10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Minggu, 13 Februari 2022 - 22:48 WIB
loading...
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan
Ada sejumlah karakter Attack on Titan yang paling dibenci penggemar. Kebencian ini disebabkan karena sikap dan juga bagaimana mereka memperlakukan orang lain. (Foto: Hypebeast)
A A A
Attack on Titan punya banyak karakter yang menarik. Dinamika serial ini membuat karakter-karakter ini disuka, tapi sekaligus dibenci. Di antara banyak karakter itu, ada sejumlah karakter yang memang tidak bisa disukai penggemar, apa pun usaha mereka kubunya.

Attack on Titan penuh kehilangan dan pengkhianat. Tidak heran kalau banyak karakter yang jadi lebih kuat atau malah kabur di bawah tekanan. Yang menarik, Attack on Titan berdiri di area abu-abu di atas peran pahlawan dan penjahat.

Di Attack on Titan, karakter utamanya, Eren, membuat penggemar terpecah opininya. Namun, Eren rajin masuk kategori karakter yang dibenci. Di serialnya, Eren bukan satu-satunya karakter yang dibenci. Masih banyak yang lain. Siapa? Berikut ulasannya!



10. Ymir
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Ymir terekspos sebagai pengkhianat Eren dan teman-temannya ketika terungkap kalau dia bekerja bersama musuh mereka. Pengkhianatannya ini dianggap lebih menjijkkan karena fakta kalau dia disirami dengan cinta dan kebaikan hati ketika dia masuk Pasukan Pengintai. Dia kemudian menyelamatkan nyawa Christa and kemudian berbelok 180 derajat. Dia kemudian berkubu dengan Reiner dan Bertholdt. Dia kabur dengan diburu Levi dan pasukannya.

9. Annie
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Banyak yang tidak suka pada Annie sejak awal. Dia adalah mata-mata, pekerjaannya berbaur dan tidak menimbulkan kecurigaan. Tapi, sifatnya yang angkuh membuatnya jadi terlihat sebaliknya. Banyak kadet di kelompoknya sendiri yang akhirnya tidak suka padanya karena arogansinya. Tentu, dia punya masa lalu yang sangat traumatis. Dia bisa menggunakan itu untuk berkubu ke manusia, bukannya melawannya.

8. Kitts Woerman
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Kitts adalah salah satu karakter yang tidak punya faktor untuk disukai. Dia kasar, keras dan punya ego yang besar. Dia membiarkan emosinya memandu kapasitas pembuatan keputusannya.

Dia juga seorang pengecut. Ini dibuktikan ketika dia meninggalkan anak buahnya dan lari menyelamatkan diri ketika semuanya jadi sulit. Dia bukan orang jagat. Dia hanya selalu membuat keputusan hidup yang buruk dan tidak memperlihatkan penyelesalan atas perbuatannya.

7. Zeke
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Ada banyak karakter yang punya cita-cita kompleks dan berevolusi. Inilah yang membuat Attack on Titan menjadi tontonan dengan pengalaman yang memuaskan. Zeke adalah penjahat awal itu di serial itu dan bentuk Titan Monyet-nya bertanggung jawab atas banyak korban jiwa.

Peran Zeke menjadi lebih rumit setelah Eren tahu kalau dia adalah kakak tirinya. Keduanya punya ide ekstrem yang berbeda yang berasal dari ayah mereka, Grisha. Busur akhir serial itu menurun ke perbedaan keyakinan Eren dengan rencana Zeke melibatkan sterilisasi orang Eldia untuk mengakhiri masalah Titan sekali dan untuk selamanya.

6. Bertholdt
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Bertholdt adalah Connie-nya trio Titan. Dia tidak sempurna dan dia adalah seorang pengecut. Insting pertamanya ketika terjebak masalah adalah lari ke Reiner sehingga dia bisa mengurusnya.

Penggemar tidak diberi informasi tentang dia yang bisa membuat penonton bersimpati dengannya atau tindakanya. Dia juga tidak diberi motivasi yang cukup kuat untuk melakukan apa yang dia lakukan. Pada akhirnya, dia mati sebagai salah satu penjahat paling terlupakan di serial itu.

5. Eren Jaeger
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Dia berdarah panas dan membiarkan emosinya menguasainya. Dia menangis dan banyak berteriak. Dia tidak mempedulikan apa pun begitu pikirannya sudah berfokus pada sesuatu. Sifat ini pernah membuat orang berempati.

Tapi, sekali lagi ini juga memperlihatkan kalau kekuatan saja jarang membantu Eren memenangkan pertarungan. Semua temanya harus membereskan kekacauan yang dia ciptakan. Mereka sering kali harus menyerahkan nyawanya demi menyelamatkan Eren.

4. Raja Fritz
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Ada kemungkinan menuntut tanggung jawab Raja Fritz dari Eldia atas seluruh inside kehancuran di serial itu. Fritz berkuasa di Eldia ribuan tahun lalu. Dia awalnya memutuskan memperbudak dan mengeksploitasi kekuatan Titan Ymir yang membuat dia dan rakyatnya bisa menakhlukkan dunia.

Fritz-lah yang menggunakan kekuatan Founding Titan (Titan Pendiri) untuk merusak dunia. Dia juga menyulut konflik antara Eldia dan Marley yang terus berlangsung. Eren dan yang lainnya tidak akan di tempat mereka sekarang tanpa tindakan genosida Raja Fritz.

3. Yelena
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Ada beberapa orang yang sangat berbahaya yang masuk permainan terakhir Attack on Titan. Banyak dari mereka adalah manusia dengan ide radikal yang bertentangan dengan Titan yang menghancurkan. Yelena adalah revolusioner yang punya akar Marley.

Yelena berpindah haluan setelah dia mengalami pencerahan setelah melihat kejayaan Zeke dan Titan-nya. Yelena memulai gerakan anti-Marley dan memperlihatkan tidak ada punya kesulitan membunuh siapa saja yang menentang keinginannya dan menghambat jalan Zeke. Keyakinan Yelena yang tak goyah membuatnya menjadi menakutkan dan dicerca.

2. Floch Forster
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Floch Forster memulai sebagai karakter yang baik dan nyaris dilupakan kehadirannya. Tapi, dia kemudian berubah menjadi pemain utama dan dibenci di busur terakhir serial ini. Floch terpelatuk setelah sepanjang hidupnya mengikuti perintah dan menjadi salah satu pembantu utama Eren selama revolusi Jaegerist.

Floch jadi yakin kalau rencana Eren untuk manusia itu adalah satu-satunya cara agar perdamaian bisa dicapai. Dia bersedia membunuh teman lamanya dan merusak nilai-nilai lamanya demi mencapai cita-citanya. Ini adalah perubahan yang mengerikan, terutama dengan seberapa banyak tujuan yang ditemukan Floch dari rencana itu.



1. Gabi Braun
10 Karakter yang Paling Dibenci di Attack on Titan

Sepupu Reiner diposisikan untuk menggagalkan Eren. Dia adalah salah satu dari protagonis utama di manga. Tapi, penggemar tidak suka pada Gabi yang manja, dan muncul sebagai karakter yang tidak disukai ketimbang imut.

Dia sombong, tidak sopan, mendominasi dan mengancam menghukum rekan sesama Eldia-nya ketika mereka tidak sepakat dengannya. Sikapnya yang buruk, dengan kurangnya kualitas penebusannya, dengan mudah menjadikannya sebagai karakter paling dibenci dari serial Attack on Titan. Belum lagi fakta kalau Gabi telah membunuh Sasha Barus, karakter yang disukai di serial ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)