Professor X versi Patrick Stewart Tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Senin, 14 Februari 2022 - 18:38 WIB
loading...
Professor X versi Patrick Stewart Tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Professor X alias Charles Xavier dari X-Men terkonfirmasi tampil di MCU lewat Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Versi Patrick Stewart yang tampil. (Foto: YouTube/Marvel Entertainment)
A A A
Professor X alias Charles Xavier terkonfirmasi tampil di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Yang menarik, berseberangan dengan teori cameo yang selama ini beredar, Professor X yang muncul di film ini adalah versi Patrick Stewart. Rumor menyebut, versi James McAvoy-lah yang akan tampil.

Kehadiran Professor X diDoctor Strange in the Multiverse of Madness juga akan memperkenalkan entitas baru ke MCU. Entitas itu adalah Illuminati. Di komik, mereka adalah kelompok para pahlawan super yang memandu dunia dan terus melindunginya secara diam-diam dari waktu ke waktu. Professor X adalah salah satu anggotanya.

Penampilan Professor X di Doctor Strange in the Multiverse of Madness membuka peluang bagi tampilnya X-Men di MCU. Kehadiran para mutan yang sebelumnya ada di Fox itu sudah lama dinantikan penggemar. Sejak Fox diakuisisi Disney, banyak teori yang beredar terkait bagaimana MCU akan memperkenalkan X-Men di semesta mereka



Di trailer Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sosok Professor X tidak diperlihatkan secara gamblang. Dia hanya muncul sebagai suara ketika Doctor Strange dibawa ke sebuah tempat mirip tempat sidang dengan tangan terborgol. Suara itu mengatakan kalau “mereka” harus mengatakan yang sebenarnya kepadanya.

Doctor Strange memandang sosok yang berbicara itu dengan pandangan tak percaya. Meski tidak terlihat secara utuh, tapi, suara itu sangat mudah dikenali. Yup, itu adalah suara Patrick Stewart yang memerankan Professor X sejak 1999 ketika Fox kali pertama merilis film X-Men.

Sejak saat itu, Patrick telah muncul di setidaknya 5 film X-Men. Dia terakhir kali tampil sebagai Professor X di Logan (2017). Film itu diduga menjadi film terakhirnya di franchise X-Men karena di film itu, dia mati di tangan klon Wolverine.
Professor X versi Patrick Stewart Tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Kemunculannya kembali sebagai Professor X tentu menarik. Patrick sepertinya tidak pernah menutup pintu untuk kembali ke Marvel dengan perannya itu. Pada 2020, Patrick mengatakan, dia akan terhibur untuk kembali sebagai Xavier kalau saja Logan tidak mematikan karakternya. Saat itu, dia juga mengungkapkan telah menggelar perbincangan panjang dengan bos Marvel Studios Kevin Feige.

“Ini anekdot kecil. Pertama kali Hugh (Jackman—Wolverine/Logan) dan saya menonton film itu di Berlin Film Festival, di mana film itu tayang perdana. Sesaat setelah adegan kematian Xavier, saya jadi sangat emosional tapi saya harus tetap menahan diri karena kami duduk di tengah bioskop ini. Lalu, saya lihat tangan Hugh menutup matanya dan menyeka air matanya. Saya berpikir, ‘Sialan, dia nangis. Oh, keluarkan, Patrick’,” ujar Patrick. Dia mengakui kalau pada akhirnya dia duduk dan menangis tersedu-sedu.



Sinopsis resmi film itu mengatakan, Marvel Cinematic Universe (MCU) membuka multiverse dan mendorong batasannya lebih jauh dari sebelumnya di film ini. Perjalanan ke tempat yang tidak diketahui bersama Doctor Strange, yang, dengan bantuan sekutu mistis, baik lama dan baru, melintasi realitas alternatif multiverse yang membelokkan pikiran dan berbahaya untuk menghadapi musuh baru yang misterius.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness disutradarai Sam Raimi. Film ini akan menampilkan Benedict Cumberbatch, Benedict Wong, Elizabeth Olsen, Xochitl Gomez, Chiwetel Eijofor, Rachel McAdams dan lain-lain. Sejumlah cameo dikabarkan akan muncul di film ini dengan karakter dari X-Men Fox menjadi kandidat kuatnya. Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan tayang pada 6 Mei.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)