10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022
Tahun ini, Netflix telah mempersiapkan sederet film original yang tentu menarik untuk dinantikan. Ada sekuel dan juga film baru dari berbagai macam genre. (Foto: Variety)
Netflix punya banyak film yang telah dipersiapkan untuk menjadi hit pada 2022. Film-film original ini pastinya telah dinantikan para penontonnya. Selama beberapa tahun terakhir, Netflix telah menjadi platform alternatif bagi para pecinta film yang tidak bisa pergi ke bioskop dan mencari film bagus.

Agak sulit menentukan film mana yang paling menarik selama 2022 ini dari layanan streaming itu. Yang jelas, sejumlah film yang akan dirilis sepanjang tahun ini tersebut menampilkan sederet bintang tenar dan sutradara yang tak kalah piawainya dalam meramu cerita. Genre-nya juga bervariasi.

Di antara film yang akan tayang tahun ini, ada yang menjadi sekuel film lain yang sebelumnya tayang di bioskop. Lantas, ada juga sekuel serial televisi. Sementara, film original pun banyak bertebaran. Film apa saja dari Netflix yang harus ditonton tahun ini? Mengutip Screen Rant, berikut rekomendasinya!

Baca Juga: Rekomendasi Serial dan Film Netflix yang Ringan, Cocok buat Obat Bosan

1. Fistful of Vengeance — 17 Februari
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Ada sejumlah film yang menjadi kelanjutan serial TV populer. Salah satunya adalah Fistful of Vegeance. Film ini akan menggambarkan apa yang terjadi setelah akhir season 1 serial Wu Assassins.

Ide di balik film ini adalah tim Wu Assassins bereuni setelah kematian salah satu dari mereka. Mereka lantas tahu kalau musuh mereka punya kekuatan gaib baru. Belum banyak yang diketahui dari film ini. Serial Wu Assasins dibintangi Iko Uwais.

2. The Adam Project — 11 Maret
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Kadang, audiens tidak butuh tahu tentang plot filmnya untuk ingin nonton. Mereka hanya butuh melihat aktor yang membintanginya. The Adam Project bertaburan bintang-bintang kondang.

Film ini akan menampilkan Ryan Reynolds, Zoe Saldana, Mark Ruffalo, Jennifer Garner, dan lain-lain. Nama-nama ini sudah cukup menjadi jaminan kalau film ini bakal mengasyikkan. Sejauh ini, plot yang diketahui adalah film ini mengisahkan seorang pria kembali ke masa lalu untuk menemui mendiang ayahnya.

3. The Gray Man — Juli
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Red Notice adalah kesuksesan besar bagi Netflix berkat aksi lucu dan bertaburan bintang. Film ini juga memakan biaya besar hingga USD200 juta. Tapi, rekor film yang dirils pada 2021 akan dilampaui oleh The Gray Man. Film ini disebut sebagai film termahal yang pernah dibuat Netflix.

Thriller action ini disutadarai Russo Bersaudara yang sebelumnya menukangi Avengers: Infinity War dan Endgame. Di film ini, seorang tentara bayaran CIA (Ryan Gosling) menemukan rahasia dan diburu mantan partner-nya (Chris Evans). Film ini juga dibintangi Ana de Armas, Billy Bob Thornton dan Jessica Henwick.

4. Pinocchio — Desember
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Sesekali, banyak film yang keluar di tahun yang sama dengan konsep serupa. Tahun ini, ada dua film yang sama-sama diangkat dari The Adventures of Pinocchio. Salah satunya dirilis Disney dengan dibintangi Tom Hanks. Sementara. Netflix mengambil rute yang lebih tidak diduga.

Pinocchio versi Netflix ini digarap Guillermo Del Toro. Dia dikenal suka membuat film paling kreatif dan unik. Ini artinya Pinocchio akan menjadi penceritaan ulang dongeng klasik yang punya twist. Film stop-motion ini dijadwalkan untuk dirilis pada Desember. Ewan McGregor dan Cate Blanchett akan menjadi penyulih suaranya.

5. Persuasion — TBD
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Salah satu penulis yang karyanya sudah banyak diadaptasi di layar adalah Jane Austen. Sepertinya, tiap tahun, selalu saja ada film atau serial televisi yang mengangkat karyanya. Tahun ini, giliran Persuasion yang akan datang ke Netflix.

Novel ini adalah karya terakhir Jane yang diterbitkan. Persuasion dirilis beberapa saat setelah kematiannya. Ceritanya sudah cukup kuat sehingga bisa membuat ini menjadi salah satu film paling diantisipasi. Film ini dibintangi Dakota Johnson dan Henry Golding.

6. White Noise — TBD
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Film ini berbeda denga film berjudul sama yang dirilis pada 2005. White Noise versi Netflix ini akan sangat berbeda. Film ini berfokus pada seorang profesor kajian Hitler dan bagaimana hidupnya berubah drastis setelah kecelakaan kereta yang menyebabkan sampah kimia menutupi kotanya.

Orang-orang di balik film ini adalah alasan terbesar untuk menantikan White Noise. Film ini disutradarai dan ditulis Noah Baumbach yang pernah masuk nominasi Oscar. Sementara, Greta Gerwig dan Adam Driver akan menjadi pemeran utamanya.

7. You People — TBD
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Ada beberapa kasus di mana sebuah film dipenuhi sejumlah aktor terlucu. Kehadiran mereka sudah cukup membuat penonton untuk terpaku di layar. You People bisa menjadi salah satu dari film itu. Film ini menampilkan Eddie Murphy, Jonah Hill dan Julia Louis-Dreyfus.

Tidak hanya mereka, ada juga penampilan Mike Epps, Rhea Perlman, dan lainnya film ini berfokus pada pasangan baru dan keluarga mereka. You People akan memperlihatkan bentrokan budaya dan generasi. Dengan banyaknya talent yang terlibat, film ini dijamin bakal bikin ngakak.

8. Spiderhead — TBD
10 Film Original Netflix yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022

Chris Hemsworth menemukan tempatnya di Netflix. Salah satu hit terbesarnya belakangan ini di Netflix adalah Extraction yang sekuelnya sedang dikembangkan. Tahun ini, Chris akan kembali tampil di layanan streaming ini lewat Spiderhead.

Film ini diangkat dari cerita pendek dystopian karya George Saunders. Spiderhead mengisahkan tentang para narapidana di sebuah penjara di mana mereka bisa mendapatkan pengurangan masa hukuman asalkan terlibat dalam penelitian yang melibatkan obat pengubah emosi. Chris memerankan pengawas penjara, sementara Miles Teller dan Jurnee Smollett memerankan para narapidana.
halaman ke-1
Share: