10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar
Karakter anime yang santai biasanya mudah menjadi favorit penggemar. Karakter dengan energi rendah ini menangani tugas mereka dengan level kesantaian yang sama. (Foto: Zerochan)
Di dunia anime shounen, banyak tipe karakter yang bisa menjadi karakter utamanya. Inilah bagian yang menjadikan anime itu mengasyikkan untuk diikuti. Di anime, ada tempat untuk siapa saja.

Kalau penonton tidak suka satu tipe karakter, maka ada kemungkinan kalau mereka akan menyukai karaker lain. Tapi, ada satu yang sepertinya bakal membuat setiap penonton suka. Mereka adalah karakter-karakter jagoan yang santai.

Karakter cuek seperti ini bisa sering kali dianggap sebagai pemalas bagi orang di sekitar mereka. Tapi, apakah karakter itu hanya berpura-pura atau mereka memang santai, itu tidak masalah. Penggemar suka karakter ini karena mereka biasanya bisa menangani situasi apa pun dengan sikap santai yang sama. Siapa saja mereka MengutipCBR, berikut daftar karakter anime paling santai favorit penggemar!

Baca Juga: 5 Karakter Anime dengan Rambut Unik dan Aneh, Ada Favorit Kamu?

10. Spike Spiegel — Cowboy Bebop
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Sejumlah sikap santai Spike Spiegel tidaklah nyata. Dia menghabiskan waktunya lari dari buruan Sindikat Naga Merah setelah apa yang terjadi antara dia, Julia dan Vicious. Dia bahkan mengatakan bagaimana dia merasa kalau hidup adalah sebuah impian sejak itu.

Tapi, meski dia berpura-pura, dia benar-benar bagus. Dengan tiga pengecualian—anak-anak, hewan dan wanita dengan sikap, hanya sedikit yang membuatnya gugup. Dia hanya mengikuti arus, yang menjadi alasan mengapa dia dan Jet selalu bokek.

9. Kakashi Hatake — Naruto
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Kakashi adalah ninja sempurna. Dia tidak dikenal karena mengenakan baju yang mencolok dan identitasnya terus tersembunyi. Tidak ada yang tahu seperti apa penampakannya di balik maskernya. Cintanya kepada Konoha begitu besar sehingga dia akhirnya menjadi Hokage. Meski begitu, dia adalah karakter paling santai di Naruto.

Ke mana pun dia pergi, dia selalu membaca manga romansa ecchi. Dia mengguakan teknik pertarungan seperti Sennen Gurushi. Ini adalah perilaku yang membuat orang geleng kepala. Nyaris membuat mereka lupa kalau dia adalah Kakashi yang tahu banyak jutsu.

8. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Kenshin dulunya adalah Hitokiri Battousai. Dia bertanggung jawab atas pembunuhan ratusan orang saat puncak periode Bakumatsu. Keterampilannya dengan pedang adalah legenda. Tapi, ketika dia sepakat berhenti membunuh, dia menjadi karakter baru.

Kenshin bersumpah untuk tidak pernah membunuh lagi. Dia menghunus pedang dengan bilah terbalik sehingga dia bisa membela dirinya tanpa membunuh. Sekarang, dia menghabiskan waktu dengan berusaha untuk tidak terlihat dan menikmati hidup. Dia tidak mau lagi kembali ke medan pertempuran atau pertarungan.

7. Roy Mustang — Fullmetal Alchemist
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Cita-cita Roy Mustang mungkin membodohi semua orang di sekitarnya. Saat orang bertemu dengannya, dia bisa terlihat seperti orang yang cukup santai. Dia pergi ke mana-mana sambil menyanyikan lagu tentang betapa anjing adalah sahabat manusia. Ketika dia menjadi Fuhrer, semua wanita di militer harus mengenakan rok pendek.

Tapi, Mustang lebih dari apa yan terlihat di permukaan. Dia terkoneksi jauh melampaui asumsi sebagian besar orang. Dia adalah orang yang sangat serius dengan pekerjaannya. Tapi, banyak yang dia kerjakan bukanlah lelucon. Dia benar-benar suka menjadi orang santai dan membuat frustrasi mitranya, Letnan Hawkeye.

6. Vash the Stampede — Trigun
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Vash adalah orang yang mengemban banyak bekas luka, baik fisik dan mental. Apalagi, dia hidup di bawah legenda menjadi Topan Humanoid. Orang pun terus memburunya demi imbalan 60 juta dolar untuk kepalanya.

Tapi, kalau terkait hidupnya, Vash adalah orang yang hanya ingin menikmati hidup. Dia suka makan donat dan pergi ke salon terdekat untuk menikmati waktu bersama orang yang ingin bercanda dengannya. Reputasinyalah yang menyebabkannya bertarung. Itu bukanlah sesuatu yang ingin dia cari.

5. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated As A Slime
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Rimuru adalah orang yang ingin akrab dengan siapa saja. Jawaban pertamanya atas sebuah masalah bukanlah kekerasan karena dia biasanya bukan orang yang keras. Tapi, hanya karena dia bukan orang yang keras, itu tidak berarti dia lari dari konflik. Kalau terpaksa, dia memuat keputusan cepat untuk mengakhiri pertarungan.

Umumnya, Rimuru adalah orang yang menikmati makanan dan berjemur di hari musim panas yang hangat. Slime Diaries didedikasikan untuk waktu Rimuru yang menikmati Desa Jura Tempest. Kalau dia mendapatkan caranya, setiap hari akan damai.

4. Mugen — Samurai Champloo
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Mugen adalah karakter yang menyukai hidup meski itu berarti melawan orang yang tidak bisa dia tandingi atau bepergian bersama dua orang yang tidak pernah dia temui sebelumnya. Dia melakukan apa pun dengan caranya sendiri. Dia menyukai hidup lebih dari rata-rata orang karena metodenya.

Tapi, itu tidak berarti semuanya berjalan mulus baginya. Mugen nyaris tewas di episode pertama karena perilakunya dan dia punya kebiasaan membunuh orang. Tapi, itulah yang membuatnya menjadi karakter yang menarik. Dia bisa hidup dengan cara yang hanya bisa diharapkan sebagian besar orang.

3. Yoh Asakura — Shaman King
10 Karakter Anime Paling Santai yang Jadi Favorit Penggemar

Yoh Asakura adalah calon Raja Dukun. Sesuatu yang sulit dipercaya orang yang melihatnya. Dia sepertinya tidak tertarik melakukan apa pun. Alih-alih, dia menghabiskan waktunya tidur dan mendengarkan musik.

Kakek dan tunangannya memaksanya untuk ikut pelatihan menjadi dukun. Tapi, dia adalah salah satu orang terbaik untuk mengambil peran itu setelah memenangkan Pertandingan Dukun karena dia tidak punya ambisi besar. Yang Yoh inginkan adalah menciptakan dunia yang damai sehingga dia tidak perlu bertarung.
halaman ke-1
Share: