Inazuma Eleven
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game

Anime ini diadaptasi dari game Nintendo yang cukup populer pada 2008 di Jepang. Anime ini adalah anime olahraga yang mengangkat tentang sepak bola. Di anime ini diceritakan tentang persaiangan tim sepakbola sekolah di seluruh Jepang demi mendapatkan gelar juara.

Fokus utama di anime ini adalah tim sepakbola SMP Raimon bernama Inazuma Eleven. Tim ini berjuang untuk bangkit dari pembubaran. Kapten tim itu, Mamoru Endou, berusaha keras agar timnya bisa kembali bangkit dan tidak dibubarkan. Demi mewujudkan tujuan itu, dia pun butuh bantuan.

3. Steins;Gate
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game

Steins;Gate diadaptasi dari game Xbox berjudul sama dan dirilis pada 2009. Uniknya, setelah diadaptasi menjadi sebuah anime, Steins;Gate menjadi salah satu anime terpopuler di Jepang. Bahkan anime ini mendapat rating 9.1/10 di situs My Anime List atau MAL.

Serial ini kali pertama tayang pada 2011 di Jepang. Seperti game-nya, serial ini berfokus pada ilmuwan gila Rintarou Okabe. Dia menemukan mesin waktu dan berusaha mengubah masa depan. Serial ini sangat mirip dengan game-nya dan menampilkan penyulih suara yang solid.



4. Pokemon
4 Serial Anime Terbaik Hasil Adaptasi dari Video Game

Sampai saat ini, Pokemon masih menjadi salah satu game yang paling populer di dunia. Anime-nya dirilis pada 1996 dan awalnya hanya dipakai sebagai sarana promosi game itu. Ternyata, anime ini berhasil menarik perhatian penonton.

Anime ini berkisah tentang Pokemon, monster saku yang punya beragam bentuk dan kemampuan. Anime ini berfokus pada Satoshi dan Pokemon-nya, Pikachu. Berdua, mereka sering mengikuti turnamen Pokemon di sepanjang perjalanan mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)