8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Minggu, 06 Februari 2022 - 18:08 WIB
loading...
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama
Ada karakter pendukung anime yang justru lebih populer dari karakter utamanya. Banyak faktor penyebab kepopuleran mereka. Salah satunya, kepribadian mereka.(Foto: KOMBO)
A A A
Bukan rahasia lagi kalau protagonis di serial anime selalu populer di kalangan penggemar. Namun, ada juga kepopuleran mereka dilampaui ketenaran karakter lain atau karakter pendukung. Ini tidak sering terjadi, tapi kasusnya muncul di sejumlah anime yang menjadi favorit penggemar.

Protagonis adalah karakter yang seharusnya menjadi pusat sebuah cerita. Plot sebuah cerita selalu berputar di sekitar mereka. Sebagian, mereka akan memulai perjalanan sebagai orang yang tidak tahu apa-apa. Tapi, pada akhirnya, mereka menjadi yang terbaik. Tak heran jika mereka segera populer di kalangan penggemar.

Tapi, di sejumlah kasus, protagonis utama anime tidak selalu menjadi pilihan pertama penggemar. Sejumlah karakter pendukung justru menjadi lebih populer dibandingkan karakter utama anime tersebut. Siapa saja karakter pendukung anime yang lebih populer dari protagonisnya? Berikut 8 di antaranya!



8. Manjiro “Mikey” Sano — Tokyo Revengers
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Takemichi Hanagaki adalah salah satu protagonis yang paling tidak populer di sepanjang perjalanan anime. Nahasnya, ketika dia selalu terlihat lemah, dia dikelilingi banyak karakter kuat. Salah satunya adalah Manjiro Sano alias Mikey.

Karismatik dan kuat, Mikey dengan mudah “mengambil” tempat Takemichi sebagai karakter paling populer di Tokyo Revengers. Meski memiliki kompas moral yang kuat, tapi harus diakui jika Mikey berada di area abu-abu. Tidak ada yang benar-benar tahu apa isi otaknya. Meski begitu, Mikey adalah salah satu orang pertama yang mempercayai Takemichi.

7. Mikasa Ackerman — Attack on Titan
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Attack on Titan punya banyak karakter menarik di samping protagonisnya, Eren Yaeger. Namun, tidak ada yang bisa memungkiri pesona Mikasa Ackerman di serial ini. Mikasa adalah sahabat Eren sejak kecil dan telah memperlihatkan perkembangannya di sepanjang serial ini.

Mikasa juga merupakan salah satu karakter terpenting di Attack on Titan. Dia dijuluki cewek terbaik di Attack on Titan. Penggemar sangat menyukai kepribadian dan sosok Mikasa di serial ini. Dia telah berhasil merebut hati penggemar serial ini.

6. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Satoru Gojo adalah penyihir terkuat di Jujutsu Kaisen. Kemampuannya yang luar biasa ini belum ada tandingannya. Bahkan, para Roh Terkutuk pun tahu kalau mereka tidak mungkin bisa mengalahkannya. Mereka pun mencari cara lain untuk membuat Gojo tidak bisa apa-apa.

Gojo punya kepribadian yang periang. Sebagai guru, metode mengajarnya agak nyeleneh. Murid-muridnya menyukainya karena Gojo selalu ada untuk mereka meski orangnya kadang suka aneh. Meski baru muncul di satu season Jujutsu Kaisen, tidak bisa dimungkiri kalau popularitas Gojo telah melampaui protagonis serial ini, Yuji Itadori.

5. Kakashi Hatake — Naruto
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Kakashi adalah legenda hidup bagi warga Konoha. Kejeniusannya tidak tertandingi. Bahkan, Sasuke Uchiha dan kakaknya, Itachi, kalah dari Kakashi jika dibandingkan kejeniusan mereka. Saat masih berusia 6 tahun, Kakashi mendapatkan promosi pertamanya ke chunin.

Saat berusia 10 tahun, dia menjadi Jonin. Ini adalah pencapaian luar biasa karena rata-rata ninja menghabiskan waktu puluhan tahun untuk mencapai prestasi ini. Dia bahkan bergabung dengan Anbu saat berusia 13 tahun. Kepribadian Kakashi yang santai dan kemampuan tarungnya yang mumpuni membuatnya menjadi favorit penggemar. Popularitasnya pun menyaingi Naruto.

4. Shoto Todoroki — My Hero Academia
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Sepanjang anime My Hero Academia, banyak karakter yang menunjukkan perkembangan besar. Salah satunya adalah Shoto Todoroki. Shoto telah meraih perkembangan karakter dan kekuatannya.

Sejak awal serial itu, Shoto tidak pernah mengecewakan fanbase loyalnya. Dia jelas adalah yang terkuat di antara teman-teman sekelasnya. Saingan terberatnya adalah protagonis serial ini, Izuku Midoriya, dan Katsuki Bakugo. Bahkan, ketenaran Shoto telah melampaui ketenaran Izuku berkat kepribadian dan pencapaiannya itu.

3. Killua Zoldyck — Hunter x Hunter
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Anime Hunter x Hunter ditayangkan pada 2011. Meskipun sudah usai bertahun-tahun lalu, fanbase-nya tidak pernah pergi. Serial ini menampilkan Gon Freecs sebagai protagonisnya. Tapi, kepopulerannya dilampaui karakter lain, yaitu Killua Zoldyck.

Killua adalah sahabat Gon. Dia juga merupakan seorang pembunuh. Meski Killua dan Gon sebaya, tapi, Killua lebih baik dari Gon dalam apa saja. Ini terutama disebabkan karena pengalaman masing-masing bocah ini. Sementara Gon menjalani masa kanak-anak yang cukup normal, masa kecil Killua hanya bisa digambarkan sebagai tidak normal. Menjadi pembunuh profesional pada usia 11 tahun, ini pasti membutuhkan lebih dari pelatihan keras.

2. Levi Ackerman — Attack on Titan
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Klan Ackerman sepertinya telah melampaui ketenaran klan Yaeger di Attack on Titan. Jika Mikasa adalah cewek terbaik di serial ini, maka Levi adalah versi cowoknya. Tak diragukan lagi, Levi adalah prajurit terkuat manusia. Dia memotong titan yang mengerikan itu terlihat semudah memotong sayuran. Kepopuleran Levi bahkan melampaui protagonis serial ini, Eren Yaeger.

Levi adalah kapten divisi pasukan pemandu. Kepribadiannya mirip militer, dia ketat dan disiplin. Dia berharap orang lain di bawah naungannya mengikuti dirinya. Nama Levi membawa teror baik untuk manusia dan titan. Tapi, ketika dia tidak sibuk menghancurkan raksasa, dia terlihat menjadi orang yang sangat suka kebersihan.



1. L — Death Note
8 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

L Lawliet adalah protagonist kedua di Death Note. Dia adalah pemuda enigmatik, seorang detektif swasta terkenal yang disukai tiap penggemar Death Note. Unjuk gigi antara L dan Kira, atau Light Yagami, adalah sebuah masterpiece.

Pertukaran intelektual antara kedua pemuda itu benar-benar membuat penggemar kagum. Namun, meski hanya menjadi protagonis kedua, ketenaran L tidak kalah dari Light. Nyatanya, sepertinya L telah melampaui ketenaran Light di hati para penggemarnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)