Survei: Kampus dan Fakultas Mana yang Paling Modis?

Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:00 WIB
loading...
Survei: Kampus dan Fakultas Mana yang Paling Modis?
Banyak mahasiswa yang doyan tampil gaya atau modis, tapi ada kampus dan fakultas yang para mahasiswanya dikenal paling necis. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak mahasiswa-mahasiswa modis alias stylish yang bertebaran di kampus dan fakultas di Indonesia. Tapi mana yang paling keren menurut para mahasiswa?

GenSINDO melakukan minisurvei daring tentang gaya berpakaian mahasiswa. Minisurvei ini dilakukan pada 10 Juni 2020 dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Usia responden adalah 19-21 tahun, dan merupakan mahasiswa dari 17 universitas negeri dan swasta yang berlokasi di daerah Jabodetabek. Berikut hasil minisurveinya.


Survei: Kampus dan Fakultas Mana yang Paling Modis?

Foto: stylemydreams.com

3 Kampus dengan Mahasiswa Paling Modis

1. Bina Nusantara (Binus)

Sebanyak 19 dari 50 mahasiswa memilih Binus sebagai kampus paling stylish. Memang tidak bisa dimungkiri, kampus elite ini telah melahirkan banyak seleb yang OOTD-nya sering disontek, seperti Raisa dan Jessica Mila.

2. Universitas Indonesia (UI)

Sama seperti Binus, 19 orang juga memilih mahasiswa-mahasiswa UI sebagai yang paling fashionable. Utamanya adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang dikenal suka tampil out of the box dengan aksesori buatan mereka sendiri.

3. Universitas Pelita Harapan (UPH)

Ada tujuh orang yang menilai mahasiswa-mahasiswa UPH sebagai yang paling modis. UPH memang dikenal dengan mahasiswanya yang senang memakai barang-barang bermerek.

Survei: Kampus dan Fakultas Mana yang Paling Modis?

Foto: Dok Kiko Kim (Instagram @xrzkix)

3 Fakultas dengan Mahasiswa Paling Modis


1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

Sebanyak 13 orang menyebut mahasiswa FIS/FISIP sebagai yang paling modis. Budaya berpakaian di FISIP jelas terkenal selalu mengikutin tren, apalagi kini banyak seleb yang membagikan OOTD sebagai inspirasi gaya berpakaian mahasiswa.

2. Fakultas Hukum (FH)

Kalau mahasiswa FISIP terkenal trendi, maka mahasiswa FH dikenal tampil elegan. Tampil formal dan rapi ibarat sebuah keharusan bagi mereka yang ada di fakultas hukum.

3. Fakultas Desain

Fakultas Desain atau fakultas lain yang berbau nyeni abis pasti memiliki gaya berpakaian tersendiri. Mahasiswa desain atau seni biasanya tampil nyentrik dan penuh eksperimen di luar kebiasaan umum.

GenSINDO
Shanen Patricia Angelica
Universitas Indonesia
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)