10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Rabu, 09 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen
Anime shounen punya segudang skuad pahlawan. Mereka biasanya diisi karakter utama serial itu. Bersama, mereka memamerkan kerja sama tim untuk melawan musuh. (Foto: KOMBO)
A A A
Para protagonis di serial anime shounen tidak selalu beraksi sendirian. Terkadang, mereka pun butuh dukungan dari orang lain yang tidak kalah kuatnya. Bersama, mereka pun membentuk sebuah skuad untuk mengalahkan musuh mereka.

Skuad ini tidak selalu berisi orang-orang dengan kepribadian sama. Ada skuad yang berisi orang-orang dengan kepribadian bertolak belakang. Namun, kesadaran bahwa mereka harus bekerja sama, membuat mereka mampu menyingkirkan perbedaan tersebut.

Protagonis serial anime shounen pun biasanya sadar kalau tanpa orang-orang ini, dia tidak akan bisa mewujudkan cita-cita mereka. Bersama, mereka pun menjadi tim paling tangguh yang pernah ada. Siapa? Berikut ulasannya!



10. Sailor Scout — Sailor Moon
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Sailor Scout adalah grup yang terdiri atas karakter utama dari seluruh serial Sailor Moon. Mereka terdiri atas lima orang, yaitu Sailor Moon, Sailor Merkuri, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus. Mereka dipimpin Sailor Moon.

Sepanjang serial ini, mereka melawan pasukan jahat. Masing-masing anggotanya punya kekuatan unik seperti air dan es, api, dan petir. Mereka telah menjadi salah satu skuad paling ikonik di anime karena gaya, kepribadian dan kekuatan mereka ketika mereka bersatu melawan pasukan jahat seperti Negaverse atau Biro Perilaku Jahat.

9. Petarung-Z — Dragon Ball Z
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Di Dragon Ball Z, Petarung-Z punya sejumlah titel berbeda, seperti Pasukan Khusus Bumi atau Petarung Emas. Apa pun sebutan mereka, mereka adalah salah satu skuad terkuat yang pernah ada di anime. Mereka ditugasi membela planet ini dari kekejaman dan menjaga 7 Dragon Ball dari penjahat yang mungkin menyalahgunakannya.

Petarung-Z ini dipimpin Goku. Mereka pun bisa mengalahkan segala jenis penjahat. Mereka selalu mengatasi tantangan tersulit dan sangat sukses.

8. Tim 7 — Naruto
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Tim 7 adalah salah satu skuad paling ikonik di sepanjang sejarah anime. Tim ini terdiri atas Naruto Uzumaki, Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha di bawah kepemimpinan Kakashi Hatake. Keeempat orang itu saling melengkapi satu sama lain.

Karena Naruto itu murid yang buruk, dia beruntung punya teman sepintar Sakura dan Sasuke, yang menguasai ninjutsu. Di sisi lain, Sakura beruntung punya teman setim yang terampil dalam pertempuran sehingga dia bisa belajar dan tumbuh. Sasuke, yang biasa bekerja sendiri, belajar bekerja dalam tim. Sedangkan Kakashi adalah pemimpin yang pas bagi mereka karena dia bisa mengajari mereka dan menasihati mereka.

7. Perompak Topi Jerami — One Piece
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Perompak Topi Jerami adalah skuad klasik dari anime shounen. Dipimpin Luffy, perompak ini terdiri atas 10 anggota yang bergabung untuk mencari harta karun One Piece. Kru Topi Jerami ini terkenal dan total imbalan atas kepala mereka mencapai setara 3,1 miliar berry. Tim ini punya reputasi yang baik. Sekutu mereka memandang mereka sebagai penyelamat.

Topi Jerami juga mampu mengatasi yang mustahil. Bahkan ketika Topi Jerami sedang hiatus, mereka masih terkenal. Sejumlah kelompok berusaha meniru warisan mereka. Tapi, tidak ada yang bisa menandingi Perompak Topi Jerami asli.

6. Anteiku — Tokyo Ghoul
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Anteiku adalah sekelompok ghoul dari bangsal ke-20. Kelompok itu membuka sebuah kafe. Mereka berusaha membantu ghoul lain. Mereka menyediakan makanan bagi ghoul yang tidak mau menyakiti manusia dengan mengumpulkan mayat orang yang bunuh diri.

Karena betapa berpengaruhnya Anteiku di bangsal ke-20, mereka tidak dianggap sebagai ancaman. Tapi, mereka dihindari CCG. Anteiku adalah skuad yang kuat di anime karena mereka begitu baik kepada populasi ghoul.

5. Karasuno — Haikyuu!!
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Karasuno adalah tim voli utama di Haikyuu!!. Pernah dianggap sebagai Gagak Tak Bisa Terbang, tim itu mengklaim kembali status mereka sebagai yang terkuat dengan mencapai turnamen nasional. Meski butuh waktu 5 tahun untuk kembali, semuanya kembali ketika mereka mendirikan Karasuno.

Tim itu tak terkalahkan, dengan lineup awal terdiri atas Hinata, Kageyama, Tsukishima, Daichi, Asahi, dan Nishinoya. Tim lain mulai memperhitungkan Karasuno karena serangan cepat aneh tim itu yang dilakukan Hinata dan Kageyama. Tim itu jelas adalah salah satu skuad terkuat di anime shounen.

4. Gon, Killua, Kurapika, Leorio — Hunter x Hunter
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Keempat karakter utama Hunter x Hunter ini kali pertama bertemu di Ujian Pemburu. Mereka pun dengan cepat menjadi sekutu dan terus bersama dalam waktu yang lama. Setelah mendapatkan lisensi mereka, keempatnya menghadapi berbagai hambatan di perjalanan mereka untuk mencapai cita-cita mereka.

Gon dan Killua naik melalui Arena Surga. Mereka lantas ter-isekai-kan ke Pulau Greed sementara menjadi ayah Gon, Ging. Mereka kemudian harus mencegah Semut Chimera mengambil alih planet. Sementara, Kurapika dan Leorio menjadi pemburu ranking tinggi yang melakukan perjalanan di seluruh Benua Hitam.

3. The Stardust Crusaders — JoJo’s Bizarre Adventure
10 Skuad Paling Tangguh di Sepanjang Anime Shounen

Grup ini terdiri atas Jotaro Kujo, Joseph Joestar, Mohammed Avdol, Noriaki Kakyoin, Jean Pierre Polnareff, dan Iggy. Mereka adalah kelompok ketiga Joestar Group yang melakukan ekspedisi keliling dunia menuju Mesir demi mengalahkan Dio. Selama perjalanan itu, mereka telah mengalahkan banyak musuh, mengalami banyak kekalahan dan trauma sepanjang jalan.

Meskipun grup itu punya berbagai kepribadian, seperti Polnareff yang sombong dan Iggy yang keras kepala, mereka bersatu demi cita-cita mereka untuk mengalahkan Dio. Grup Joestar ini menjadi salah satu yang terlintas di benak orang saat mengingat JoJo’s Bizarre Adventure. Stardust Crusaders adalah salah satu bagian paling terkenaldi serial ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)