Illuminati, Grup Rahasia di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Selasa, 15 Februari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Illuminati, Grup Rahasia di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengisyaratkan debut grup rahasia Illuminati di MCU. Professor X dari X-Men adalah salah satu anggotanya. (Foto: KOMBO)
A A A
Trailer baru Doctor Strange in the Multiverse of Madness menyinggung debut Illuminati versi Marvel Cinematic Universe (MCU). Salah satu indikasi kuatnya adalah suara Patrick Stewart yang diduga kembali memerankan Professor Charles Xavier dari franchise X-Men. Sepertinya, grup klasik dari komik itu terdiri atas pahlawan Marvel yang akan bersatu.

Tujuan mereka dari komik telah diperluas ke seluruh multiverse kalau trailer itu adalah indikasinya. Sepertinya, mereka menahan Doctor Strange setelah dia memanipulasi multiverse. Ini adalah konsekuensi atas tindakan sembrononya di Spider-Man: No Way Home.

Di trailer itu, Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) akan menghadapi ancaman dan bahaya baru terkait multiverse. Strange sepertinya akan berusaha menutup multiverse itu. Tapi, itu sepertinya sudah telat. Karl Mordo (Chiwetel Eiijofor) datang dan mengatakan kepada Strange kalau ulahnya menodai multiverse tidak akan tidak ada hukumannya.

Strange kemudian diborgol dan dikawal drone yang mirip Ultron. Di lantas berdiri depan sebuah sidang. Di situ, sepertinya ada Professor X versi Patrick Stewart. Strange diperkirakan diseret ke hadapan Illuminati atas kejahatannya terhadap multiverse.

Selain Charles Xavier, Iron Man, Reed Richards, Namor, Black Bolt dan Black Panther pernah menjadi anggota kelompok rahasia ini. Di komik, Strange juga menjadi anggotanya. Tapi, MCU sepertinya mengubahnya dengan menjadikan Karl Mordo menggantikan tempatnya. Seperti apa mereka? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Siapa yang menangkap Doctor Strange di trailer baru?
Illuminati, Grup Rahasia di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Stephen digelandang robot seperti versi hybrid drone Ultron dan Iron Legion. Mereka adalah robot otomatis yang digunakan Tony Stark dalam membantuk Avengers mengendalikan massa. Mereka juga dipakai untuk membantu upaya pemulihan sebelum mereka terkorupsi di Avengers: Age of Ultron.

Strange dibawa ke ruangan dengan sejumlah kursi yang menghadap ke pintu tempatnya muncul. Orang-orang yang duduk di kursi itu tidak diperlihatkan. Namun, sebuah suara Patrick Stewart mengindikasikan kehadiran Professor X sebagai anggota grup itu. Mereka sepertinya adalah sebuah persidangan yang merespons kejahatan multiverse Strange.

Dikombinasikan dengan drone Iron Legion yang sepertinya milik varian Iron Man, Doctor Strange sepertinya akan hadir di depan Illuminati. Di trailer itu, Karl Mordo mengatakan hal itu terkait kejahatan Strange terhadap keseimbangan multiverse. Sepertinya, Mordo juga menjadi anggota dewan itu, atau setidaknya bekerja untuk mereka.

2. Siapakah Illuminati?
Illuminati, Grup Rahasia di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Illuminati diciptakan Brian Michael Bendis pada 2005 untuk komik Marvel. Menurut komik, Illuminati sudah ada dalam bayangan sejak Perang Kree-Skrull datang ke bumi dan nyaris menghancurkan dunia ini. Dilihat sebagai pilar komunitas superhero, para pahlawan ini diam-diam bersatu dari waktu ke waktu untuk memandu dunia dan tetap melindunginya. Masing-masing anggotanya membawa sesuatu yang penting untuk dibahas.

Di komik, ada 7 anggotanya yang dikenal. Namor mewakili Atlantis dan mindset antihero. Iron Man mewakili Avengers dan orang biasa, karena tidak punya kekuatan bawaan. Black Bolt mewakili ras Inhumans dan perspektif raja, peran yang sama seperti Namor dan Black Panther.

Reed Richards juga merupakan anggota penting yang menawarkan latar belakangnya di ilmu pengetahuan maju dan eksplorasi. Sementara, Professor X mewakili mutan. Doctor Strange juga menjadi anggota grup ini sebagai perwakilan penyihir sebagai Penyihir Agung.

Bersama, Illuminati percaya kalau mereka punya tanggung jawab dan hak memanipulasi dan membentuk peristiwa secara diam-diam untuk menjaga keselamatan dunia. Namun, mereka sering membuat keputusan sulit yang akhirnya membuat semuanya jadi lebih buruk. Misalnya, mereka secara tidak sengaja menyebabkan invasi Skrull.

Mereka secara sepihak juga memutuskan menghukum Hulk ke antariksa untuk menghentikan amukannya di Bumi. Tapi, dia malah kembali sebagai seorang penguasa yang ingin balas dendam—menyebabkan Perang Dunia Hulk. Tapi, itu hanya kalau mereka tetap bersatu, melihat bagaimana mereka mengalami perubahan selama bertahun-tahun—dengan kehilangan dan mendapatkan kembali anggota mereka.



3. Doctor Strange 2 membangun Illuminati secara berbeda
Illuminati, Grup Rahasia di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Yang menarik tentang Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini adalah mereka sepertinya sangat berfokus pada melindungi seluruh multiverse. Makanya, Strange dihukum karena mengganggunya. Di komik, Illuminati pernah terlibat perang dan konflik dengan ancaman multiverse.

Semuanya ingin melindungi realitas mereka dengan semua pahlawan datang dari semesta yang sama. Di MCU, sepertinya, kelompok rahasia ini akan dianggotai beragam varian dari semesta lain. Ini bisa termasuk Professor X dari semesta X-Men atau Tom Cruise yang memerankan varian Tony Stark, sebagai cameo terbesar di Doctor Strange 2. Tom sudah lama dirumorkan akan menjadi cameo di film itu sebagai Iron Man.

Trailer ini sepertinya mengisyaratkan kalau Illuminati MCU ini akan mirip seperti Uatu the Watcher. Grup ini juga bisa menjadi versi yang lebih asli dari Otoritas Varian Waktu (TVA) di Loki. Di serial itu, TVA dioperasikan Kang the Conqueror.

Trailer baru Doctor Strange itu mendukung teori debut Illuminati di MCU meski hanya satu yang didedikasikan untuk melindungi seluruh semesta, bukan hanya satu semesta. Kalau begitu, mereka mungkin memutuskan mengorbankan MCU untuk kebaikan multiverse yang lebih besar. Ini berpotensi membuat mereka menjadi penjahat di film itu.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)